10 Fakta Liga Premier Inggris Paling Seru Sekaligus Unik

Loading...

Fakta Premier League

Sebagai salah satu liga sepak bola terpopuler di dunia, Premier League alias Liga Inggris telah menciptakan banyak cerita, dari yang menarik sampai yang aneh. Kita mungkin sudah tahu siapa pencetak gol terbanyak di liga itu atau klub mana yang paling sering jadi juara. Tapi sepuluh fakta berikut ini mungkin baru pertama kali kita dengar. Pastikan untuk terus menyimak fakta-fakta Liga Inggris paling keren ini seperti yang dirilis oleh Mirror. Yuk guys!

1. Legenda Setan Merah, Ryan Giggs, yang selama bertahun-tahun menguasai sayap kiri Manchester United, merupakan pemain yang paling sering diganti, yaitu sebanyak 134 kali.

2. Hanya ada tiga pemain yang pernah mencetak gol, menyumbang assist, serta melakukan gol bunuh diri dalam satu pertandingan yang sama di Liga Inggris, yaitu Wayne Rooney, Gareth Bale, serta Kevin Davies. Di antara ketiganya, hanya Bale yang juga mendapat kartu kuning di pertandingan yang sama.

Loading...

3. Penyerang legendaris Inggris, Alan Shearer, adalah pemain yang paling sering gagal menendang penalti, yakni sebanyak 11 kali. Uniknya, Shearer juga memegang rekor sebagai pencetak gol penalti terbanyak dengan 56 gol.

4. Mantan kiper Inggris, Paul Robinson, adalah satu-satunya kiper yang pernah mencetak gol, memberi assist, serta menyelamatkan penalti di Liga Premier. Total assistnya melampaui assist kiper-kiper lain, yaitu lima buah.

5. Ada dua pemain yang pernah mencetak penalti dengan kedua kakinya di Liga Inggris, yaitu Bobby Zamora dan Obafemi Martins.

6. Satu-satunya pemain yang lahir sebelum tahun 1960 yang pernah mencetak hattrick adalah Gordan Strachan.

7. Liga Premier dimulai pada Agustus 1992, dan hanya ada tiga pemain yang lahir setelah Agustus 1992 yang pernah mencetak trigol. Mereka adalah Raheem Sterling, Harry Kane, serta Romelu Lukaku.

8. David dan James adalah nama pemain paling umum di Liga Inggris edisi 2010/2011, masing-masing sebanyak 14 dan 11. Menariknya, itu adalah musim pertama di mana penjaga gawang David James tidak bermain.

9. Darius Vassell mencetak gol di 46 pertandingan Liga Inggris dan sekalipun timnya tak pernah kalah di laga-laga itu. Sampai saat ini, belum ada yang bisa menyamai pencapaian Vassell tersebut.

10. Satu-satunya assist Mario Balotelli di Liga Inggris adalah saat ia memberi umpan matang pada Sergio Aguero di detik-detik krusial melawan QPR yang akhirnya mengantar Manchester City menjadi juara liga.

Loading...

Komentar Anda