Aktor dan Aktris Korea Paling Populer di Indonesia

Drama Korea

Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki basis penggemar K-Pop dan K-drama terbesar di dunia. Muda-mudi Indonesia sangat gandrung menyaksikan drama Korea, dari mulai jaman drama Dae Jang Geum, Endless Love, Full House, hingga Pinocchio. Beberapa stasiun televisi kita juga tetap setia menayangkan serial TV Korea, seperti RTV, sementara stasiun TV lain seperti RCTI, Indosiar, Global TV, dan Trans TV sesekali juga ikut tren menyiarkan drama Korea.

Terlepas dari itu, pecinta drama Korea di Indonesia masih bisa menyaksikan penampilan aktor dan aktris favorit mereka di situs-situs streaming video seperti YouTube dan Viki. Ada juga yang lebih suka mendownload file-file drama Korea dan menontonnya di PC atau laptop. Sebagian lagi memilih cara yang lebih simpel: beli DVD atau ngopi file teman. Yang pasti, apa pun caranya, pecinta drakor di Indonesia tak kehabisan cara untuk menonton kisah-kisah seru nan romantis ala drama Korea.

Bicara soal aktor dan aktris Korea yang paling populer di Indonesia, pastinya tak mudah untuk menentukannya. Namun berdasarkan hasil observasi yang kami lakukan selama ini, beberapa bintang drama Korea berikut inilah yang paling difavoritkan dan paling banyak dibicarakan oleh orang Indonesia, dari kalangan muda hingga kalangan yang lebih tua.

Siapa saja sih mereka?

–O–

Lee Min-ho

Foto Lee Min-ho

Semenjak RCTI menyiarkan The Heirs dan Boys Before Flowers, banyak orang Indonesia yang tiba-tiba ngefans dengan aktor tampan ini. Mereka lantas mulai membaca berita-berita tentang Lee Min-ho di berbagai portal berita. Tapi bagi pecinta drakor sejati, Min-ho bukanlah sosok baru. Ia juga tampil dalam drama populer lainnya, seperti Personal Taste, City Hunter, dan Faith. Namun memang tak bisa dipungkiri bahwa peran Min-ho sebagai Kim Tan dan Gu Jun-pyo adalah yang paling melekat di hati Minoz, sebutan untuk fans berat Lee Min-ho.

Baca Juga:  5 Aktor Top Korea yang Mengidolakan Aktor Lainnya

Park Shin-hye

Foto Park Shin-hye

Sama seperti Lee Min-ho, Park Shin-hye yang berwajah imut dan lugu ini juga jadi idola di Indonesia berkat The Heirs. Jika dirunut sedikit ke belakang, nama Shin-hye sebenarnya sudah cukup lama dikenal pemirsa, terutama lewat dua drama populernya, You’re Beautiful dan Heartstrings. Aktingnya bersama Jang Geun-suk dan Jung Yong-hwa benar-benar sangat berkesan. Shin-hye semakin populer lagi setelah ia tampil bersama aktor muda nan keren, Lee Jong-suk, dalam drama Pinocchio.

Rain

Foto Rain

Rain sudah menyapa pecinta drama Korea nusantara sejak beberapa tahun silam, yakni lewat penampilannya dalam drama komedi romantis Full House. Drama populer Asia itu pertama kali tayang di tahun 2004, namun orang masih ingat dengan penampilan Rain sebagai Lee Young-jae. Di Indonesia, Full House bahkan diremake menjadi sinetron Pura-Pura Kawin. Pasca Full House, kiprah Rain lebih dikenal sebagai penyanyi ketimbang aktor di mata fans Indonesia. Namun Rain sebenarnya tetap eksis di dunia akting, terutama di layar lebar. Film-filmnya seperti Speed Racer, Ninja Assassin, dan R2B: Return to Base cukup populer di sini.

Song Hye-kyo

Foto Song Hye-kyo

Lawan main Rain ini bisa dibilang merupakan aktris paling populer di Indonesia. Drama-drama awal Song Hye-kyo sering menghiasi layar kaca stasiun TV swasta kita, seperti Autumn in My Heart, Hotelier, dan tentu saja Full House. Kecintaan awal orang Indonesia pada drama Korea bisa dibilang juga dipicu oleh keindahan drama Autumn in My Heart alias Endless Love. Semenjak itu, kecantikan wanita Korea di mata orang Indonesia seolah sudah cukup diwakili oleh sosok Song Hye-kyo. Comebacknya di tahun 2016 benar-benar ditunggu fans Indonesia.

Jang Geun-suk

Foto Jang Geun-suk

Wajah dan penampilan Jang Geun-suk tampak sangat “Hallyu” bagi pecinta drama Korea di Indonesia. Dengan image pretty boy dan bad boy, Geun-suk lebih dulu mencuri perhatian pemirsa lewat penampilannya dalam drama-drama seperti You’re Beautiful dan Love Rain. Rambut gondrong yang menjadi ciri khasnya meninggalkan kesan tersendiri ketika semakin jarang aktor Korea saat ini yang berambut gondrong. Uniknya, Rain, Lee Min-ho, dan Jang Geun-suk menuai kesuksesan awal ketika mereka bermain drama dengan rambut gondrong!

Baca Juga:  10 Fakta Unik Tentang So Ji-sub

Ha Ji-won

Foto Ha Ji-won

Selain pernah syuting drama di Bali, yakni drama What Happened in Bali, Ha Ji-won sudah familiar bagi orang Indonesia berkat beberapa drama hits yang dibintanginya. Secret Garden, yang dibintanginya bersama Hyun Bin, pernah ditayangkan di stasiun TV swasta kita, demikian pula dengan Empress Ki. Rasanya hampir semua pecinta drakor sejati pernah menonton Secret Garden, sebuah drama yang memuat segala unsur khas drama Korea, mulai dari kisah percintaan, komedi, fantasi, hingga ironi.

Jung Yong-hwa

Foto Jung Yong-hwa

Yong-hwa dicintai kaum hawa Indonesia bukan hanya karena aktingnya dalam You’re Beautiful, tapi lantaran sosok tampan ini juga merupakan musisi papan atas yang aktif berkarya bersama bandnya, CNBlue. Yong-hwa tak hanya bersinar di satu drama saja, ia juga memikat banyak orang dengan penampilannya yang kedua bersama Park Shin-hye dalam Heartstrings. Mereka yang ngefans dengan akting Yong-hwa pasti juga akan mencari tahu tentang CNBlue, demikian pula fans CNBlue pasti akan suka dengan permainan Yong-hwa di drama TV.

Yoon Eun-hye

Foto Yoon Eun-hye

Jika disebut nama Yoon Eun-hye, mungkin orang Indonesia akan menyebut dua hal: cantik dan Coffee Prince. Ya, selain dikenal karena kecantikannya yang luar biasa, Eun-hye juga dikenal lewat penampilan transgendernya dalam drama laris Coffee Prince. Pecinta Yoon Eun-hye di Indonesia bukan hanya pria, tapi banyak kaum wanita yang juga mengidolakannya. Dengan wajah melankolis, tubuh seksi, dan penampilan modis, Eun-hye merupakan ikon kecantikan Korea di mata sebagian besar pecinta drakor di Indonesia.

Komentar Anda