12 Film Populer Jun Ji-hyun yang Perlu Ditonton

Jun Ji-hyun

Apakah Anda terpesona dengan akting dan kecantikan Jun Ji-hyun dalam drama SBS My Love from the Star? Aktris bernama asli Wang Ji-hyun ini sebenarnya jauh lebih dikenal sebagai bintang film ketimbang bintang drama. Di sepanjang karirnya, Ji-hyun hanya bermain dalam empat drama saja, tapi ia muncul dalam banyak film box office sejak tahun 1999. Dalam suatu kesempatan, aktris yang punya nama lain Gianna Jun ini mengatakan bahwa satu-satunya hal yang bisa ia kerjakan dengan konsentrasi penuh hanyalah akting; tak heran permainannya begitu sempurna di depan kamera.

Jika Anda sangat mengidolakan Jun Ji-hyun, maka Anda mungkin perlu menjajal satu atau beberapa filmnya berikut ini.

12. White Valentine (1999)

Jun Ji-hyun dalam White Valentine

Ini merupakan film debut Jun Ji-hyun, di mana ia dipasangkan dengan Park Shin-yang. White Valentine mengurai kisah tentang seorang gadis bernama Jeong-min yang berkirim surat dengan seorang pria bernama Hyun-jun. Mereka berjanji untuk saling bertemu, namun Jeong-min tak pernah muncul. Mereka pun putus kontak. Beberapa tahun kemudian, Jeong-min melihat seorang pria baik hati yang merawat merpati sakit. Pria itu mengingatkannya pada teman penanya di masa lalu.

11. II Mare (2000)

Jun Ji-hyun dalam II Mare

Dalam bahasa Italia, judul film ini berarti ‘laut,’ merujuk pada rumah di pinggir laut tempat kisah romantis ini terjadi. Film ini bahkan diremake di Hollywood menjadi The Lake House yang dibintangi Keanu Reeves dan Sandra Bullock. Kisahnya berpusat pada dua orang yang hidup di waktu berbeda, namun bisa berkomunikasi lewat sebuah kotak surat misterius di depan rumah mereka. Kotak itu bahkan bisa dipakai untuk saling mengirimkan benda-benda melintasi waktu.

10. My Sassy Girl (2001)

Jun Ji-hyun dalam My Sassy Girl

Film ketiga Jun Ji-hyun inilah yang sukses memboomingkan namanya ke seantero Asia. Film mega blockbuster ini bahkan menjadi film komedi Korea terlaris sepanjang masa, dan pada titik tertentu sering diperbandingkan dengan Titanic. Film ini menceritakan seorang mahasiswa bernama Gyeon-woo yang hidupnya berubah semenjak ia bertemu seorang gadis misterius. Gadis itu sangat suka mengganggu Gyeon-woo dan menghadirkan banyak hal menarik di hidupnya.

9. The Uninvited (2003)

Jun Ji-hyun dalam The Uninvited

The Uninvited adalah film horor pertama Jun Ji-hyun sekaligus film keduanya dengan Park Shin-yang. Film ini menuai beragam respon dari pemirsa; ada yang memuji, namun ada yang mengkritisi. Tokoh utamanya adalah seorang dekorator interior bernama Kang Jung-won yang hari pernikahannya kian dekat. Namun belakangan ia sering dihantui penampakan dua gadis yang meninggal dunia. Ia melihat penampakan itu di mana-mana. Apa yang sebenarnya terjadi?

8. Windstruck (2004)

Jun Ji-hyun dalam Windstruck

Berduet dengan Jang Hyuk, film berdurasi 123 menit ini memiliki keterkaitan dengan My Sassy Girl meski tidak bisa disebut sebagai prekuel. Jika My Sassy Girl adalah film komedi, Windstruck adalah melodrama yang bernuansa sedih. Jun Ji-hyun berperan sebagai seorang polisi bernama Kyung-jin. Dalam rangkaian kejadian, ia bertemu dengan seorang guru bernama Myung-woo. Singkat cerita mereka jatuh cinta, namun Myung-woo pada akhirnya tewas secara tragis.

7. Daisy (2006)

Jun Ji-hyun dalam Daisy

Disutradarai oleh Andrew Lau dari trilogi populer Infernal Affairs, film drama romantis ini menampilkan Jun Ji-hyun sebagai pelukis muda (Hye-young), Lee Sung-jae sebagai detektif Interpol (Jeong-woo), dan Jung Woo-sung sebagai pembunuh bayaran (Park-yi). Suatu hari Park-yi melihat Hye-young dan ia langsung jatuh cinta. Park-yi mengiriminya bunga daisy setiap hari pukul 4:15. Namun Hye-young mengira bahwa yang mengiriminya adalah detektif Jeong-woo.

6. A Man Who Was Superman (2008)

Jun Ji-hyun dalam A Man Who Was Superman

Film box office satu ini menghadirkan Jun Ji-hyun sebagai Song Soo-jung, seorang produser yang bekerja di perusahaan kecil. Ia suka memfilmkan kisah-kisah dangkal tentang kemanusiaan demi mewujudkan ambisinya menjadi produser besar. Suatu ketika ia diselamatkan dari perampok oleh pria berkaos Hawaii yang menyebut dirinya Superman. Superman itu bercerita beberapa hal yang tak masuk akal, namun Soo-jung menganggap ini sebagai bahan film yang menarik.

5. Blood: The Last Vampire (2009)

Jun Ji-hyun dalam Blood The Last Vampire

Diangkat dari anime berjudul sama, Blood: The Last Vampire menceritakan seorang gadis setengah vampir bernama Saya. Ia merupakan seorang samurai hebat yang sudah berumur 400 tahun. Saya dibesarkan oleh seorang pria bernama Kato dan ia bekerja secara longgar pada sebuah organisasi rahasia bernama ‘Dewan,’ yang sudah memburu vampir selama ratusan tahun. Namun Saya punya motivasi melebihi tugasnya, ia ingin menghabisi Onigen, vampir tertua pembunuh ayahnya.

4. Snow Flower and the Secret Fan (2011)

Jun Ji-hyun dalam Snow Flower and the Secret Fan

Dalam film ini, Jun Ji-hyun beradu akting dengan banyak aktor top dunia, yaitu Hugh Jackman, Li Bingbing, Archie Kao, dan Vivian Wu. Pada abad ke-19, dua gadis bernama Snow Flower dan Lily diikat bersama sebagai sepasang saudara. Mereka diisolasi oleh keluarga masing-masing dan saling berkomunikasi dengan bahasa rahasia, Nü shu, pada kipas milik Snow Flower. Kisah mereka berkelindan dengan kisah keturunan mereka di masa kini, Sophia Liao dan Nina Wei.

3. The Thieves (2012)

Jun Ji-hyun dalam The Thieves

Berbagai aktor kenamaan Korea dipersatukan di film The Thieves, yang saat ini menduduki lima besar film Korea terlaris sepanjang masa. Jun Ji-hyun dan Kim Hae-sook adalah dua pencuri profesional. Mereka diorganisir oleh seorang pria bernama Popie, dibantu asistennya, Zampano. Mereka kemudian memutuskan untuk bergabung dengan gembong perampok besar Korea, Macau Park, yang juga mengontak pencuri China untuk melakukan pencurian berlian terbesar.

2. The Berlin File (2013)

Jun Ji-hyun dalam The Berlin File

Jun Ji-hyun terus membintangi film laga setelah bertahun-tahun tampil di film percintaan. The Berlin File mengisahkan upaya jual beli senjata ilegal yang terbongkar dan mengancam nyawa mata-mata Korea Utara, Pyo Jong-seong. Jong-seong berhasil menyelamatkan diri. Namun Dong Myung-soo, pembunuh bayaran, dikirim pemerintah Korut untuk menyelidiki Jong-seong dan istrinya, seorang penerjemah di kedubes Korut di Berlin. Sesuatu yang lebih buruk pun terjadi.

1. Assassination (2015)

Jun Ji-hyun dalam Assassination

Melengkapi deretan film laga Jun Ji-hyun, ada Assassination yang lagi-lagi menduetkannya dengan Lee Jung-jae dan Ha Jung-woo. Ia mendapat peran sebagai Ahn Ok-yun, seorang sniper wanita di zaman penjajahan Jepang. Terjebak di antara politik orang-orang besar, Ok-yun ditugaskan oleh Yeom Seok-jin untuk membunuh petinggi Jepang. Namun Seok-jin juga menjual informasi itu pada Jepang, sehingga mereka pun mengirim pembunuh bayaran untuk menghabisi Ok-yun dan timnya.

Komentar Anda