7 Fakta Seru Seputar Drama I Can Hear Your Voice

Banyak alasan kenapa Anda harus menonton drama Korea satu ini. I Can Hear Your Voice jauh dari kisah percintaan yang cengeng dan mendayu-dayu. Sebaliknya, drama ini menampilkan roman yang lebih dewasa dan proporsional yang menjadi penyedap kisah utama, yaitu tentang kasus pembunuhan dan kekerasan yang melibatkan tokoh antagonis Min Joon-gook.

I Can Hear Your Voice

Cerita tentangnya akan dipadukan dengan sepak terjang para hakim, pengacara, dan jaksa yang bertarung di pengadilan serta sosok pemuda yang punya trauma masa lalu serta kemampuan super. Semua itu menjadikan I Can Hear Your Voice sangat layak untuk Anda tonton.

Berikut ulasan mengenai fakta-fakta drama ini.

1. Meski percintaan bukanlah tema utama drama ini, seberkas romansa masih dapat kita rasakan dari dua karakter utamanya, Park Soo-ha (Lee Jong-suk) dan Jang Hye-sung (Lee Bo-young). Dua orang ini sebenarnya terpaut usia 11 tahun, namun tetap tampak serasi di layar.

2. Beberapa aktor dan aktris kenamaan ditampilkan sekilas dalam drama ini, misalnya So Yi-hyun yang menjadi pengacara Min Joon-gook di episode 1 dan 12. Kita mengenal aktris cantik ini sebagai dosen tari Jung Yoon-soo dalam serial Heartstrings. Selain Yi-hyun, ada nama-nama seperti Um Ki-joon, Kangnam, Kim Sung-kyun, dan lainnya.

3. Episode perdana yang berjudul I Hear Your Voice langsung menuai rating menjanjikan, 7,7%. Selanjutnya, Lee Bo-young dkk melesat di slot tayangnya dengan membukukan rating rata-rata 18,8%.

Baca Juga:  Nama dan Foto Pemain Film Spider-Man (2002)

4. Karena perolehan ratingnya sangat memuaskan, drama ini pun diperpanjang, dari awalnya 16 episode menjadi 18 episode.

5. Ini adalah kali keduanya Lee Jong-suk berakting dengan Yoon Sang-hyun alias pengacara Cha Gwan-woo. Sebelumnya, mereka tampil dalam Secret Garden. Jika Sang-hyun menjadi pemeran utama, Oska, Jong-suk kala itu baru menyandang status sebagai debutan. Ia kebagian peran kecil sebagai musisi muda Han Tae-sun yang sebenarnya adalah gay.

6. Puluhan penghargaan dan nominasi diterima drama ini berserta para pemainnya. Beberapa contohnya, Lee Bo-young menyabet Daesang dan ia bersama Lee Jong-suk dinobatkan sebagai Pasangan Terbaik dalam ajang bergengsi, Korea Drama Awards. Lee Bo-young juga dianugerahi gelar Aktris Terbaik dalam ajang Baeksang Arts Awards.

7. Lee Bo-young, Jung Woong-in, Lee Jong-suk, Yoon Sang-hyun, dan Kim Hae-sook ramai-ramai tampil dalam drama laris Pinocchio dengan porsi peran yang berbeda. Lee Jong-suk menjadi pemeran utama, Kim Hae-sook pemeran pendukung, sementara Jung Woong-in dan Yoon Sang-hyun tampil membawakan karakter masing-masing dari I Can Hear Your Voice, dan Lee Bo-young menjadi cameo lewat suaranya. Tak hanya mereka, penulis skenario Park Hye-ryun dan sutradara Jo Soo-won yang menggarap I Can Hear Your Voice juga menukangi Pinocchio.

Komentar Anda