20 Drama Korea Spesial yang Disiarkan SBS Tahun 2012-2015

Drama Korea SBS

Seoul Broadcasting System (SBS) adalah stasiun televisi terkemuka Korea yang setia menyiarkan drama-drama berkualitas tinggi sejak era 90-an. SBS menyiarkan drama setiap hari, dari Senin sampai Minggu. Dan SBS juga mempunyai satu slot khusus untuk menayangkan drama spesial pada hari Rabu dan Kamis. Drama spesial SBS tak hanya menarik, berkualitas, dan populer, namun juga selalu dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas Korea. Bisa dibilang, drama spesial adalah drama andalan SBS untuk bersaing dengan drama-drama lain dari berbagai stasiun TV Korea.

SBS telah merilis slot drama spesial Rabu-Kamis sejak tahun 1992 silam. Drama spesial pertama SBS adalah The Chemistry Is Right. Sejak saat itu, ratusan drama spesial telah ditayangkan SBS sampai saat ini. Nah, kali ini kami akan membahas 20 drama spesial SBS yang ditayangkan antara tahun 2012 sampai tahun 2015. Mari simak bersama.

1. Phantom (2012)

Dibintangi oleh: So Ji-sub, Lee Yeon-hee

Episode: 20

Phantom

Dengan sentuhan unsur misteri dan psikologi, drama ini menceritakan sepak terjang Kim Woo-hyun yang begitu sukses ketika masuk ke akademi kepolisian. Woo-hyun kemudian bergabung ke dalam unit investigasi cyber dan ia mulai menangani kasus-kasus kriminal di dunia maya. Pada suatu titik, Woo-hyun harus melacak seorang hacker bernama Hades. Penelusuran Woo-hyun terhadap Hades membawanya pada jaringan kasus kriminal dan konspirasi yang lebih rumit.

2. To the Beautiful You (2012)

Dibintangi oleh: Sulli, Choi Minho, Lee Hyun-woo

Episode: 16

To the Beautiful You

Dibintangi oleh dua punggawa K-Pop, Sulli dan Minho, drama remaja ini menceritakan kisah cinta yang komikal dari gadis Korea yang tinggal di Amerika. Gadis itu, Goo Jae-hee, naksir dengan seorang atlet remaja bernama Kang Tae-joon. Demi Tae-joon, Jae-hee rela pindah sekolah ke sekolah Tae-joon di Korea. Namun ada satu masalah, Tae-joon bersekolah di sekolah khusus laki-laki dan Jae-hee mau tak mau harus menyamar agar bisa masuk ke sana.

3. The Great Seer (2012-2013)

Dibintangi oleh: Ji Sung, Ji Jin-hee, Song Chang-eui, Kim So-yeon, Lee Yoon-ji

Episode: 35

The Great Seer

SBS terbilang sangat jarang menyiarkan drama kolosal di slot drama spesial Rabu-Kamis, apalagi drama tersebut punya banyak episode seperti The Great Seer. Namun selain punya cerita menarik, The Great Seer diperkuat oleh banyak nama top hingga rating drama ini pun cukup memuaskan. Drama ini secara umum menceritakan sepak terjang para praktisi supranatural yang berada di tengah-tengah pergolakan politik, tepatnya ketika masa-masa darurat kejatuhan Goryeo.

4. That Winter, the Wind Blows (2013)

Dibintangi oleh: Jo In-sung, Song Hye-kyo, Kim Bum, Jung Eun-ji

Episode: 16

That Winter, the Wind Blows

Nama-nama populer dikasting untuk membintangi melodrama satu ini. That Winter, the Wind Blows adalah kisah romantis tentang seorang penjudi dan penipu yang membutuhkan banyak uang untuk membayar hutang-hutangnya. Ia lalu mengarahkan target pada Oh Young, seorang gadis kesepian dan buta yang merupakan pewaris kekayaan keluarganya. Ketika dua orang yang punya masa lalu kelam ini bertemu, mereka mulai menemukan makna cinta yang sejati.

5. All About My Romance (2013)

Dibintangi oleh: Shin Ha-kyun, Lee Min-jung, Park Hee-soon, Han Chae-ah

Episode: 16

All About My Romance

Didasarkan pada sebuah novel berjudul sama, All About My Romance adalah sebuah drama komedi romantis yang menceritakan seorang pria dan wanita yang merupakan rival politik. Dua orang itu adalah legislator yang selalu berseberangan. Meski keduanya memiliki perbedaan ideologis dan politis, cinta di antara keduanya tak bisa dibendung. Mereka akhirnya menjalin hubungan asmara secara rahasia. Sampai sejauh manakah mereka bisa menjaga hubungan itu?

6. I Can Hear Your Voice (2013)

Dibintangi oleh: Lee Bo-young, Lee Jong-suk, Yoon Sang-hyun, Lee Da-hee

Episode: 18

I Can Hear Your Voice

Drama tentang meja hijau ini mengantarkan Lee Bo-young meraih berbagai penghargaan seperti Daesang (SBS Drama Awards) dan Best Actress (Baeksang Arts Awards). Drama ini menceritakan kisah seru tentang pertempuran pengacara, jaksa, dan seorang pembunuh keji bernama Min Joon-gook. Di antara mereka hadir sosok pemuda SMA bernama Park Soo-ha yang selain punya masa lalu kelam, ia juga punya kemampuan istimewa untuk membaca pikiran orang.

7. Master’s Sun (2013)

Dibintangi oleh: Gong Hyo-jin, So Ji-sub

Episode: 17

Master's Sun

Master’s Sun adalah sebuah drama unik yang mengusung tema supranatural dalam balutan roman komedi. Drama ini menyorot sosok CEO jaringan bisnis raksasa, Joo Joong-won, yang arogan dan serakah. Salah satu pekerjanya, tepatnya petugas kebersihan, Tae Gong-shil, punya kemampuan yang sangat menganggunya, yakni melihat hantu. Anehnya, hantu-hantu tersebut akan segera lenyap setiap kali Gong-shil menyentuh tubuh bosnya yang sinis itu, Joong-won.

8. The Heirs (2013)

Dibintangi oleh: Lee Min-ho, Park Shin-hye, Kim Woo-bin

Episode: 20

The Heirs

Dengan komposisi pemeran utama dan pemeran pendukung bertabur bintang, tak susah bagi The Heirs untuk menjadi drama terlaris yang sangat booming di Asia. The Heirs mengisahkan cerita cinta rumit yang terjalin di antara para pewaris muda yang kaya raya. Di antara mereka hadirlah sosok wanita miskin bernama Cha Eun-sang yang pada akhirnya menciptakan kisah cinta segitiga. Drama ini juga memuat cerita intrik tentang penguasaan bisnis konglomerasi keluarga.

9. My Love from the Star (2013-2014)

Dibintangi oleh: Kim Soo-hyun, Jun Ji-hyun, Park Hae-jin, Yoo In-na

Episode: 21

My Love from the Star

Populaitas The Heirs langsung mendapat tantangan berat dari My Love from the Star, sebuah drama fenomenal yang tak hanya sukses secara rating, namun juga menciptakan pengaruh budaya di berbagai tempat di Asia. Bintang Hallyu Kim Soo-hyun beradu akting dengan bintang film Jun Ji-hyun yang lama absen dari layar kaca. Mereka menghadirkan kisah tentang alien yang hidup di bumi dan jatuh cinta pada seorang wanita, namun ia harus kembali ke tempat asalnya.

10. Three Days (2014)

Dibintangi oleh: Park Yoochun, Son Hyun-joo, Park Ha-sun, So Yi-hyun

Episode: 16

Three Days

Setelah beberapa kali menayangkan drama romantis, kali ini SBS meluncurkan sebuah kisah laga thriller tentang upaya penyelamatan Presiden Korea Selatan yang diculik dalam suatu peristiwa. Para bodyguard presiden, yang dipimpin oleh agen elit bernama Han Tae-kyung, hanya punya waktu tiga hari untuk menemukan dan menyelamatkan presiden serta mencari tahu siapa otak di balik kasus ini. Mampukah Tae-kyung dan timnya melaksanakan tugas berat itu?

BACA HALAMAN BERIKUTNYA —> You’re All Surrounded

Komentar Anda