20 Drama Korea Spesial yang Disiarkan SBS Tahun 2012-2015

11. You’re All Surrounded (2014)

Dibintangi oleh: Lee Seung-gi, Cha Seung-won, Go Ara, Ahn Jae-hyun, Park Jung-min

Episode: 20

You're All Surrounded

Kisah dunia kepolisian masih menjadi salah satu inspirasi utama drama-drama Korea. You’re All Surrounded menceritakan sepak terjang empat detektif muda di kantor polisi Incheol, Seoul. Tak seorang pun dari empat orang ini yang benar-benar punya impian untuk menjadi detektif. Para detektif muda itu bertemu dengan Seo Pan-seok yang merupakan kepala investigator tim 3 sekaligus kapten unit kejahatan kekerasan. Petualangan mereka sebagai polisi-detektif pun dimulai.

12. It’s Okay, That’s Love (2014)

Dibintangi oleh: Jo In-sung, Gong Hyo-jin, Sung Dong-il, Lee Kwang-soo, D.O.

Episode: 16

It's Okay, That's Love

It’s Okay, That’s Love adalah roman komedi yang juga mengusung tema medis. Ceritanya berpusat pada sosok pria bernama Jang Jae-yeol, seorang penulis novel misteri sekaligus DJ radio. Ia mengalami gangguan yang disebut OCD. Ia kemudian bertemu dengan sosok wanita berkarakter kuat, Ji Hae-soo, yang merupakan psikiater yang sedang dalam masa training. Meski kedua orang ini awalnya tak akur, lambat laun mereka saling menyembuhkan luka di hati masing-masing.

13. My Lovely Girl (2014)

Dibintangi oleh: Rain, L, Krystal Jung, Cha Ye-ryun

Episode: 16

My Lovely Girl

Drama ini menandai kembalinya Rain ke layar kaca setelah empat tahun absen. Kali ini Rain mengambil peran sebagai Hyun-wook, CEO sebuah perusahaan agensi bakat yang mencari dan melatih para idol Korea. Ia sendiri merupakan komposer dan produser yang cerdas. Masa lalunya pahit, ia kehilangan kekasihnya, Yoon So-eun, dalam tragedi kecelakaan mobil. Namun kini, adik perempuan So-eun, Yoon Se-na pindah ke Seoul untuk mengejar karir musik dan bertemu Hyun-wook.

14. Pinocchio (2014-2015)

Dibintangi oleh: Lee Jong-suk, Park Shin-hye, Kim Young-kwang, Lee Yu-bi

Episode: 20

Pinocchio

Pinocchio adalah salah satu drama terpopuler dalam satu tahun terakhir. Dua bintang muda yang menjadi pemeran utamanya, Jong-suk dan Shin-hye, menuai banyak pujian berkat akting mereka yang sempurna. Pinocchio melibatkan beberapa tema seperti jurnalisme, konspirasi, dan sindrom unik bernama Pinocchio. Kisah pahit di masa lalu khas drama Korea juga menjadi salah satu tema sentral drama ini, di samping kisah perjuangan untuk mengungkapkan kebenaran lewat jurnalisme.

15. Hyde, Jekyll, Me (2015)

Dibintangi oleh: Hyun Bin, Han Ji-min

Episode: 20

Hyde, Jekyll, Me

Hyun Bin kembali ke layar kaca setelah absen sangat lama dari layar kaca. Ia mendapat bayaran tertinggi di tahun ini untuk memerankan chaebol bernama Seo-jin yang punya gangguan kepribadian bernama DID, atau dissociative identity disorder. Karena gangguan itu, kepribadian Seo-jin yang angkuh dan dingin bisa berubah-ubah menjadi sosok Robin yang ramah dan baik hati. Seo-jin juga harus menghadapi Ha-na, seorang wanita yang kerap berkonflik dengannya karena urusan bisnis sirkus.

16. The Girl Who Sees Smells (2015)

Dibintangi oleh: Park Yoo-chun, Shin Se-kyung, Namgung Min, Yoon Jin-seo

Episode: 16

The Girl Who Sees Smells

Ini merupakan drama perpisahan Yoochun yang harus absen untuk dua tahun ke depan karena ia bergabung ke dalam wajib militer. Drama yang juga berjudul Sensory Couple ini menceritakan kasus pembunuhan berantai ‘Barcode’. Cho Rim, saksi mata kasus itu, memiliki kemampuan aneh untuk melihat bau, sementara Mu-gak, yang adiknya dibunuh secara misterius, berusaha menjadi inspektur polisi untuk menuntut balas. Anehnya, ia kehilangan indera penciuman dan perasanya.

17. Mask (2015)

Dibintangi oleh: Soo Ae, Ju Ji-hoon, Yeon Jung-hoon, Yoo In-young

Episode: 20

Mask

Mask memuat kisah intrik keluarga kaya raya yang sarat konspirasi. Seorang wanita biasa yang hidupnya susah, Byun Ji-sook, suatu hari bertemu dengan wanita yang sangat mirip dengannya, Seo Eun-ha. Eun-ha adalah putri pejabat sekaligus tunangan pria kaya raya bernama Min-woo. Min-woo dikelilingi oleh orang-orang palsu yang punya hasrat untuk menyingkirkannya. Lewat sebuah plot jahat, Ji-sook dipaksa untuk menggantikan posisi Eun-ha sebagai calon istri Min-woo.

18. Yong-pal (2015)

Dibintangi oleh: Joo Won, Kim Tae-hee, Chae Jung-an, Jo Hyun-jae

Episode: 18

Yong-pal

Memadukan drama medis dengan laga, Yong-pal menyorot sepak terjang seorang ahli bedah cerdas bernama Kim Tae-hyun. Demi melunasi biaya pengobatan adiknya, Tae-hyun rela melakukan tindakan-tindakan medis rahasia sesuai pesanan orang, yang seringkali dari para penjahat dan politisi busuk. Ia memakai nama rahasia ‘Yong-pal’. Tae-hyun kemudian ditugaskan untuk menyelamatkan Han Yeo-jin, wanita pewaris yang dibuat koma oleh musuh-musuhnya.

19. The Village: Achiara’s Secret (2015)

Dibintangi oleh: Moon Geun-young, Yook Sung-jae, Shin Eun-kyung, On Joo-wan, Jang Hee-jin

Episode: 16

The Village Achiara's Secret

Lagi-lagi kisah misteri diusung SBS sebagai tema drama spesialnya. Moon Geun-young, yang lama absen, kali ini memerankan guru bahasa Inggris yang mengajar di sebuah desa. Suatu ketika, ia menemukan sesosok mayat. Masyarakat berspekulasi tentang identitas mayat tersebut dan alasan kenapa ia dibunuh. Sementara itu, Park Woo-jae, seorang polisi muda, begitu bersemangat mengusut tuntas kasus ini, yang sebenarnya bukanlah kasus pembunuhan biasa.

20. Remember – War of the Son (2015)

Dibintangi oleh: Yoo Seung-ho, Park Min-young, Park Sung-woong, Namgung Min, Jung Hye-sung

Episode: 20

Remember - War of the Son

Yoo Seung-ho, yang baru kembali dari wajib militer, langsung ditodong dengan berbagai peran dalam film dan drama, salah satunya Remember – War of the Son. Dalam drama meja hijau ini, Seung-ho berakting sebagai seorang pengacara muda yang ingin membuktikan bahwa ayahnya yang lama mendekam di penjara itu adalah orang yang tak bersalah. Ia juga mengalami kondisi bernama hyperthymesia yang membuatnya mampu mengingat kejadian harian dalam detail yang sempurna.

Komentar Anda