11 Drama Terpopuler So Ji-sub yang Wajib Ditonton

Bagi orang yang menggemari wajah dan penampilan pria asal Seoul ini, berapa banyak drama So Ji-sub yang sudah Anda tonton? Jika Anda mengikuti perjalanan karir Ji-sub, Anda akan melihat ada perubahan besar yang terjadi padanya. Selama bertahun-tahun, aktor yang melakukan debut sebagai model ini dikenal dengan peran-perannya yang serius. Namun pada tahun 2013, ia mengubah imagenya menjadi aktor komedi romantis yang mempesona. Tentu saja perubahan ini begitu disukai fans dan pemirsa.

So Ji-sub

So Ji-sub mulai berakting di layar kaca sejak 1996 silam. Dan dari tahun ke tahun, ia begitu aktif dengan banyak proyek drama dan film. Kali ini kami ajak Anda mengulas 11 drama TV terbaik dan terpopuler yang pernah dibintangi So Ji-sub, dari dulu hingga sekarang.

~O~

11. We Are Dating Now (2002)

So Ji-sub ~ We Are Dating Now

Drama ini adalah salah satu proyek awal So Ji-sub. Dalam serial SBS 16 episode ini, Ji-sub diduetkan dengan Chae Rim. We Are Dating Now merupakan roman komedi yang menghadirkan kisah cinta Choi Kyo-in dari masa muda hingga dewasa. Karakter yang diperankan So Ji-sub itu mencintai seorang wanita bernama Ho-jung. Kisah antara Kyo-in dan Ho-jung serta berbagai konfliknya akan mewarnai drama ini dari awal sampai akhir. Dan drama ini memiliki ending yang begitu manis. Serial ini juga disiarkan di Jepang karena popularitas aktor Kwon Sang-woo dan So Ji-sub.

10. Glass Slippers (2002)

So Ji-sub ~ Glass Slippers

Popularitas So Ji-sub mulai mendaki ketika ia membintangi Glass Slippers bersama Kim Hyun-joo dan Kim Ji-ho, yang berperan sebagai kakak beradik yatim piatu. Kakak beradik Kim Yoon-hee dan Kim Tae-hee punya nasib yang sangat bertolak belakang. Kisah cinta yang rumit menjerat para pemeran utamanya. Dalam melodrama 40 episode ini, kita bisa melihat karakter yang diperankan Ji-sub, yaitu Park Chul-woong, ditusuk hingga tewas ketika ia bertemu kembali dengan wanita yang sudah lama dicintainya, Kim Yoon-hee alias Lee Sun-woo.

9. Thousand Years of Love (2003)

So Ji-sub ~ Thousand Years of Love

Jika Anda ingin melihat So Ji-sub dalam sebuah drama kolosal fantasi, tonton saja Thousand Years of Love. Roman 20 episode ini menceritakan kisah tentang Putri Dinasti Baekje yang cantik dan sangat berbakat, Putri Puyeoju. Namun ia dikhianati dan kerajaannya ditaklukkan oleh kerajaan Silla. Kisah cinta yang pelik dan penolakan untuk menyerah membuat Puyeoju melakukan bunuh diri dengan meloncat dari tebing, namun hal aneh terjadi saat itu, tiba-tiba waktu melemparkannya ke masa depan. Ia bertemu dua orang pria di masa lalu yang kini hidup di masa modern sebagai reinkarnasi.

Baca Juga:  7 Pasangan Artis Korea yang Cinlok Namun Akhirnya Putus

8. What Happened in Bali (2004)

So Ji-sub ~ What Happened in Bali

Bisa dibilang inilah drama besar pertama yang dibintangi So Ji-sub. Sesuai judulnya, drama ini disyuting di Pulau Bali. What Happened in Bali sukses mengukir rating sensasional dari awal hingga akhir drama, dan Ji-sub mendapat penghargaan sebagai aktor TV paling populer dalam Baeksang Arts Awards. Drama yang juga menampilkan Ha Ji-won dan Jo In-sung ini mengisahkan wanita yatim piatu bernama Lee Soo-jung yang memutuskan untuk bekerja di Bali sebagai pemandu wisata. Di Pulau Dewata itu, kisah cinta segitiga yang dilematis akan mewarnai hidupnya.

7. I’m Sorry, I Love You (2004)

So Ji-sub ~ I'm Sorry, I Love You

I’m Sorry, I Love You adalah drama yang membuat nama So Ji-sub benar-benar booming sekaligus memastikan reputasinya di dunia drama TV sebagai pemeran utama. Disiarkan KBS2 dalam 16 episode, I’m Sorry, I Love You menghadirkan kisah cinta jalanan antara So Ji-sub dan Im Soo-jung. So Ji-sub berperan sebagai Cha Moo-hyuk, seorang penipu kecil-kecilan yang beroperasi di jalanan Australia. Masa lalunya yang kelam membuat ia berakhir di jalanan. Dalam suatu kejadian ia bertemu gadis cantik bernama Song Eun-chae, yang pada akhirnya mengubah semuanya.

6. Cain and Abel (2009)

So Ji-sub ~ Cain and Abel

Pasangan antara So Ji-sub dan Han Ji-min adalah salah satu yang paling difavoritkan fans. Cain and Abel disiarkan dalam 20 episode dan menghadirkan Ji-sub sebagai sosok dokter muda bernama Lee Cho-in. Ia sangat berbakat dan punya segalanya hingga membuat kakaknya, Lee Seon-woo, merasa iri dengan segala perhatian yang didapatkan Cho-in. Seon-woo mulai melakukan banyak trik untuk menghancurkan Cho-in, bahkan mencoba membunuhnya. Di sisi lain ada Young-Ji, wanita yang ditugaskan menangkap Cho-in di China namun justru jatuh cinta padanya.

5. Road No. 1 (2010)

So Ji-sub ~ Road No. 1

Drama ini sangat menarik untuk dicoba karena mengusung tema peperangan berbalut cinta segitiga. Lee Jang-woo yang diperankan So Ji-sub rela melakukan apa saja untuk membantu wanita yang ia kasihi, yaitu Soo-yeon. Jang-woo bahkan rela bergabung dengan militer agar mendapat gaji yang bisa dipakai untuk membayar biaya pendidikan Soo-yeon. Selain belajar keras, Soo-yeon juga bekerja sebagai dokter untuk tentara yang terluka. Suatu ketika datanglah pesan yang mengabarkan Jang-woo tewas di medan perang. Benarkah demikian? Apa yang akan dilakukan Soo-yeon?

Baca Juga:  11 Fakta Unik Drama Korea Kill Me, Heal Me

4. Phantom (2012)

So Ji-sub ~ Phantom

Dibintangi oleh beberapa aktor top, kali ini So Ji-sub dipasangkan dengan Lee Yeon-hee dalam sebuah drama misteri psikologis. Ji-sub berperan sebagai seorang detektif jenius bernama Kim Woo-hyun. Sejak masih di akademi kepolisian, Woo-hyun sudah begitu bersinar dan mecatatkan banyak pencapaian, yang sedikit banyak juga membuat iri para koleganya. Ketika ditugaskan di unit investigasi cyber, ia berhadapan dengan kasus yang sangat rumit. Ia harus memburu dan kucing-kucingan dengan seorang penjahat di dunia maya, yang sebenarnya adalah awal dari kasus besar.

3. Master’s Sun (2013)

So Ji-sub ~ Master's Sun

Fans boleh bilang Master’s Sun adalah drama terbaik So Ji-sub. Ditandemkan dengan aktris sekaliber Gong Hyo-jin, Ji-sub mampu melakukan transformasi karakternya dengan baik. Drama 17 episode ini memotret keduanya dengan peran yang unik. Ji-sub adalah pria arogan dan menyebalkan khas chaebol drama Korea. Sementara Hyo-jin adalah pekerja rendahan yang punya nasib sial, yaitu mampu melihat hantu dan arwah yang bergentayangan. Namun makhluk-makhluk astral itu akan segera kabur setiap kali ia menyentuh Ji-sub, yang merupakan bos besarnya.

2. One Sunny Day (2014)

One Sunny Day

One Sunny Day adalah proyek kecil So Ji-sub pasca membintangi Master’s Sun. Drama 10 episode ini hanya ada di LINE TV di Thailand, namun kemudian juga dirilis di Korea oleh DramaFever. Lawan main Ji-sub adalah Kim Ji-won. Ji-sub sendiri berperan sebagai pria patah hati bernama Kim Ji-ho, yang kemudian pergi ke Pulau Jeju untuk menjalankan proyeknya. Dalam suatu kejadian ia bertemu dengan karakter gadis yang diperankan Kim Ji-won. Mereka mengalami nasib yang sama dan harus terus bersama hingga benih cinta bersemi di hati mereka berdua.

1. Oh My Venus (2015)

So Ji-sub ~ Oh My Venus

Lama tak muncul, So Ji-sub akhirnya comeback dengan drama fenomenal, Oh My Venus, yang juga dibintangi aktris yang lama absen, Shin Min-ah. Mereka menghadirkan kisah tentang seorang wanita yang dulunya sangat cantik, namun kini menderita obesitas, yaitu Kang Joo-eun. Di sisi lain, ada pelatih fisik papan atas yang selalu merahasiakan identitas aslinya, yakni John Kim. Mereka bertemu dalam serangkaian kejadian, dan Joo-eun tahu identitas John Kim. Mau tak mau, John Kim harus melatih fisik Joo-eun agar mendapat tubuh ideal, dan cinta kemudian merayapi hati mereka.

Komentar Anda