7 Drama Populer Joo Won yang Wajib Ditonton

Drama Joo Won

Jika merunut ke belakang Moon Jun-won alias Joo Won adalah nama yang terbilang cukup baru di dunia drama TV Korea. Joo Won memang mulai berkecimpung di pertelevisian pada 2006, tapi untuk debut aktingnya, ia baru melakukannya empat tahun kemudian. Di tahun 2010, aktor kelahiran 30 September 1987 yang punya gelar akademis ganda ini tampil dalam drama pertamanya, King of Baking, Kim Takgu. Dan kini, seiring dengan meningkatnya skill serta fansnya, Joo Won menjelma menjadi salah satu penjamin rating serial TV.

Apa saja drama terbaik Joo Won yang perlu Anda tonton? Ini dia ulasannya.

~O~

King of Baking, Kim Takgu

Joo Won dalam King of Baking, Kim Takgu

Dalam drama yang mengukir rating fantastis ini, Joo Won mendapat peran antagonis. Drama ini tak cuma melambungkan namanya, tapi juga lawan mainnya, seperti Yoon Shi-yoon. Sesuai judulnya, drama ini menceritakan perjuangan Kim Takgu untuk menjadi pembuat roti terbaik. Selain itu, Takgu juga telah lama mencari keberadaan ibunya. Di sisi lain ada Majun (diperankan Joo Won), saudara tiri Takgu, yang merasa begitu iri terhadapnya. Majun akan melakukan apa saja demi mendapatkan persetujuan ayah mereka untuk memimpin bisnis keluarga.

Ojakgyo Family

Joo Won dalam Ojakgyo Family

Joo Won meningkatkan popularitasnya lewat drama Ojakgyo Family, yang ia bintangi bersama Uee. Selain mendapat pujian, Joo Won juga sukses mendapat gelar Aktor Terbaik dari ajang Baeksang Arts Awards dan KBS Drama Award, demikian pula dengan Uee. Ojakgyo Family adalah sebuah drama akhir pekan yang terdiri atas 58 episode. Kisahnya berpusat pada sebuah keluarga yang hidup di daerah pertanian Ojakgyo. Keluarga itu terdiri atas seorang nenek, ayah dan ibu, serta empat anak laki-laki. Berbagai kisah unik pun mewarnai kehidupan mereka.

Bridal Mask

Joo Won dalam Bridal Mask

Bridal Mask merupakan drama selanjutnya yang bisa dibilang lebih serius ketimbang dua drama sebelumnya. Berbagai pujian kritis diberikan pada Joo Won sekaligus membuktikan bahwa ia punya bakat. Selain mendapat rating tinggi, Joo Won juga membawa pulang sejumlah penghargaan. Dalam drama 28 episode ini, Joo Won mendapat peran sebagai Lee Kang-to alias Sato Hiroshi, seorang perwira polisi Korea pro Jepang yang dibenci oleh masyarakatnya sendiri. Namun ia tersadar dan mulai berbalik arah memperjuangkan kemerdekaan Korea dengan identitas baru, Gaksital.

7th Grade Civil Servant

Joo Won dalam 7th Grade Civil Servant

Drama ini merupakan remake film laris My Girlfriend Is an Agent yang menduetkan Joo Won dengan Choi Kang-hee, yang 10 tahun lebih tua darinya. Rating drama ini sangat bagus di awal, namun mengalami tren penurunan menuju episode akhir. Joo Won memerankan Han Gil-ro, seorang pria yang begitu berhasrat menjadi mata-mata. Ia pada akhirnya bisa menjadi agen rahasia Korea. Di sisi lain ada wanita cantik bernama Kim Seo-won, yang juga seorang agen. Mereka harus menyembunyikan identitas masing-masing meski keduanya tengah dilanda cinta.

Good Doctor

Joo Won dalam Good Doctor

Good Doctor adalah salah satu drama medis Korea yang paling sukses. Serial yang dibintangi Joo Won dan Moon Chae-won ini mendapat rating yang sangat memuaskan, bahkan dinobatkan sebagai drama terbaik dalam berbagai ajang. Untuk pertama kalinya Joo Won berperan sebagai seorang ahli bedah yang sangat jenius, namun ia mengidap autisme. Meski punya kemampuan memori fotografik yang luar biasa, kondisi mental dan emosinya yang tidak lazim membuatnya kerap dipandang sebelah mata oleh dokter lainnya. Dan saat jatuh cinta, tantangan yang ia hadapi makin besar.

Cantabile Tomorrow

Joo Won dalam Cantabile Tomorrow

Sosok pria jenius kembali dihadirkan Joo Won, kali ini sebagai seorang musisi bernama Cha Yoo-jin yang juga karismatik. Sayang, trauma masa kecil membuat Yoo-jin begitu takut naik pesawat terbang, dan itu membuatnya tidak bisa pergi ke Eropa untuk belajar menjadi konduktor. Suatu ketika ia bertemu dengan seorang gadis berantakan bernama Seol Nae-il yang diperankan Shim Eun-kyung. Nae-il sebenarnya juga sangat piawai memainkan piano. Persahabatan yang unik kemudian terjalin di antara mereka. Apakah ini awal mula dari kisah cinta mereka?

Yong-pal

Joo Won dalam Yong-pal

Dan untuk ketiga kalinya, Joo Won hadir sebagai pria jenius, dan lagi-lagi: ahli bedah. Tapi cerita yang dihadirkan kali ini sangat berbeda, dan Joo Won mendominasi keseluruhan drama ini dengan pertunjukan banyak adegan berbahaya nan menegangkan. Ia memerankan Kim Tae-hyun, dokter bedah yang sangat bertalenta, namun ia menjalankan operasi rahasia dengan kode nama Yong-pal untuk mendapatkan uang yang akan ia gunakan untuk mengobati adiknya. Nasib mempertemukannya dengan Han Yeo-jin (diperankan Kim Tae-hee), pewaris kaya yang dibuat koma oleh musuhnya.

Komentar Anda