9 Drama Kolosal Korea Terbaru Tahun 2015-2016

Drama Kolosal 2016

Meski terus berjuang melawan gempuran drama komedi-romantis dan melodrama, drama kolosal alias drama sejarah Korea tetap diminati banyak orang. Dengan berlatar kehidupan kerajaan, lengkap dengan duel silat dan pertarungan pedang, drama historis semacam ini punya daya tariknya tersendiri. Hanbok warna-warni dengan rumah-rumah tradisional akan langsung mengajak Anda menikmati suasana baru dalam kehidupan orang-orang zaman dulu di Korea. Dan tentu saja, beragam konflik menarik di sana dipastikan takkan membuat Anda kapok menonton drakor kolosal.

Berikut ulasan drakor kolosal terpopuler dari tahun 2015 hingga paruh pertama 2016.

1. Scholar Who Walks the Night

Scholar Who Walks the Night

Bukan drama kolosal biasa, Scholar Who Walks the Night menawarkan sesuatu yang relatif baru di genre ini, yaitu kisah tentang vampir. Lee Joon-gi adalah pria misterius alias vampir yang bekerja di Hongmungwan, sementara Lee Yu-bi adalah gadis malang yang keluarganya dihancurkan karena fitnah keji. Ia pun mengubah penampilannya menjadi pria. Kisah makin lengkap karena adanya Kim So-eun, ‘kembaran’ cinta pertama Joon-gi.

2. Six Flying Dragons

Six Flying Dragons

Sebagai prekuel longgar dari Deep Rooted Tree, drama ini menyorot pertarungan politis dan ideologis antara Pangeran Yi Bang-won dengan Jeong Do-jeon. Banyak netter memuji kualitas Six Flying Dragons dan menganggapnya sebagai drama sageuk terbaik. Tak cuma Yoo Ah-in dan Shin Se-kyung yang tampil bagus, para pemeran utama kedua seperti Byun Yo-han dan Yoon Kyun-sang juga banjir pujian serta penghargaan.

3. Maids

Maids

Disiarkan jTBC, drama 20 episode yang diperkuat Jeong Yu-mi, Oh Ji-ho, Kim Dong-wook, dan lain-lain ini menghadirkan karakter sentral Guk In-yeob, putri tunggal dari seorang bangsawan Joseon yang kecantikannya membuat banyak pria memujanya. Seperti nasib yang dialami Lee Yu-bi di Scholar Who Walks the Night, keluarga In-yeob juga dihancurkan dan ia dipaksa menjadi budak. Bagaimana In-yeob menghadapi takdir pahit ini?

4. Splendid Politics

Splendid Politics

Cha Seung-won nyaris merebut Daesang dari ajang Korea Drama Awards berkat aktingnya sebagai Yi Hon alias Pangeran Gwanghae. Dalam drama 50 episode ini, dikisahkan Pangeran Gwanghae adalah pria jahat dan ambisius, putra dari seorang selir. Ia melakukan segala hal demi merebut tahta dari ayahnya, Raja Seonjo. Selain membunuh putra Seonjo, ia juga mengusir saudari tirinya, putri Jeongmyeong, yang kelak akan membalas dendam.

5. Shine or Go Crazy

Shine or Go Crazy

Akting berkelas Jang Hyuk bisa Anda nikmati dari drama yang ia bintangi bareng Oh Yeon-seo ini. Drama 24 episode ini mengisahkan seorang pria bernama Wang So, yang sebenarnya punya masa depan cerah sebagai pangeran Goryeo. Namun ia harus tersingkir lantaran sebuah ramalan mengatakan ia akan menghancurkan negeri. Di sisi lain, Shin Yool putri Balhae nyaris tewas karena ramalan menyebut ia akan menjadi cahaya bagi negeri lain.

6. The Merchant: Gaekju 2015

The Merchant Gaekju 2015

Diangkat dari novel 10 volume berjudul Gaekju buah pena Kim Joo-young, drama KBS2 ini mengantarkan kita pada cerita mengenai Chun Bong-sam, yang lagi-lagi diperankan Jang Hyuk. Ia merupakan pria miskin yang mewarisi penginapan reyot, namun berkat kerja keras dan kejujurannya ia berhasil menjadi pengusaha sukses. Pada titik itulah berbagai tantangan dialami Bong-sam yang menguji langsung segala idealisme yang selama ini ia genggam erat-erat.

7. The King’s Face

The King's Face

Walau bukan prekuel dari drama Splendid Politics, sosok pangeran Gwanghae sebenarnya sudah dihadirkan terlebih dahulu dalam The King’s Face, yang diperankan Seo In-guk. Gwanghae di sini sebagai pangeran Joseon yang hidupnya selalu berada di bawah ancaman. Gwanghae juga kerap berselisih dengan ayahnya, Raja Seonjo, keduanya bahkan berseteru soal politik dan asmara. Bermodal ilmu fisiognomi, Gwanghae bertekad menduduki tahta sebagai raja.

8. Jang Yeong-sil

Jang Yeong-sil

Song Il-gook mengakhiri hiatusnya dengan membintangi Jang Yeong-sil. Ia mengemban peran utama sebagai Jang Yeong-sil itu sendiri, yang merupakan tokoh asli dalam sejarah Korea. Yeong-sil adalah seorang ilmuwan dan penemu di era Joseon. Raja Sejong yang melihat kemampuan Yeong-sil membawanya ke istana dan dari sinilah kemampuannya mulai dikenal. Banyak elemen drama ini yang bisa Anda nikmati, mulai dari laga hingga romannya.

9. The Royal Gambler

Jackpot

The Royal Gambler menjanjikan banyak hal untuk dinikmati, selain tentu saja kembalinya pangeran Hallyu Jang Geun-suk yang kali ini ditemani juniornya, Yeo Jin-goo. Berlatar di masa Joseon, Geun-suk berperan sebagai Baek Dae-gil, putra terlantar dari raja Sukjong dengan seorang pembantu. Dae-gil kemudian menjadi seorang penjudi hebat yang menantang langsung raja Yeongjo. Drama kolosal berjenis faction (fakta-fiksi) ini juga memuat unsur roman.

2 Comments

Komentar Anda