10 Film Terbaik Tahun 2015 Versi IMDB

Straight Outta Compton

Tahun 2015 hampir berakhir, dan portal film terbesar internet, IMDB, baru saja merilis daftar 10 film terbaik tahun ini. Film terbaik ini dipilih lewat sistem rating yang diberikan oleh para pengguna situs tersebut selama tahun 2015 ini. Dari sekian judul film box office yang ditayangkan di bioskop tahun 2015, hanya 10 judul inilah yang dianggap sebagai karya terbaik, best of the best.

Apa saja film-film tersebut? Berikut ulasannya khusus untuk Anda.

10. Avengers: Age of Ultron

Avengers Age of Ultron

Film superhero bertabur bintang ini memiliki tugas berat untuk meneruskan tren positif film-film Avengers sebelumnya yang dianggap nyaris sempurna. Film yang dirilis pada 1 Mei 2015 ini menceritakan usaha heroik para punggawa Avengers untuk mengalahkan Ultron yang mengusung misi jahat. Secara keseluruhan, film ini sanggup mengemas keuntungan sekitar 1,4 milyar dolar AS, menjadikannya film terlaris ketiga di tahun 2015.

9. Ant-Man

Ant-Man

Ant-Man adalah film superhero lainnya yang juga berjaya di tahun 2015. Film yang dibintangi Paul Rudd, Evangeline Lilly, dan kawan-kawan ini didasarkan pada karakter Marvel Comics, yakni Scott Lang dan Hank Pym. Karakter Ant-Man sanggup mengecilkan ukurannya sekaligus meningkatkan kekuatannya. Film yang dirilis di Amerika Serikat pada 17 Juli 2015 ini membukukan keuntungan lebih dari 500 juta dolar AS.

8. Ex-Machina

Ex-Machina

Film yang dibintangi Alicia Vikander dan Domhnall Gleeson ini secara mengejutkan muncul sebagai salah satu film terbaik tahun 2015. Dengan budget sekitar 15 juta dolar AS, film ini meraup pendapatan sekitar 36 juta dolar AS dan mendapat respon positif. Ex-Machina adalah sebuah film fiksi ilmiah tentang seorang programmer muda yang terlibat dalam eksperimen menarik tentang kecerdasan buatan pertama di dunia, yang berada di dalam tubuh robot perempuan.

Baca Juga:  4 Artis Hallyu yang Paling Dinanti Fans China di Tahun 2017

7. Kingsman: The Secret Service

Kingsman The Secret Service

Kingsman: The Secret Service adalah film bertema spionase yang secara garis besar mengisahkan sebuah organisasi sangat rahasia yang merekrut dan melatih seorang bocah ingusan bernama Eggsy. Eggsy dilibatkan dalam sebuah misi besar melawan ancaman global dari Richmond Valentine, seorang megalomania kaya. Kingsman dirilis pada tanggal 13 Februari 2015 dan telah meraup keuntungan sebesar 414 juta dolar AS di seluruh dunia.

6. Me and Earl and the Dying Girl

Me and Earl and the Dying Girl

Film bergenre drama komedi ini mampu mencuri perhatian para moviegoer setelah sebelumnya mendapat standing ovation ketika ditayangkan perdana dalam ajang 2015 Sundance Film Festival. Me and Earl and the Dying Girl mengisahkan seorang remaja bernama Greg Gaines yang aktif dalam kegiatan sosial. Hidup Greg berubah ketika ibunya memaksanya untuk berteman dengan Rachel, seorang gadis yang menderita leukemia.

5. Sicario

Sicario

Salah satu kunci kesuksesan film Sicario adalah perpaduan unik antara kisah laga dengan thriller, yang tercermin dalam tiga karakter utama yang diperankan Emily Blunt, Benicio del Toro, dan Josh Brolin. Sicario menceritakan seorang agen idealis FBI yang diberi tugas berat untuk menghancurkan kartel narkoba Meksiko yang kuat dan brutal. Dirilis pada tanggal 2 Oktober 2015, Sicario telah mengumpulkan pendapatan total sekitar 79 juta dolar AS.

4. Straight Outta Compton

Straight Outta Compton

Straight Outta Compton adalah film biografis yang mengisahkan jatuh bangunnya grup hip hop asal Compton, California, N.W.A. Di tahun 1987, lima orang pemuda meluapkan segala emosinya lewat musik. Mereka juga mencoba menyuarakan kebenaran yang tak pernah diekspos dalam kehidupan nyata, menciptakan revolusi sosial yang masih berdenyut sampai sekarang. Film ini dirilis pada 14 Agustus 2015 dan telah meraup keuntungan 200 juta dolar AS.

Baca Juga:  Foto Chemistry Legendaris Song Joong-ki dan Moon Chae-won

3. The Martian

The Martian

Kisah petualangan Matt Damon di planet Mars juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri di tahun 2015 ini. Film yang meraup keuntungan mencapai 545 juta dolar AS ini mengisahkan upaya eksplorasi planet Mars yang berakhir petaka. Matt Damon yang dikira sudah mati ternyata masih tertinggal di planet Mars dan berusaha bertahan hidup seorang diri. Selain Damon, sejumlah nama tenar seperti Jessica Chastain, Kristen Wiig, dan lainnya juga memperkuat film ini.

2. Mad Max: Fury Road

Mad Max Fury Road

Film yang disutradarai dan diproduseri oleh George Miller ini mengusung genre post-apocalyptic, yakni keadaan di mana bumi sudah carut marut setelah terjadi ‘kiamat’, baik yang disebabkan oleh bencana alam, perang, atau malapetaka lainnya. Dalam situasi semacam itu muncullah dua orang pemberontak yang mencoba berdiri melawan tirani. Mad Max ditayangkan perdana pada 7 Mei 2015 lalu dan telah mencatatkan pendapatan sekitar 375 juta dolar AS.

1. Inside Out

Inside out

Yang cukup mengejutkan adalah film animasi berhasil menjadi yang terpopuler tahun ini di kalangan pecinta film. Film garapan Pixar ini memicu rasa penasaran pemirsa lewat konsep cerita unik yang ditawarkannya. Inside Out membawa pemirsa turut bertualang bersama Riley yang memiliki lima jenis emosi ‘hidup’. Inside Out premier pada tanggal 19 Juni 2015 dan mengumpulkan pendapatan total sekitar 851 juta dolar AS, menjadikannya film animasi terlaris kesepuluh sepanjang masa, sejauh ini.

Komentar Anda