5 Bintang Drama Korea yang Sukses Menembus Hollywood

Loading...

Bagi para aktor di wilayah Asia, bisa menembus Hollywood adalah prestasi besar. Sejumlah aktor dari Hong Kong, Jepang, dan China sudah melakukannya, kini giliran Korea Selatan yang cukup rajin mengorbitkan para bintang filmnya ke layar lebar Hollywood. Beberapa dari mereka bahkan adalah aktor drama yang sering wira-wiri di televisi. Sebagian dari mereka diberi peran kecil, sebagian lainnya justru mendapat peran utama. Hal ini membuat dunia perfilman Korea kian bergairah dari waktu ke waktu.

Inilah lima bintang drakor yang kami maksud.

==========

1. Lee Byung-hun

Lee Byung-hun

Dianggap sebagai aktor Korea tersukses dari generasinya, Lee Byung-hun dulu membuat banyak aktor lokal merasa minder untuk berakting dengannya. Ketika popularitasnya kian meroket, Hollywood meliriknya lalu menawarinya peran sebagai Storm Shadow di film G.I. Joe: The Rise of Cobra. Peran itu ia ulangi di film sekuelnya, G.I. Joe: Retaliation. Selain itu, Byung-hun juga tampil di film RED 2, Terminator Genisys, Misconduct, serta The Magnificent Seven.

2. Rain

Rain

Melejit lewat Full House, Rain pernah menyandang status sebagai entertainer terpopuler Korea dan bahkan dimasukkan dalam daftar orang paling berpengaruh yang membentuk dunia oleh Time. Ia menjejakkan kakinya pertama kali di Hollywood lewat film Speed Racer dan langsung diberi kepercayaan untuk membintangi Ninja Assassin, menjadikannya aktor Korea pertama yang melakukannya. Setelah selesai melaksanakan wamil, Rain memfokuskan diri pada pasar lokal dengan bermain di proyek-proyek Korea-Mandarin, terutama drama televisi.

3. Bae Doona

Loading...

Bae Doona

Dengan filmografi panjang dari film indie ke film box office, tak mengherankan bila sosok Bae Doona yang sarat pengalaman ini dikasting menjadi salah satu pemeran Cloud Atlas garapan Wachowski bersaudara di tahun 2012. Doona juga menjadi pemeran pendukung Jupiter Ascending, yang juga disutradarai Wachowski bersaudara. Dan sejak 2015, Doona kembali terlibat dalam proyek Wachowski bersaudara, kali ini adalah serial fiksi ilmiah Sense8. Di ranah lokal, Doona pernah tampil dalam drama Master of Study dengan peran sebagai Han Soo-jung.

4. Lee Joon-gi

Lee Joon-gi

Dikenal sebagai bintang drama yang sangat produktif, Lee Joon-gi tak lupa melebarkan sayapnya ke dunia film. Dulu ia mengorbitkan dirinya lewat peran unik di film Korea, The King and the Clown. Setelah itu ia menjalani karir panjang dari drama ke drama sambil sekali dua kali muncul di layar lebar. Dan ia kini siap melakukan debut di Hollywood lewat film Resident Evil: The Final Chapter. Joon-gi mendapat peran sebagai Komandan Lee. Film yang juga dibintangi Milla Jovovich ini diharapkan bisa menjadi titik lompatan buat karir Joon-gi di Hollywood.

5. Claudia Kim

Claudia Kim

Bernama asli Kim Soo-hyun, aktris cantik ini merebut perhatian internasional lewat perannya sebagai Dr. Helen Cho di film Avengers: Age of Ultron, yang hebatnya merupakan film debutnya. Sebelum itu, Claudia hanya bermain di drama-drama TV, seperti 7th Grade Civil Servant. Kemampuan bahasa Inggrisnya ia dapat ketika belajar di New Jersey dan hal itu sangat mendukung karirnya. Setelah menjadi pengisi suara karakter The Collective di film Equals yang dibintangi Nicholas Hoult, Kristen Stewart, dan Guy Pearce, ia akan bermain di film The Dark Tower.

Loading...

Komentar Anda