10 Mitos Populer di Balik Produk-produk Kecantikan Korea

Produk Kecantikan Korea1

Produk-produk kecantikan Korea menjadi semakin populer saat ini. Aneka macam makeup dan kosmetik dari Negeri Ginseng digadang-gadang bisa menyulap penampilan seseorang menjadi luar biasa menarik dalam waktu singkat. Tapi banyak kalangan yang mulai membantah klaim tersebut, seperti blog kecantikan The Klog. Menurut The Klog, ada banyak mitos dan kesalahpahaman di balik promosi produk kecantikan Korea.

Berikut 10 mitos penting yang wajib Anda tahu tentang produk kecantikan Korea.

Mitos 1 – Produk perawatan kulit Korea hanya cocok untuk kulit orang Asia

Tak peduli apa yang mungkin pernah Anda dengar tentang perawatan kulit, pria dan wanita dari Asia juga menghadapi masalah kulit yang sama. Kulit berjerawat, kering, sensitif, dan berminyak bukanlah masalah yang terbatas pada orang-orang yang berkeliaran di jalanan negara-negara Barat. Jadi, klaim bahwa produk kecantikan Korea tidak cocok untuk semua orang hanyalah mitos belaka.

Mitos 2 – Produk makeup Korea untuk orang berkulit gelap tidak ada

Ketika produk makeup Korea menjadi lebih banyak digunakan di seluruh dunia, perusahaan kecantikan terus memperluas koleksi produk mereka agar lebih sesuai dengan pelanggan mereka dari semua latar belakang dan etnis. Perusahaan Korea sangat menyadari bahwa produk mereka juga mendapat demand tinggi dari orang-orang di seluruh dunia, termasuk dari mereka yang berkulit gelap.

Mitos 3 – Pria dan wanita membutuhkan produk perawatan kulit yang berbeda

Baca Juga:  Lendir Bekicot, Rahasia Kecantikan Kulit Wanita Korea?

Kebutuhan kulit berbeda dari satu orang ke orang lain, dan meskipun pria secara umum memiliki pori sedikit lebih besar atau kulit yang lebih berminyak, rutinitas perawatan kulit pria tidak harus berbeda dengan wanita. Faktanya, produk perawatan kulit pria juga mengandung bahan yang sama dengan produk yang dipasarkan untuk wanita. Jadi, Anda tak perlu berbelanja kosmetik khusus untuk pria atau wanita saja.

Mitos 4 – Pelembab dapat digunakan sebagai pengganti krim mata

Banyak orang mengira bahwa menggunakan pelembab lebih baik daripada tidak menggunakan sama sekali. Faktanya, krim mata dirancang khusus untuk digunakan di sekitar area mata untuk membantu kulit tetap kencang dan lembab. Krim mata selalu bisa mengalahkan pelembab biasa untuk urusan melindungi dan mencegah kerusakan kulit.

Mitos 5 – Menggunakan produk anti penuaan dini hanya membuat Anda menua lebih cepat

Bicara soal produk anti penuaan, orang percaya bahwa produk anti penuaan sebaiknya dipakai ketika tanda-tanda penuaan dan keriput sudah muncul. Padahal, produk anti-penuaan sesuai untuk orang-orang dari berbagai usia dan prosesnya tidak harus panjang dan rumit. Banyak wanita Korea sudah mulai menggunakan produk anti penuaan sejak awal dua puluhan.

next

Komentar Anda