5 Fakta Menarik Tentang Anthony Martial

Loading...

Martial

Anthony Joran Martial adalah bintang muda Perancis yang saat ini merumput bersama Manchester United. Digadang-gadang sebagai salah satu pemain dengan dribble terbaik di Liga Inggris, Martial bisa beroperasi sebagai winger kiri atau penyerang tengah. Fleksibilitasnya itu membuat MU kepincut dengannya dan langsung menyodorinya kontrak sebesar 36 juta euro dari AS Monaco. Martial pun kini jadi salah satu pemain kepercayaan Jose Mourinho. Berikut fakta-fakta menarik tentang Martial.

1. Di bulan pertamanya berlaga di Liga Premier, Martial langsung dianugerahi gelar Player of the Month. Ia mencetak gol di pertandingan perdananya bersama Setan Merah.

Loading...

2. Martial merupakan pemain remaja dengan biaya transfer termahal, mengalahkan rekor Luke Shaw setahun sebelumnya. United menawarinya kontrak senilai 36 juta euro dengan kemungkinan kenaikan sampai 58 juta euro.

3. Kakak Martial, Johan Martial, juga merupakan seorang pesepakbola yang membela Troyes sebagai pemain belakang. Johan juga mewakili Perancis di kompetisi di bawah usia 20 tahun.

4. Jurnalis Philippe Auclair menyebut gaya permainan Martial mirip dengan legenda Perancis, Thierry Henry, yang punya kecepatan dan kemampuan teknis untuk menyisir lebar lapangan dan bergerak maju ke jantung pertahanan. Henry sendiri, meski memuji Martial di laga debutnya, menyatakan bahwa gaya mainnya berbeda dengan Martial. Menurut Henry, Martial sangat cepat, sedangkan dirinya lebih mengandalkan power dan teknik.

5. Patrice Evra memonitor perkembangan Martial dan bahkan mengizinkannya untuk memakai sepatu miliknya di usia 12 tahun. Di usia itu pula Martial sempat dicoba di tim rival United, Manchester City.

Loading...

Komentar Anda