11 Drama Korea Paling Populer dari Tahun ke Tahun

Drama Korea Paling Populer

Dalam satu dekade terakhir, ada ratusan judul drama Korea yang dirilis, dan berapa banyak yang sudah Anda tonton? Berapa banyak yang meninggalkan kesan mendalam, dan berapa banyak yang justru membuat Anda kecewa? Yah, itulah drama Korea. Perasaan akan dibuat campur aduk setiap kita menonton episode demi episodenya. Sineas dari Negeri Ginseng memang sangat ahli menghadirkan dramatisasi kisah percintaan, laga, thriller, misteri, bahkan horor.

Kami yakin 11 drama ini setidaknya pernah Anda dengar judulnya, meskipun belum tentu Anda sudah menontonnya. Jika belum, sebaiknya Anda segera menontonnya. Mengapa? Karena drama-drama ini tergolong sebagai yang terpopuler di tahunnya, yang menduduki peringkat pencarian teratas di mesin pencari. Nah, drama apa saja yang dianggap terlaris di setiap tahunnya? Simak uraiannya.

~O~

My Lovely Sam Soon (MBC/2005)

My Lovely Sam Soon

Drama MBC ini disiarkan dalam 16 episode dan didasarkan dari sebuah novel internet. Dibintangi nama-nama top yang sedang berada di awal karir seperti Kim Sun-a, Hyun Bin, Jung Ryeo-won, dan Daniel Henney, drama ini begitu populer di TV hingga rating episode terakhirnya menembus angka 50% disertai berbagai pencapaian lainnya. Kisahnya berfokus pada kehidupan Kim Sam-soon, gadis biasa yang tak hanya minder karena bobotnya, tapi juga minder karena nama jadulnya. Hidupnya makin berwarna setelah ia bertemu seorang pria kaya bernama Hyun Jin-heon.

Princess Hours (MBC/2006)

Princess Hours

Dalam Princess Hours, Anda bisa menyaksikan sosok-sosok kondang seperti Yoon Eun-hye, Song Ji-hyo, serta Ju Ji-hoon yang sedang merintis karir akting mereka. Drama ini mengantarkan mereka menapaki karir panjang sebagai bintang drama dan film Korea. Princess Hours adalah kisah tentang kerajaan Korea di masa modern. Cerita tentang putra mahkota Lee Shin adalah titik fokusnya. Lee Shin awalnya jatuh cinta pada seorang ballerina, namun pada akhirnya ia menikah dengan seorang gadis biasa. Dan Lee Shin harus menghadapi berbagai intrik yang terjadi di dalam istana.

The Legend (MBC/2007)

The Legend

Bae Yong-joon, Lee Ji-ah, dan kawan-kawan akan membawa Anda menyaksikan kisah kolosal yang diangkat dari legenda Dangun dan Gwanggaeto yang Agung dari Goguryeo. Tak hanya itu, The Legend juga menambahkan elemen mistis, yakni Empat Simbol, yang digambarkan dalam bentuk fantasi sebagai empat pelindung raja Jyushin. Berkat drama ini, Bae Yong-joon sampai kini menyandang status sebagai aktor dengan bayaran termahal. Ia berperan sebagai Damdeok, pangeran Goguryeo dan reinkarnasi Hwang-woong. Karakter mudanya diperankan si tampan Yoo Seung-ho.

Baca Juga:  15 Fakta Unik Tentang Film The Tourist (2010)

Iljimae (SBS/2008)

Iljimae

Lee Joong-gi tampil sebagai Iljimae, seorang bandit pemalas di siang hari, namun menjelma menjadi perampok misterius di malam hari untuk melindungi masyarakat. Ia beradu akting dengan Han Hyo-joo, Lee Young-ah, serta Park Si-hoo. Iljimae berlatar belakang di era Joseon sekitar tahun 1633. Lee Gyeom, putra bangsawan, menyaksikan bagaimana ayahnya dibunuh ketika kecil. Karena shock, ia pun kehilangan memorinya dan kemudian diadopsi oleh mantan pencuri bernama Soe-do. 13 tahun kemudian, ingatan Lee Gyeom kembali, dan aroma balas dendam tercium begitu kuat.

He’s Beautiful (SBS/2009)

He's Beautiful

Kita tentu sudah demikian akrab dengan drama ini sekaligus empat pemeran utamanya, yaitu Park Shin-hye, Jang Geun-suk, Jung Yong-hwa, serta Lee Hong-gi. He’s Beautiful sudah lama ditayangkan, tapi masih meninggalkan kesan yang mendalam di hati pemirsa yang tetap mencari dan menontonnya sampai saat ini. Kisah band A.N.JELL yang dihuni para cowok tampan dan keren serta bagaimana Shin-hye berperan ganda sebagai seorang cewek biasa dan seorang cowok anak band benar-benar menggelitik. He’s Beautiful adalah salah satu yang paling populer dari tahun 2009.

Secret Garden (SBS/2010)

Secret Garden

Secret Garden begitu menarik untuk ditonton karena kisahnya yang sangat kaya. Kim Joo-won adalah pria tajir yang arogan, sementara Gil Ra-im adalah gadis miskin dan pekerja keras. Tema semacam ini sebenarnya cukup umum. Namun yang membuatnya menarik adalah Secret Garden mengandung unsur fantasi tentang pertukaran tubuh. Bayangkan bagaimana Joo-won yang kaya dan manja itu tiba-tiba harus menjadi Ra-im yang hidupnya susah dan keras, sementara Ra-im sendiri mendadak harus menjadi CEO department store raksasa. Kisah yang seru pun terjalin tanpa henti di antara mereka.

City Hunter (SBS/2011)

City Hunter

Setelah bersenang-senang dalam sejumlah roman komedi, Lee Min-ho kini mendapat peran laga yang cukup serius, yakni dalam sebuah roman thriller berjudul City Hunter. Ia didampingi Park Min-young. Keduanya sama-sama berstatus sebagai aktor yang tengah naik daun kala itu. Kisahnya, Lee Yoon-sung mengusung niat balas dendam atas kematian ayahnya. Ia menjalani kehidupan ganda sebagai mahasiswa dan ahli IT di tim jaringan komunikasi nasional. Ia akan bertemu dengan Kim Na-na yang bekerja sebagai pelindung presiden. Keduanya jatuh cinta dan kedok Yoon-sung pun diketahui Na-na.

Baca Juga:  Sinopsis, Pemain, dan Fakta Film Book of Eli (2010)

Faith (SBS/2012)

Faith

Popularitas drama tahun 2012 masih ditempati drama Lee Min-ho, yaitu Faith. Kali ini ia berperan sebagai Jenderal Choi Young yang menjadi penjaga raja Gongmin dari dinasti Goryeo. Ia ditugaskan mencari dokter dari surga melalui pintu gerbang mistis untuk menyembuhkan sang ratu. Ia pun pergi melintasi waktu ke Seoul modern dan menculik seorang dokter cantik bernama Yoo Eun-soo. Hal ini tentu saja sangat membingungkan bagi Eun-soo yang ternyata sangat dibutuhkan oleh raja. Lambat laun, ia dan Jenderal Choi Young pun mulai jatuh cinta satu sama lain.

The Heirs (SBS/2013)

The Heirs

Lee Min-ho melakukan hattrick lewat tiga drama populer yang menegaskan statusnya sebagai aktor Korea paling populer. Jika kita melihat susunan pemain The Heirs, rasanya mudah bagi kita untuk memprediksi drama ini akan booming. Ya, selain Lee Min-ho, ada nama-nama seperti Park Shin-hye, Kim Woo-bin, Krystal Jung, Choi Jin-hyuk, dan lainnya, menjadikan The Heirs sebagai drama bertabur bintang. Kisahnya berkisar pada anak-anak orang kaya pewaris bisnis raksasa milik keluarga, dan di antara mereka hadir sosok gadis miskin dan pekerja keras yang mencuri perhatian mereka.

My Love from the Star (SBS/2014)

My Love from the Star

Banyak hal yang mendukung drama roman fantasi ini menjadi yang terbaik di tahun 2014. Pemeran utama prianya adalah Kim Soo-hyun, bintang Hallyu yang sangat digandrungi. Ia didampingi aktris film fenomenal yang secara eksklusif kembali membintangi drama TV, Jun Ji-hyun. Ide dan plot drama ini begitu menarik dan hal itu juga didukung lantunan lagu-lagu soundtrack yang indah. My Love from the Star adalah kisah cinta antara seorang alien yang sudah lama menghuni bumi dengan seorang aktris top Korea yang begitu mendayu dan menguras emosi.

Healer (KBS2/2015)

Healer

Kali ini giliran KBS2 yang menyumbangkan drama terbaik mereka. Healer adalah roman thriller yang mengundang banyak pujian sekaligus makin melambungkan nama Ji Chang-wook sebagai aktor brilian yang tak hanya bermodalkan tampang. Berbagai aksi laganya sebagai seorang pesuruh misterius dipermanis dengan penampilan si cantik Park Min-young yang memerankan reporter situs berita. Keduanya masih disokong dengan akting aktor flamboyan, Yoo Ji-tae. Kisah seru tentang pencarian kebenaran dan pengungkapan misteri dari masa lalu disajikan dengan seru dan mendebarkan.

Komentar Anda