32 Drama Taiwan Paling Romantis Sepanjang Masa

Drama Romantis Taiwan

Pecinta tayangan serial drama Asia mungkin pernah menonton drama Taiwan. Kita ingat betul di awal tahun 2000-an ada satu drama Taiwan yang sangat booming di seantero Asia, yaitu Meteor Garden. Popularitas drama F4 ini dengan cepat merembet ke berbagai negara di luar Asia dan seketika melambungkan nama Taiwan sebagai produsen drama-drama romantis. Status itu masih dipegang sampai sekarang, meski drama Taiwan harus bersaing ketat dengan drama Korea dan Jepang yang kian booming.

Dalam dua dekade terakhir, ada banyak sekali drama percintaan Taiwan yang sangat romantis dan layak ditonton. Kami di sini untuk mengupasnya secara lengkap untuk Anda. Check these out!

32. Why Why Love

Dibintangi oleh: Rainie Yang, Mike He, Kingone Wang

Why Why Love

Ketiga aktor Why Why Love sama-sama membintangi drama Mandarin Devil Beside You, sehingga orang mengira ini adalah sekuelnya, padahal tidak. Why Why Love punya jalan cerita sendiri yang sangat berbeda. Drama ini menceritakan seorang gadis pekerja keras bernama Tong Jia Di yang harus terus bekerja karena keluarganya yang miskin punya banyak hutang. Tapi sahabatnya, Jiang Xiao Nan, ingin Jia Di juga merasakan cinta. Xiao Nan pun mengatur sebuah rencana unik untuk Jia Di.

31. My Queen

Dibintangi oleh: Ethan Juan, Cheryl Yang, Sylvia Yang, Lene Lai

My Queen

Drama komedi romantis ini meraih penghargaan Best Channel Advertising di ajang Golden Bell Awards ke-44. Ini adalah tipikal drama pecintaan di mana dua orang yang berbeda latar belakang bertemu dan jatuh cinta. Shan Wu Shuang adalah wanita single berusia 33 tahun yang cantik dan pekerja keras. Suatu ketika ia bertemu Lucas, pria berusia 25 tahun yang berprofesi sebagai pekerja biasa, tapi ia romantis dan tampan. Beda usia delapan tahun, apakah mereka bisa menjalin hubungan asmara?

30. Smiling Pasta

Dibintangi oleh: Cyndi Wang, Nicholas Teo

Smiling Pasta

Karena ceritanya yang bagus, Smiling Pasta diadaptasi ke dalam manhua (jenis komik Mandarin) oleh Yu Jia Yan. Drama ini menceritakan seorang gadis lugu nan jujur bernama Cheng Xiao-Shi yang sangat tak beruntung soal asmara. Ia kerap bertemu di jalan dengan He Qun-Gui, seorang artis muda yang terkenal. Suatu hari, Qun-Gui yang sedang menghindari paparazzi menabrak Xiao-Shi dan keduanya secara tak sengaja berciuman. Sejak saat itulah hubungan seru dan unik terjalin di antara mereka.

29. Love You

Dibintangi oleh: Rainie Yang, Joseph Chang, Ann Hsu, Alien Huang, Kingone Wang, Tom Price

Love You

Dikenal juga dengan judul Drunken to Love You, drama 18 episode ini sukses menyabet empat penghargaan di ajang Golden Bell Awards, termasuk Aktor Terbaik (Joseph Chang), Sutradara Terbaik, serta Serial TV Terbaik. Dua orang asing sama-sama melamar pasangan masing-masing, namun sama-sama ditolak. Untuk mengobati patah hati, keduanya memutuskan untuk mabuk. Mereka lantas bertemu, dan dalam 24 jam dalam pengaruh alkohol mereka menjadi dekat dan bahkan menikah!

next

Komentar Anda