24 Aktor Korea yang Paling Disukai Wanita di Tahun 2016

13. Park Yoo-chun

Park Yoo-chun

Park Yoo-chun menambah daftar panjang aktor top yang ikut wamil di tahun 2015. Selepas bermain bersama Shin Se-kyung dalam serial laris SBS, The Girl Who Sees Smells, ia langsung mengisyaratkan pamitan untuk hiatus. Tentu saja ia akan sangat dirindukan, mengingat semenjak 2010 lalu, Yoo-chun nyaris tak pernah berhenti menyapa fans dan pemirsa lewat aktingnya di layar kaca, mulai dari Sungkyunkwan Scandal hingga Three Days. Meski juga berstatus sebagai idol bersama Jaejoong di JYJ, Yoo-chun adalah aktor yang meraih gelar ‘Grand Slam’ alias pernah meraih penghargaan dari tiga stasiun TV besar Korea: SBS, MBC, dan KBS.

14. Lee Jong-suk

Lee Jong-suk

Lee Jong-suk menuai banyak hal di usianya yang masih begitu muda. Ia sukses sebagai aktor dan model. Jong-suk begitu digandrungi kalangan gadis remaja hingga wanita paruh baya. Kulitnya putih pucat, wajahnya imut mempesona, dan aktingnya juga sangat meyakinkan. Tak heran fansnya terkadang begitu fanatik padanya, hingga saat berulang tahun ke-26 ia diberi hadiah istimewa berupa sebuah hutan berisi 1000 pohon. Karir aktingnya berkejaran dengan karir modelingnya, dan Jong-suk juga melakukan banyak aktivitas lain seperti tur dan jumpa fans. Ia dikabarkan akan comeback lewat drama SBS terbaru tahun 2016 yang punya judul sementara Jade Lover.

15. Sung Joon

Sung Joon

Di antara nama-nama lain dalam daftar ini, Sung Joon bisa dibilang merupakan yang paling baru, tapi ia melejit bak roket. Mengawali karirnya sebagai model, Sung Joon menjajal beberapa peran kecil di layar drama mulai dari tahun 2010. Drama remaja Shut Up Flower Boy Band menempatkannya sebagai pemeran utama sekaligus jadi batu loncatan awal yang sempurna. Drama-drama selanjutnya, mulai dari Can We Get Married? hingga Discovery of Love kian melambungkan namanya, sedangkan drama-drama terbarunya seperti High Society dan Madame Antoine mengantarkannya ke puncak popularitas dan disemati gelar raja komedi romantis baru.

16. Kim Soo-hyun

Kim Soo-hyun

Kim Soo-hyun kian mendekati batas waktunya untuk mendaftarkan diri menjadi peserta wajib militer, namun apa yang telah ia persembahkan dalam beberapa tahun terakhir begitu fantastik. Dalam waktu yang relatif singkat, Kim Soo-hyun menyapu bersih seluruh perhatian pecinta film dan drama, karena pria kelahiran tahun 1988 ini memiliki karir yang sangat seimbang di kedua layar. Di layar kaca, Soo-hyun sudah membius pemirsa sejak zaman Dream High hingga The Producers, sementara di layar perak, ia menarik jutaan penonton untuk menyaksikan kiprahnya di film The Thieves dan Secretly, Greatly. Proyek terbarunya juga sebuah film, yakni Real, di 2016 ini.

17. Yoo Seung-ho

Yoo Seung-ho

Andaikata para bintang Hallyu tersisa, seperti Lee Min-ho, Kim Soo-hyun, dan Ji Chang-wook, harus absen karena wajib militer, maka Yoo Seung-ho adalah salah satu aktor yang siap menggantikan posisi mereka. Seung-ho masih sangat muda, baru 22 tahun, namun istimewanya ia sudah menyelesaikan tugas wajib militernya. Dengan modal tampang ganteng, bakat akting, serta filmografi panjang di masa lalu, Seung-ho nyaris tak punya alasan untuk tidak bersinar dan mencuri banyak fans. Banyak proyek yang mengantrinya, dan ia baru saja menuntaskan penampilannya bersama Park Min-young dalam Remember – War of the Son.

18. Yook Sungjae

Yook Sungjae

Selain Sung Joon, Yook Sungjae adalah nama yang terus meroket di dunia drama. Remaja satu ini sebenarnya adalah seorang idol yang bergabung dalam boyband BtoB. Di sela-sela kesibukanya bersama BtoB, Sungjae juga merintis karir solonya sebagai aktor. Diawali di tahun 2013, ia muncul sebagai pemeran pendukung dalam dua drama. Di tahun 2014, ia diplot menjadi salah satu dari empat pemeran utama drama Plus Nine Boys. Langkahnya kian cemerlang di tahun 2015 saat ia diduetkan dengan aktris yang secara filmografi jauh berada di atasnya, yaitu Kim So-hyun (Who Are You: School 2015) dan Moon geun-young (The Village: Achiara’s Secret).

19. Ju Ji-hoon

Ju Ji-hoon

Di tengah jatuh bangun karirnya, Ju Ji-hoon tetap ada di hati pecinta setianya. Sosok putra mahkota Lee Shin dalam drama MBC Princess Hours begitu melekat di ingatan pemirsa. Ji-hoon telah bermetamorfosa lewat serangkaian penampilannya di layar lebar dan layar kaca. Jika dibandingkan secara kuantitas, Ji-hoon ternyata lebih sering muncul di film ketimbang drama. Dari Princess Hours hingga drama terbarunya, Mask, total ia telah membintangi lima buah drama. Mask mengantarkannya meraih dua penghargaan di ajang SBS Drama Awards. Di tahun 2016, media memberitakan bahwa ia akan membintangi dua film baru, Asura dan With God.

20. Ji Sung

Ji Sung

Tahun lalu Ji Sung melakukan sebuah pertunjukan yang sepertinya akan dikenang oleh pecinta drama Korea sampai bertahun-tahun lamanya. Serial MBC Kill Me, Heal Me adalah proyek yang ia ‘pungut’ dari Hyun Bin, yang memilih untuk membintangi drama stasiun TV seberang dengan tema sama. Peran ini tak main-main, yakni seorang pria yang punya tujuh kepribadian berbeda. Dengan status underdog di slot tayangnya, Kill Me, Heal Me justru sukses mengalahkan drama Hyun Bin dengan telak dan seluruh sanjungan dicurahkan pada sosok Ji Sung. Gelar Daesang dari MBC Drama Awards berhasil ia dapatkan, meski Daesang dari Korea Drama Awards gagal dibawa pulang.

21. Kim Woo-bin

Kim Woo-bin

Popularitas keaktoran yang diraih Kim Woo-bin tak pernah lepas dari dua drama top yang pernah ia bintangi beberapa tahun lalu, yaitu School 2013 dan The Heirs. Woo-bin lama berprofesi sebagai model yang malang melintang di dunia fashion; menjadi foto model atau berjalan di catwalk. Tapi Woo-bin juga membuktikan bahwa karir aktingnya bukanlah untung-untungan semata. Ia menunjukkan performa gemilang di panggung yang lebih menantang, yakni layar lebar. Ia melakukannya dalam dua film sekaligus, yaitu The Con Artists dan Twenty. Dan di tahun 2016, ia menggandeng kekasih Lee Min-ho, Suzy, dalam drama terbaru Uncontrollably Fond.

22. Park Seo-joon

Park Seo-joon

Siapa aktor yang paling lama memaku pemirsa di depan layar kaca? Barangkali jawabannya adalah Park Seo-joon. Pria kelahiran Seoul 27 tahun yang lalu ini melakukannya dengan cara unik. Ia tampil dalam dua drama yang berbeda dan menyukai seorang gadis yang sama. Dua drama itu adalah Kill Me, Heal Me dan She Was Pretty, keduanya disiarkan MBC, sementara gadis yang ia kejar-kejar adalah Hwang Jung-eum. Netter menyebut penampilan semacam ini adalah yang pertama kalinya terjadi di dunia drama Korea. Di tahun 2015 juga Seo-joon muncul dalam film kedua sekaligus ketiganya, The Chronicles of Evil dan The Beauty Inside.

23. Lee Joon-gi

Lee Joon-gi

Di setiap tahun, di antara berbagai drama yang dirilis TV Korea, pasti ada satu drama Lee Joon-gi. Pria asli Busan ini memang sangat produktif untuk ukuran aktor drama. Filmografinya tertata rapi dari tahun 2003 sampai saat ini, dan hanya ‘terganggu’ oleh wajib militer. Di luar itu, praktis Joon-gi tak pernah absen. Hal ini membuktikan bahwa pesona pria bermata sipit ini tak pernah memudar sedikit pun dari tahun ke tahun. Di tahun 2015, ia membintangi Scholar Who Walks the Night. Lalu bagaimana dengan tahun 2016? Joon-gi sudah mengunci peran utama dalam drama SBS Moon Lovers.

24. Joo Jin-mo

Joo Jin-mo

Yeah, aktor terakhir yang kami ulas dalam daftar panjang ini adalah Joo Jin-mo, pria karismatik yang jadi idaman banyak wanita. Wajahnya tampan khas Korea, sosoknya berwibawa, aktingnya prima, dan filmografinya juga luar biasa. Di tahun 2015, ia kembali mencicipi layar drama bersama Kim Sa-rang dalam drama romantis Beloved Eun-dong. Bintang film 200 Pounds Beauty ini beberapa kali tampil dalam film atau drama bergenre kolosal, seperti film A Frozen Flower dan serial Empress Ki. Dengan kualitas yang ia miliki, tak susah bagi Jin-mo untuk meraih tepuk tangan dan sanjungan banyak penonton.

2 Comments

Komentar Anda