Delapan Drama Terbaik yang Dibintangi Lee Joon-gi

Lee Joon-gi

Lee Joon-gi adalah entertainer yang istimewa. Ia punya nama besar di Korea dan Jepang. Sebagai bintang drama, pria kelahiran 17 April 1982 ini juga sangat produktif. Sejak muncul dalam Nonstop 4 di tahun 2003, karir Joon-gi terus melaju tanpa henti. Dari tahun ke tahun ia nyaris tak pernah absen menyuguhkan drama terbaik pada pemirsa televisi. Jadi tak heran, selain familiar, Joon-gi juga begitu diidolakan masyarakat. Sebelum terkenal menjadi bintang drama, Joon-gi mencuri banyak perhatian sekaligus apresiasi lewat film The King and the Clown.

Berikut delapan drama Lee Joon-gi yang wajib Anda tonton, terutama jika Anda berencana menonton drama terbarunya, Moon Lovers.

~O~

1. My Girl (2005)

My Girl

My Girl mengantarkan para pemeran utamanya, termasuk Lee Joon-gi, menjadi bintang Hallyu sampai kini. Drama komedi romantis ini sangat populer ketika disiarkan, dengan catatan rating 24,9%. Joon-gi mendapat peran utama kedua sebagai Seo Jung-woo, anak orang kaya dan sahabat karakter utama, Seol Gong-chan. Tak seperti Gong-chan yang penuh tanggungjawab dan kerja keras, Jung-woo adalah pria tipikal perayu wanita. Drama ini secara khusus menyorot kehidupan seorang gadis bernama Joo Yoo-rin yang hidupnya susah karena ayahnya yang penjudi punya hutang besar.

2. Time Between Dog and Wolf (2007)

Time Between Dog and Wolf

Lee Joon-gi bergerak untuk membintangi proyek baru, sebuah drama roman-action. Disiarkan MBC dalam 16 episode, Time Between Dog and Wolf memberikan dua penghargaan pada Joon-gi, salah satunya didapat di ajang Seoul International Drama Awards. Ia memerankan Lee Soo-hyun, seorang agen rahasia Korea Selatan. Di balik pembawaannya yang tenang, ia sebenarnya punya temperamen buruk. Di usia muda, ia kehilangan ibunya yang dibunuh oleh anggota gangster. Soo-hyun kemudian diadopsi oleh agen rahasia Kang Jung-ho, dan ketika besar, ia terobsesi dengan balas dendam.

Baca Juga:  Fakta dan Nama Pemain Film The Magnificent Seven (2016)

3. Iljimae (2008)

Iljimae

Drama Lee Joon-gi ini lagi-lagi meraih rating tinggi. Ia mendapatkan sejumlah penghargaan dari ajang SBS Drama Awards. Lawan mainnya kali ini adalah Han Hyo-joo, Lee Young-ah, serta Park Si-hoo. Berlatar belakang di zaman Joseon pada tahun 1633, Joon-gi memerankan Lee Gyeom, putra Lee Won-ho, bangsawan pendukung raja. Karena sebuah ramalan yang menyatakan Lee Won-ho akan ‘bersinar’ dan dipuja rakyat, raja pun membunuhnya. Lee Gyeom bahkan masih harus kehilangan ibu dan kakak perempuannya. Dendam kesumat tentu saja menyelimuti dirinya kini.

4. Hero (2009)

Hero

Setelah dua drama sebelumnya mengusung tema serius tentang balas dendam, Lee Joon-gi mengajak pemirsa sedikit mengendorkan urat syaraf lewat drama komedi laganya, Hero. Drama ini memang bukan pure komedi karena juga menyorot konflik-konflik besar, seperti korupsi dan ketidakadilan di masyarakat. Hal itulah yang dilawan Jin Do-hyuk dan rekan-rekannya yang bekerja di sebuah surat kabar rendahan. Do-hyuk sudah ditinggal ibunya sejak kecil karena kecelakaan, dan ia hidup pas-pasan dengan kakak perempuannya. Do-hyuk pun menitih karir sebagai jurnalis dan kelak menjadi pembela kebenaran.

5. Arang and the Magistrate (2012)

Arang and the Magistrate

Drama ini adalah proyek comeback Lee Joon-gi setelah menyelesaikan tugas wajib militer. Ia dipasangkan dengan Shin Min-ah, yang kali ini berperan sebagai hantu perawan. Dalam Arang and the Magistrate, Joon-gi mendapat peran sebagai seorang bangsawan bernama Kim Eun-oh yang berjalan-jalan ke kota kecil untuk mencari ibunya. Di sepanjang perjalanan, ia bertemu dengan Arang, hantu perawan yang mati penasaran. Awalnya Eun-oh mencuekkannya, namun pada akhirnya Eun-ho dan Arang bekerja sama untuk mencapai tujuan masing-masing. Arang juga harus menghindari sergapan Mu-young, pemimpin Pemburu Hantu.

6. Two Weeks (2013)

Baca Juga:  Nama Pemain dan Fakta Film The Woman in Black (2012)

Two Weeks

Lee Joon-gi meneruskan aktingnya dengan membintangi drama thriller-action yang sangat seru, Two Weeks. Ia berperan sebagai Jang Tae-san, yang sudah yatim piatu sejak kecil karena orangtuanya bunuh diri. Karakter Lee Joon-gi memang sering digambarkan sebagai seorang anak yang masa kecilnya tragis. Tae-san kemudian menjadi gangster kecil-kecilan. Ia sempat mendekam di penjara untuk waktu yang lama. Beberapa tahun kemudian, Tae-san mendapati putrinya terkena leukemia dan ia sendiri juga menjadi tertuduh kasus pembunuhan yang tak pernah ia lakukan. Apa yang harus ia lakukan?

7. Gunman in Joseon (2014)

Gunman in Joseon

Lee Joon-gi kembali muncul dalam drama kolosal-laga, kali ini ia mendapat peran sebagai Park Yoon-kang. Ia merupakan putra ahli pedang hebat terakhir di abad ke-19. Di masa muda, Yoon-kang hidup sangat santai dan tak mau ambil pusing dengan kerumitan dunia, meski ia sangat ahli bermain pedang seperti ayahnya. Namun suatu ketika ayahnya dibunuh oleh konspirator yang melabelinya pengkhianat, sementara anak-anaknya dihukum. Yoon-kang berhasil selamat dan dibawa oleh sekelompok orang ke Jepang. Tiga tahun kemudian, Yoon-kang kembali ke Joseon dengan nama baru untuk membalas dendam.

8. Scholar Who Walks the Night (2015)

Scholar Who Walks the Night

Ini adalah drama kolosal-fantasi yang memberikan Lee Joon-gi peran unik. Ia masih menggunakan hanbok seperti drama yang sudah-sudah. Bedanya, ia kini juga merupakan seorang vampir. Ia memerankan Kim Sung-yeol, seorang sarjana misterius yang juga tampan. Di balik identitas luarnya itu, ia sebenarnya adalah vampir yang dihantui kematian cinta pertamanya. Sung-yeol kemudian bertemu dengan seorang wanita yang mirip dengan cinta pertamanya. Tapi belum tuntas urusan asmaranya, Sung-yeol juga harus menghadapi Gwi, sosok vampir jahat yang mendiami istana dan punya rencana jahat.

Komentar Anda