List 33 Film Box Office Korea Terbaru dari Tahun 2017

Film Korea 2017

Film-film berikut dipastikan akan menghibur pecinta film Korea dengan beragam kisah menarik dan fresh. Di tengah boomingnya sajian serial drama TV, industri perfilman Korea juga terus menggeliat. Film-film dari Negeri Ginseng juga dinikmati di banyak negara dan bahkan mulai menantang dominasi film-film Hollywood. Kita tahu sejumlah judul film Korea yang pernah berjaya di Asia beberapa tahun silam, dan kini Korea akan mengulang sejarah itu dengan merilis deretan film berkelas dan berkualitas ini.

Inilah list lengkap 33 film terbaik dan terpopuler Korea yang dirilis di tahun 2017 sejauh ini.

1. Because I Love You

Because I Love You

Bioskop tahun 2017 dibuka dengan dirilisnya Because I Love You, sebuah film omnibus bernuansa komedi fantasi yang menampilkan dua aktor beda generasi, Cha Tae-hyun dan Kim Yoo-jung. Film yang menghasilkan pendapatan 2,3 juta dolar AS di box office ini mengisahkan seorang pria bernama Lee Hyeong yang tewas karena kecelakaan dan arwahnya merasuki tubuh orang-orang yang sedang memperjuangkan asmara. Arwah Lee Hyeong dipandu oleh seorang gadis SMA yang cantik, Jang Soo-yi alias Scully.

2. Misbehavior

Misbehavior

Ratu film layar lebar Korea, Kim Ha-neul, turut meramaikan awal tahun dengan merilis film terbarunya, Misbehavior, yang bergenre thriller. Ia memerankan Paek Hyo-joo, seorang instruktur paruh waktu di SMA laki-laki. Ia mendapati juniornya, Choo Hae-young, mengincar posisi full time di sekolah melalui koneksinya. Film ini juga memotret kisah cinta segitiga mereka dengan Shin Jae-ha, siswa patuh yang sangat menyadari kebutuhan fisik dan emosional guru-guru wanitanya.

3. Moon Young

Moon Young

Film berjenis drama ini dibintangi oleh Kim Tae-ri. Ia berperan sebagai Moon-young, gadis bisu yang selalu merekam wajah orang-orang dengan camcorder kecil yang ia bawa. Suatu ketika, karena tak tahan dengan kebiasaan mabuk ayahnya, Tae-ri kabur dari rumah dan bertemu Hee-soo; mereka pun kemudian menjadi dekat. Moon Young sebenarnya sudah dirilis pada tahun 2015 di Festival Film Independen Seoul, namun versi panjangnya baru dirilis pada tanggal 12 Januari 2017.

next

Komentar Anda