15 Maknae Terbaik dan Terganteng dari Boyband K-Pop

Maknae

Fans K-Pop pasti tahu apa itu maknae. Maknae adalah istilah untuk menyebut member termuda dalam sebuah grup idol, baik itu boyband maupun girlband. Lalu apa yang membedakan maknae dengan member-member lain di sebuah boyband? Biasanya, maknae dianggap sebagai member paling cute dan childish yang paling disayang oleh para hyungnya. Tapi maknae juga bisa tampil lebih dewasa dan charming seperti para seniornya. Dan satu hal yang pasti, maknae harus punya pesona dan bakat besar selayaknya para idol K-Pop.

Inilah 15 maknae terbaik dan tertampan dari boyband K-Pop berserta julukannya.

15. Zelo B.A.P

Zelo B.A.P

Maknae cute dan lugu ini punya kemampuan rap dan dance yang sangat prima. Ia lahir dengan nama Choi Jun-hong dan ia bisa berbahasa Inggris dengan lancar. Itulah alasannya kenapa ia dipanggil “English-speaking Maknae.” Meski Zelo adalah yang paling muda di B.A.P, ia ingin agar para fansnya juga memanggilnya “oppa.”

14. Ren Nu’est

Ren Nu’est

Tak cuma yang paling muda di Nu’est, Ren punya wajah pretty yang bisa bersaing dengan para wanita cantik! Tak heran, ia dijuluki ‘Beautiful Maknae’ dan ia sangat cocok dilekatkan dengan imej pretty boy. Cowok bernama asli Choi Min-ki yang pandai bermain piano ini tidak merasa dirinya tampak terlalu ‘feminin’ sebagai pria.

13. Gongchan B1A4

Gongchan B1A4

Maknae biasanya bagaikan ‘bayi’ di sebuah grup, tapi tidak demikian halnya dengan Gongchan yang dewasa. Ia bahkan dijuluki ‘Matured Maknae’ karena ia justru begitu perhatian pada para hyungnya. Idol yang punya nama asli Gong Chan-sik ini sebenarnya adalah anak tertua di keluarganya, namun jadi yang termuda di B1A4.

next

Komentar Anda