Jangan Pernah Nonton 15 Serial Drama Korea Ini Ya!

Drakor Bagus

Tak ada acara televisi yang lebih booming dalam 15 tahun terakhir ini selain drama Korea. Tayangan dari Negeri Ginseng ini begitu mewabah di berbagai negara Asia, bahkan sudah menjangkau benua Eropa dan Amerika. Meskipun banyak negara sudah memproduksi serial drama sendiri, drama Korea tetap dominan dan tak terkalahkan. Mengapa? Ada segudang alasannya, baik itu karena tema, sinematografi, skenario, para pemainnya, dan sebagainya.

Orang yang awalnya nggak suka nonton drakor, lama-kelamaan akan jadi suka dan cinta jika mencoba menonton salah satu drama ini. Karena itulah, jangan sampai kamu nonton satu pun dari 15 drama Korea berikut kalau kamu nggak mau kecanduan nonton drakor!

~*~

1. Boys Before Flowers

Boys Before Flowers

Drama remaja ini sudah lama ditayangkan, tapi efeknya masih ada sampai sekarang. Ini adalah drama yang meroketkan nama Lee Min-ho, Goo Hye-sun, dan sederet aktor muda lainnya. Kini, siapa sih yang tak kenal mereka? Kalau kamu pernah dengar kisah F4 atau Meteor Garden dari Taiwan, maka Boys Before Flowers tentu akan terasa familiar karena drama satu ini memang merupakan remake versi Koreanya.

2. My Love from the Star

My Love from the Star

Siapa yang suka menonton kisah percintaan unik? Bukan antar manusia biasa, tapi manusia dengan alien! Ya, Kim Soo-hyun adalah sosok alien tampan itu, yang sudah ratusan tahun menetap di bumi. Di minggu-minggu terakhirnya di bumi, ia sedikit bimbang lantaran muncul sosok wanita cantik dan terkenal, Jun Ji-hyun, di hadapannya. Wanita itu begitu charming hingga Soo-hyun yang dingin itu pun luluh hatinya.

3. The Heirs

The Heirs

Jika dulu Lee Min-ho melesat karena Boys Before Flowers, kini ia dipuja-puja sebagai Raja Hallyu berkat drama ini. The Heirs memiliki kemiripan dengan BBF, yang sama-sama menuturkan cerita anak-anak orang kaya. Tapi segala sesuatunya berbeda di sini. Si gadis miskin di antara para pria tampan itu adalah Park Shin-hye. Kisah cinta segitiga, persahabatan, dan pengkhianatan adalah tema utama drama laris ini.

4. Coffee Prince

Coffee Prince

Tergolong jadul, tapi masih dikenang sampai sekarang. Tema transgender dihadirkan dengan apik dalam permainan Yoon Eun-hye dan Gong Yoo. Kisah seputar bisnis kedai kopi dan seorang gadis yang menyaru jadi laki-laki dikisahkan dengan seru. Ada pula kisah tentang seorang bos muda nan tampan yang akhirnya jatuh cinta pada gadis itu. Coffee Prince akan menghibur kamu semua yang suka dengan kisah rom-com ala Korea.

5. Descendants of the Sun

Descendants of the Sun

Cerita tentang dunia militer jarang disajikan dalam drama Korea, tapi Descendants of the Sun adalah salah satu yang berhasil menyuguhkannya dengan baik dan bahkan sukses besar. Kisah asmara antara seorang tentara dengan dokter menjadi sorotan utama, di samping kisah cinta sampingan antara dua tentara beda pangkat. Song Joong-ki dan Song Hye-kyo berhasil membawa drama ini ke level dunia pada tahun 2016 kemarin.

next

5 Comments

Komentar Anda