13 Film dan Drama Lee Dong-wook Paling Populer

Lee Dong-wook

Selama bertahun-tahun Lee Dong-wook tak pernah lepas dari peran sebagai pria romantis di drama-dramanya. Imej itu begitu melekat pada diri aktor kelahiran 6 November 1981 ini. Kerja kerasnya sebagai aktor pendatang baru sejak debut di tahun 1999 mulai menampakkan hasil signifikan ketika ia sukses bermain dalam serial My Girl di tahun 2005. Drama TV ini mengantarkannya menjadi bintang Hallyu yang terus eksis sampai sekarang.

Apa saja proyek film dan drama TV populer yang pernah ia bintangi? Simak ulasan berikut ini.

=o=

1. My Girl (2005) Drama

My Girl (2005) Drama

Setelah menguasai timeslot dan mencapai rating puncak 24,9%, Lee Dong-wook dan tiga lawan mainnya, Lee Da-hae, Lee Joon-gi, dan Park Si-yeon, muncul sebagai bintang Hallyu baru. Serial rom-com ini menceritakan seorang pemandu wisata Pulau Jeju bernama Joo Yoo-rin. Gadis manis ini sering mendapat kesulitan karena hutang-hutang ayahnya yang menggunung. Semua berubah ketika Yoo-rin bertemu Seol Gong-chan (Lee Dong-wook), pria konglomerat yang menyewanya untuk berpura-pura menjadi cucu kakeknya yang lama hilang.

2. Arang (2006) Film

Arang (2006) Film

Ini adalah film pertama Lee Dong-wook. Mengusung genre horor, Arang bercerita tentang seorang detektif veteran bernama So-young (Song Yoon-ah) dan partnernya yang seorang pemula, Hyun-ki (Lee Dong-wook) yang menangani kasus pembunuhan rumit. Mereka menemukan fakta bahwa kasus ini memiliki keterkaitan dengan kematian misterius seorang gadis 10 tahun sebelumnya. So-young menjadi terganggu setiap kali gadis itu muncul di mimpi buruknya, sementara pembunuhan terus berlangsung. Siapa sebenarnya pelakunya?

Baca Juga:  10 Fakta Unik Tentang Joo Sang-wook

3. The Perfect Couple (2007) Film

The Perfect Couple (2007) Film

Diadaptasi dari film klasik Hollywood, A Perfect Couple, film ini menampilkan Lee Dong-wook dan Hyun Young. Saat sedang jajan tempura, seorang reporter muda bernama Choi Soo-jin secara kebetulan bertemu dengan seorang detektif muda, Kang Jae-hyuk, yang sedang mengejar seorang tersangka. Setelah pertemuan itu, Soo-jin diminta untuk menulis sebuah cerita tentang detektif, dan detektif tersebut ternyata adalah Jae-hyuk. Soo-jin pun mengikuti sepak terjang Jae-hyuk dalam memburu gembong narkoba hingga keduanya mulai jatuh cinta.

next

2 Comments

Komentar Anda