5 Fakta Seru Seputar Henrikh Mkhitaryan

Loading...

Henrikh Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan adalah pesepakbola Armenia yang saat ini memperkuat Manchester United. Kapten timnas Armenia ini sudah menjadi top skorer sepanjang masa di timnas sejak debut di tahun 2007. Sepak terjang Henrikh bersama Metalurh Donetsk, Shakhtar Donetsk, dan Borussia Dortmund menarik perhatian raksasa Inggris, MU. Setan Merah pun langsung menyodorinya kontrak senilai 27 sampai 30 juta euro untuk empat tahun dengan opsi perpanjangan setahun. Berikut fakta-fakta seputar Henrikh Mkhitaryan.

1. Bergabungnya Mkhitaryan ke Manchester United menjadikannya pemain Armenia pertama yang bisa berlaga di Liga Inggris.

Loading...

2. Kiprah spektakuler pemain kelahiran 21 Januari 1989 ini membuatnya meraih gelar Pesepakbola Armenia Terbaik tujuh kali berturut-turut, dari tahun 2009 sampai 2016 (kecuali tahun 2010).

3. Mkhitaryan bisa beroperasi sebagai gelandang serang ataupun penyerang kedua dan winger. Posisi idealnya adalah sebagai penyerang lubang di belakang penyerang utama. Soal gaya permainan, Mkhitaryan sangat piawai dalam memancing para pemain bertahan lawan untuk keluar dari sarangnya sehingga memudahkan rekan-rekannya untuk masuk dan mengobrak-abrik kotak penalti. Kemampuan dribbling, kontrol bola, umpan akurat, serta kreatifitas Mkhitaryan sudah menuai banyak pujian.

4. Sebagai seorang polyglot, Mkhitaryan fasih dalam enam bahasa, antara lain bahasa Armenia, Rusia, Inggris, Jerman, Perancis, Portugis, serta sedikit Italia.

5. Dalam sebuah kesempatan, pria kelahiran Yerevan ini mengaku akan jadi sprinter seandainya ia tidak menjadi seorang pemain sepak bola seperti sekarang.

Loading...

Komentar Anda