10 Mitos Populer di Balik Produk-produk Kecantikan Korea

Produk Kecantikan Korea2

Mitos 6 – Menggunakan produk yang mengandung minyak untuk orang yang kulitnya berminyak hanya akan membuatnya lebih berminyak

Mitos ini sangat banyak dipercaya orang, namun sebenarnya salah. Minyak perlu dipecah dengan sedikit minyak lagi. Itulah sebabnya mengapa Anda dianjurkan untuk menggunakan pembersih berbasis minyak untuk kulit berminyak dan menambahkan sedikit pelembab untuk menyeimbangkan tingkat kelembaban kulit Anda guna mencegah pembentukan minyak berlebih.

Mitos 7 – Pembersihan ganda hanya perlu dilakukan di malam hari

Pada malam hari keringat dan minyak terbentuk pada kulit dan Anda sebenarnya dianjurkan untuk membersihkan wajah di pagi hari maupun di malam hari. Rutinitas ini juga membantu menghilangkan kelebihan makeup yang tersisa di kulit Anda dari malam sebelumnya.

Mitos 8 – Tanda-tanda penuaan hanya bisa muncul saat Anda sudah tua

Sayangnya, karena faktor genetika dan pengaruh lingkungan, tanda-tanda penuaan bisa muncul lebih awal dari yang dipikirkan kebanyakan orang. Itulah sebabnya mengapa Anda sebaiknya selalu melakukan perawatan kulit secara menyeluruh.

Mitos 9 – Jenis kulit tidak berubah

Jenis kulit bisa berubah seiring musim, usia, dan berbagai alasan lainnya. Perawatan kulit perlu disesuaikan dengan kondisi kulit dan bisa berubah dari bulan ke bulan atau bahkan setiap hari. Memahami perubahan yang terjadi pada kulit Anda penting dalam setiap perawatan kulit.

Mitos 10 – Tabir surya hanya perlu diaplikasikan saat di luar cerah

Baca Juga:  Cara Meningkatkan Asupan Vitamin D

Ada baiknya mengoleskan tabir surya tanpa mempedulikan cuaca, termasuk pada hari-hari hujan. Tabir surya melindungi kulit Anda dari berbagai kerusakan dan membantu mencegah iritasi dari bekas jerawat atau bintik matahari menjadi semakin parah. Ingatlah untuk tidak mengabaikan area tangan atau leher Anda karena di situlah kulit paling sering terekspos sinar matahari.

Komentar Anda