10 Drama dan Film Korea Terbaik Jang Hyuk

Foto Jang Hyuk

Jang Hyuk telah lama berkiprah di dunia perfilman Korea. Pria kelahiran Busan, 20 Desember 1976 ini punya karakter akting yang kuat, yang membuatnya selalu menjadi pilihan utama di sektor pemeran utama. Lahir dengan nama Jung Yong-joon, Jang Hyuk memulai aktingnya di tahun 1997 silam lewat sebuah drama berjudul Model. Beberapa peran kecil diambilnya untuk mengasah bakat, dan Jang Hyuk mulai mengorbit ketika ia mendapat peran eksentrik dalam film Volcano High di tahun 2001.

Inilah drama dan film Jang Hyuk yang dianggap sebagai yang terbaik.

1. Volcano High (Film/2001)

Volcano High

Film ini melejit menjadi film Korea terlaris ke-9 di tahun 2001 dengan sekitar 1,6 juta tiket ludes terjual. Dalam film arahan sutradara Kim Tae-kyun ini, Jang Hyuk dipasangkan dengan aktris yang juga baru bersinar, Shin Min-ah. Sementara Kim Su-ro, Kwon Sang-woo, dan Heo Joon-ho dipasang di sektor pemeran pendukung. Kim Kyung-soo yang diperankan Jang Hyuk adalah seorang siswa SMA yang suka membuat onar. Ia dikeluarkan dari sekolah dan Volcano High adalah satu-satunya sekolah yang mau menerimanya. Tapi sekolah itu bukanlah sekolah biasa.

2. Successful Story of a Bright Girl (Drama/2002)

Successful Story of a Bright Girl

Jika Anda suka dengan Fated to Love You, maka drama ini mungkin ingin Anda saksikan. Alasannya adalah Successful Story of a Bright Girl merupakan drama pertama Jang Hyuk dan Jang Na-ra. Anda bisa melihat bagaimana lugu dan imutnya wajah mereka berdua ketika masih muda. Drama komedi romantis ini mendapat rating puncak mencapai 42,6%. Na-ra memerankan Cha Yang-soon, seorang gadis sederhana yang tinggal di daerah pedesaan bersama neneknya. Sedangkan Jang Hyuk adalah Han Gi-tae, seorang presiden perusahaan makeup yang manja dan arogan.

3. Windstruck (Film/2004)

Windstruck

Kali ini, Jang Hyuk berkolaborasi dengan seorang aktris yang sangat populer berkat film My Sassy Girl, yakni Jun Ji-hyun. Film berdurasi 123 menit ini sebenarnya juga masih bertalian dengan My Sassy Girl. Dengan sutradara yang sama, Windstruck memiliki banyak rujukan pada film My Sassy Girl. Jun Ji-hyun memerankan seorang polisi muda nan ambisius bernama Yeo Kyung-jin. Nasib kemudian mempertemukannya dengan Go Myung-woo, seorang guru fisika di sekolah khusus perempuan. Hubungan mereka terus berlanjut hingga menemui akhir yang tragis.

Baca Juga:  6 Fakta Terbaru Tentang Kim Tae-ri Bintang Mr. Sunshine

4. The Slave Hunters (Drama/2010)

The Slave Hunters

Jang Hyuk memasuki drama kolosal dengan peran sebagai Lee Dae-gil, seorang pemburu budak. Dalam drama 24 episode ini, Jang Hyuk beradu akting dengan Oh Ji-ho, Lee Da-hae, Gong Hyung-jin, dan Lee Jong-hyuk. Drama ini memuncaki chart rating selama tujuh minggu berturut-turut dan mendapat rating rata-rata 31,7%. Jang Hyuk, yang mendapat gelar Aktor Terbaik dalam ajang Korea Drama Awards ke-3, ditugaskan untuk memburu Oh Ji-ho, seorang jenderal yang berubah menjadi budak. Ia juga mencari Lee Da-hae, seorang wanita yang sangat dicintainya.

5. Midas (Drama/2011)

Midas

Midas juga menjadi salah satu drama terbaik Jang Hyuk. Kali ini, ia dipasangkan dengan dua aktris cantik sekaligus, Lee Min-jung dan Kim Hee-ae. Tema yang diangkat drama ini lain daripada yang lain, yakni tentang dunia bisnis yang melibatkan pasar saham dan uang. Di dalamnya ada unsur manipulasi dan romansa. Peran Jang Hyuk adalah sebagai Kim Do-hyun, seorang pria cerdas yang punya ambisi besar. Ia punya keinginan yang sederhana, yakni hidup bahagia. Namun semua berubah saat ia mulai masuk ke perusahaan hukum dan bekerja untuk keluarga Yoo.

6. Deep Rooted Tree (Drama/2011)

Deep Rooted Tree

Lagi-lagi Jang Hyuk kembali bermain drama kolosal. Ia bermain bersama Shin Se-kyung dan Han Suk-kyu dalam drama SBS yang terdiri atas 24 episode ini. Deep Rooted Tree diangkat dari novel karya Lee Jung-myung dengan judul sama. Jang Hyuk berperan sebagai seorang budak yang selamat dari malapetaka. Ia menyimpan dendam pada sang raja dan berhasrat untuk membalaskan dendam atas kematian semua orang yang dicintainya. Jang Hyuk pun kembali ke istana dengan identitas baru untuk membunuh raja. Tapi misteri kematian yang lebih rumit mengelilinginya.

7. Iris II (Drama/2013)

Iris II

Drama spionase ini merupakan kelajutan dari IRIS yang menyorot kisah agen keamanan nasional yang ditugaskan melawan organisasi misterius bernama IRIS. Jang Hyuk kembali dipasangkan dengan Lee Da-hae untuk ketiga kalinya setelah Robber dan The Slave Hunters. Drama ini mengambil lokas syuting di berbagai tempat, seperti Seoul, Budapest, Akita, dan Angkor Wat. Jang Hyuk mendapat dua nominasi penghargaan dalam ajang KBS Drama Awards 2013. Iris II memiliki jalinan kisah rumit dan seru yang pasti sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Baca Juga:  4 Seleb Korea yang Pandai Akting dan Main Musik

8. Flu (Film/2013)

Flu

Jang Hyuk bermain bersama Soo Ae dalam Flu, sebuah film tentang bencana mematikan yang membuat kota menjadi kacau balau. Semua ini bermula ketika beberapa imigran ilegal diselundupkan ke Korea Selatan di dalam kontainer kapal. Namun ketika dibuka, semua imigran di dalam sana telah mati, kecuali satu pria yang membawa strain virus mematikan, yakni flu burung. Dengan cepat virus itu menyebar dan menginfeksi ribuan orang. Jang Hyuk berperan sebagai Kang Ji-goo, seorang petugas medis yang harus bekerja keras dalam situasi kalut ini.

9. Fated to Love You (Drama/2014)

Fated to Love You

Totalitas akting ditunjukkan Jang Hyuk dama drama keduanya bersama Jang Na-ra ini. Ia harus tampil eksentrik karena perannya, Lee Gun, adalah sosok orang kaya yang sangat nyentrik. Sementara Jang Na-ra berperan sebagai Kim Mi-young, gadis sederhana yang kalem dan naif. Karena sebuah plot yang kocak, Mi-young hamil dari Lee Gun, dan keduanya pun terpaksa harus menikah. Keduanya tak benar-benar cinta hingga akhirnya harus berpisah. Namun beberapa tahun berikutnya, mereka kembali bertemu dengan penampilan yang sangat berbeda.

10. The Merchant: Gaekju 2015 (Drama/2015)

The Merchant Gaekju 2015

Agaknya Jang Hyuk memang sangat menikmati bermain dalam drama kolosal. Bahkan sebelum drama ini pun, ia sudah bermain dalam drama kolosal lainnya, Shine or Go Crazy. Didasarkan dari novel 10 volume yang diterbitkan di surat kabar pada tahun 1983, drama ini menampilkan Jang Hyuk sebagai Chun Bong-sam, seorang pria miskin yang diwarisi penginapan tua dan ia bekerja dengan jujur untuk menjadi pebisnis sukses. Berbagai tantangan bisnis tidak membuat Bong-sam melupakan kesederhanaannya dulu hingga ia pun berhasil menciptakan perubahan besar di masanya.

Komentar Anda