15 Rekomendasi Drama Korea Paling Menarik di Tahun 2015

Drama Korea Pilihan

Dari sekian banyak drama Korea yang kita nikmati di tahun 2015, ternyata ada beberapa drama yang cukup jarang dibicarakan netter meski sebenarnya drama-drama tersebut sangatlah menarik. Pemirsa tanpa henti dipukau dengan deretan penampilan aktor dan aktris top Korea dalam drama-drama prestisius, mulai dari Healer, The Producers, hingga Oh My Venus. Rata-rata memang bertemakan percintaan, tapi di tahun 2015 ini genre drama yang diusung kian bervariasi.

Agar Anda tak bosan dengan aktor dan aktris yang itu-itu saja, kami ajak Anda meninjau beberapa drama Korea yang kurang mendapat sorotan media dan netter, tapi sebenarnya tak kalah kualitasnya. Perolehan rating serial-serial TV ini bervariasi, beberapa bahkan bisa mengalahkan rating drama top yang jadi andalan di timeslot tertentu. Yang pasti, siapkanlah tisu dan camilan ketika menonton kisah-kisah seru dari Negeri Ginseng, yuk langsung saja!

~O~

Heart to Heart

Pemeran utama: Choi Kang-hee, Chun Jung-myung

Episode: 16

Heart to Heart

Dari hati ke hati, ya, Cha Hong-do akan mengajak Anda berbicara dari hati ke hati mengenai kehidupannya yang sepi. Ia menderita fobia sosial dan selalu memerah wajahnya secara tak terkontrol. Hal ini tentu saja membuatnya minder berat. Untuk keluar saja ia harus berdandan seperti wanita tua atau mengenakan helm. Hong-do sebenarnya naksir dengan seorang detektif bernama Jang Doo-soo, tapi lagi-lagi kepribadiannya membuatnya selalu grogi. Suatu ketika Hong-do bertemu seorang psikiater bernama Go Yi-seok yang menghadirkan episode baru di hidupnya.

The Family Is Coming

Pemeran utama: Lee Jung-hyun, Jin Yi-han, Oh Sang-jin, Park Won-sook

Episode: 20

The Family Is Coming

Pernah dengar drama SBS yang satu ini? Roman keluarga sarat unsur komedi ini diangkat dari novel berjudul Grandma’s Back karya Kim Bum di tahun 2012. Aktris veteran Park Won-sook berperan sebagai wanita kaya raya bernama Jung Kkeut-soon alias Audrey Jung yang sudah 50 tahun lebih menetap di Amerika Serikat. Ia kemudian memutuskan kembali Korea Selatan untuk bersatu dengan keluarganya lagi. Yang menarik, Kkeut-soon membawa warisan uang yang tak main-main jumlahnya. Alhasil, seluruh keluarganya pun berlomba menjadi pewaris harta itu.

Hogu’s Love

Pemeran utama: Choi Woo-shik, Uee, Lim Seulong, Lee Soo-kyung

Episode: 16

Hogu's Love

Tren webtoon yang diangkat menjadi drama semakin menguat dengan dirilisnya Hogu’s Love, sebuah drama komedi romantis yang diangkat dari webtoon berjudul sama karya Yoo Hyun-sook. Tema yang diusung sangat menarik: friendzone. Ya, Kang Ho-gu tak pernah punya pacar yang jelas dan selalu menjadi korban friendzone. Ketika remaja, Ho-gu pernah naksir dengan Do Do-hee, teman sekolahnya sekaligus atlet renang Korea yang sangat cantik. Ketika mereka bertemu kembali, Do-hee ternyata masih mengenal Ho-gu. Ho-gu tentu saja tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mendekati Do-hee tanpa tahu bahwa gadis itu sebenarnya menyimpan aib.

Twenty Again

Pemeran utama: Choi Ji-woo, Lee Sang-yoon, Choi Won-young, Kim Min-jae, Son Na-eun

Episode: 16

Twenty Again

Kangen dengan Choi Ji-woo, aktris yang tetap mempesona di usia yang sudah menginjak kepala empat itu? Tonton saja Twenty Again, roman komedi tvN yang sangat populer. Ia ditemani aktor tampan berlesung pipit, Lee Sang-yoon. Kali ini, Choi Ji-woo memerankan Ha No-ra, yang dulu terpaksa harus memupus impiannya karena hamil muda. Kini di usia 38 tahun, pernikahannya di ambang perceraian dan ia secara keliru didiagnosis menderita kanker pankreas. Dengan perasaan campur aduk, No-ra memutuskan kembali berkuliah dan merasakan kehidupan kampus untuk pertama kalinya. Tanpa sepengetahuan No-ra, suaminya ternyata diterima mengajar di kampus itu.

Baca Juga:  Tipe Pria Idaman Empat Member BLACKPINK

The Lover

Pemeran utama: Oh Jung-se, Ryu Hyun-kyung, Jung Joon-young, Choi Yeo-jin, dll

Episode: 12

The Lover

Serial omnibus ini akan menghibur Anda dengan penampilan tujuh aktor Korea dan seorang aktor Jepang yang berperan sebagai penghuni sebuah apartemen. Kedelapan orang itu terbagi menjadi empat pasangan yang punya problematika masing-masing. Ada pasangan yang tinggal bersama tapi tak menikah, ada pasangan beda umur yang putus nyambung, ada pasangan muda yang baru pindah, dan ada seorang penyendiri yang hidupnya berubah ketika seorang pelancong datang. Kisah mereka terjalin dengan serunya dalam drama yang disiarkan Mnet ini.

City of the Sun

Pemeran utama: Kim Joon, Jung Min, Song Min-jung, Jung Joo-yeon, Kim Sung-kyung

Episode: 16

City of the Sun

Penggemar Kim Joon dari Boys Before Flowers bisa menyaksikan penampilan aktor ganteng ini dalam drama terbarunya di tahun 2015, City of the Sun. Kali ini, Kim Joon yang diplot menjadi pemeran utama tampil sebagai Kang Tae-yang, seorang pekerja konstruksi yang jujur dan idealis. Ia punya impian untuk membangunkan rumah bagi orang-orang, namun di saat yang sama ia menyaksikan korupsi besar-besaran di depan matanya. Akankah Tae-yang tetap teguh dengan prinsip yang ia genggam selama ini? Drama ini diangkat dari novel Jepang berjudul Bones of Steel karya Jun Ikeido.

Sassy, Go Go

Pemeran utama: Jung Eun-ji, Lee Won-keun, Cha Hak-yeon, Ji-soo, Chae Soo-bin

Episode: 12

Sassy, Go Go

Serial TV menarik yang juga berjudul Cheer Up! ini adalah sebuah roman remaja yang berlatar belakang di sebuah sekolah menengah atas elit bernama Sevit. Sassy, Go Go menyoroti problematika khas pelajar yang berkisar dari urusan asmara, patah hati, luka, serta persahabatan. Dalam drama 12 episode ini, dua kelompok murid dari latar belakang yang berbeda harus menyatukan segala ego mereka untuk membentuk tim cheerleader yang solid. Mereka juga harus menghadapi kenyataan lingkungan pendidikan keras yang hanya menekankan pada kompetisi dan prestise.

Mrs. Cop

Pemeran utama: Kim Hee-ae, Kim Min-jong, Lee Da-hee, Son Ho-jun

Episode: 18

Mrs. Cop

Drama yang disiarkan SBS ini sebenarnya punya rating yang sangat bagus, namun popularitasnya di dunia maya terbilang biasa saja. Mrs. Cop memotret cerita tentang seorang ketua tim detektif wanita bernama Choi Young-jin yang punya anak perempuan bernama Ha-Eun. Selain menjalankan tugas sebagai seorang ibu, Young-jin juga harus berurusan dengan kasus-kasus kriminal brutal bersama rekan-rekannya. Drama ini mengantarkan aktor Son Ho-jun dan aktris Lee Da-hee meraih penghargaan di ajang SBS Drama Awards di tahun 2015.

My Heart Twinkle Twinkle

Pemeran utama: Jang Shin-young, Bae Soo-bin, Lee Tae-im, Nam Bo-ra

Episode: 26

My Heart Twinkle Twinkle

My Heart Twinkle Twinkle disiarkan di awal tahun 2015 dan mempromosikan dirinya sebagai melodrama keluarga. Kisah persaingan bisnis kecil yang kocak dihadirkan oleh Lee Jin-sam, pemilik restoran ayam goreng Jinshim yang punya tiga putri cantik. Restoran itu kini dipegang oleh putri tertuanya, Lee Soon-jin. Soon-jin harus bekerja keras agar restoran keluarganya itu bisa menyangi restoran ayam goreng Woontak, yang dipunyai pria jahat bernama Chun Woon-tak. Selain kisah mereka, drama ini juga menceritakan kisah dua putri Jin-sam lainnya, Soon-soo dan Soon-jung.

Missing Noir M

Pemeran utama: Kim Kang-woo, Park Hee-soon, Jo Bo-ah

Episode: 10

Missing Noir M

Drama pendek yang disiarkan OCN ini merupakan kisah thriller misteri yang menceritakan pria jenius bernama Gil Soo-hyun yang bekerja untuk FBI. Ia kemudian kembali ke Korea dan ditugaskan memimpin pasukan khusus yang menangani kasus-kasus paling sulit di Korea. Mau tak mau, Soo-hyun harus bekerja sama dengan seorang detektif veteran yang kenyang pengalaman, Oh Dae-young. Pendekatan mereka dalam menangani sebuah kasus sangat bertolak belakang, namun justru di sanalah keunikan mereka terjalin sebagai sebuah tim.

Baca Juga:  5 Fakta Unik Tentang Kim Ji-won Beserta Fotonya

Bubble Gum

Pemeran utama: Lee Dong-wook, Jung Ryeo-won, Lee Jong-hyuk, Park Hee-von

Episode: 16

Bubble Gum

Bubble Gum menghadirkan kisah manis tentang persahabatan yang menjelma cinta. Si raja melodrama, Lee Dong-wook, mendapat peran sebagai Park Ri-hwan, seorang pria kaya yang bekerja sebagai seorang dokter di kliniknya sendiri. Ia bersahabat dengan Kim Haeng-ah sejak kecil. Kedua orangtua Haeng-ah telah meninggal dunia dan ia dirawat oleh ibu Ri-hwan. Meski begitu, ibu Ri-hwan tak menghendaki putranya dan Haeng-ah menjalin asmara walaupun keduanya sama-sama memendam perasaan. Akankah Ri-hwan menyerah dengan penolakan ibunya?

Super Daddy Yeol

Pemeran utama: Lee Dong-gun, Lee Yoo-ri, Lee Re

Episode: 16

Super Daddy Yeol

Lagi-lagi muncul drama Korea yang diangkat dari webtoon, yakni Super Daddy Yeol. Drama komedi romantis ini sebenarnya menyimpan kisah sedih tentang seorang dokter sekaligus single parent muda beranak satu, Cha Mi-rae, yang divonis menderita kanker dan hanya punya waktu satu tahun untuk hidup. Ia berusaha mencari mantan kekasihnya, Han Yeol, yang bekerja sebagai pemain bisbol di Amerika. Yeol kembali ke Korea karena cedera dan ia memutuskan bekerja sebagai pelatih. Saat itulah Mi-rae berusaha membuat Yeol agar bisa menjadi ayah masa depan bagi putrinya.

Masked Prosecutor

Pemeran utama: Joo Sang-wook, Kim Sun-a

Episode: 16

Masked Prosecutor

Fans berat Joo Sang-wook takkan mau ketinggalan drama satu ini. Ia untuk kesekian kalinya kembali bermain dralam sebuah roman komedi. Pasangannya kali ini adalah aktris Kim Sun-a, yang diperkuat oleh Um Ki-joon, Jun Kwang-ryul, dan lainnya. Sang-wook mendapat peran unik sebagai Ha Dae-chul, seorang jaksa yang patuh pada hukum. Itu di siang hari. Tapi di malam hari, ia akan berubah menjadi pria bertopeng yang memburu para penjahat yang tak tersentuh hukum. Di sisi lain ada Yoo Min-hee, seorang detektif cantik. Akankah mereka menjadi parner atau rival?

Sweet, Savage Family

Pemeran utama: Jung Joon-ho, Moon Jung-hee, Jung Woong-in, Yoo Sun

Episode: 16

Sweet, Savage Family

Drama komedi romantis ini diangkat secara longgar dari film Marrying the Mafia yang dibintangi Jung Joon-ho. Sweet, Savage Family juga dibintangi Joon-ho yang berperan sebagai seorang ayah bernama Yoon Tae-soo. Di balik kehangatannya sebagai sosok ayah, Tae-soo sebenarnya juga merupakan sosok gangster yang menjalankan bisnis klub malam dan perjudian. Meski begitu, Tae-soo punya keinginan untuk pelan-pelan mengubah bisnis konstruksinya menjadi bisnis yang bersih dan legal. Tapi saat itu juga ia mendapat gangguan dari rival terberatnya, Baek Ki-beom.

The Virtual Bride

Pemeran utama: Kim Dasom, Go Doo-shim, Ryu Soo-young

Episode: 12

The Virtual Bride

Drama terakhir yang kami kupas adalah The Virtual Bride yang dibintangi pentolan girlband Sistar, Dasom. Dasom berperan sebagai mantan idol yang popularitasnya kian melorot. Agar karirnya tetap berada dalam sorotan, ia pun mengikuti reality show TV yang memotret dua selebriti sebagai pasangan mertua dan menantu. Peran mertua diberikan pada Yang Choon-ja, wanita matriarkis dari klan tradisional. Dalam acara itu, keduanya sama-sama membenci, namun nasib kemudian membuat mereka menjadi pasangan mertua dan menantu sungguhan di dunia nyata.

Komentar Anda