10 Hal yang Bikin Rap Monster BTS Itu Keren Abis!

Rap Monster

Anak BTS mana sih yang nggak kenal Kim Nam-joon alias Rap Monster? Dia adalah rapper kebanggaan ARMY. Walau banyak yang ngeledek tampangnya pas-pasan -dan RapMon sendiri mengakuinya- dia menutupi hal itu dengan skill musikalnya yang sempurna. RapMon cuma ingin bilang bahwa dirinya musisi, bukan supermodel. Dia punya bakat besar, dan itulah yang ingin dia tonjolkan pada kita semua.

Nah, apa saja sih hal-hal yang menjadikan Rap Monster sosok yang hebat?

1. Tahu nggak, Rap Monster sudah memproduksi dan mengaransemen lebih dari 100 lagu! Sekitar 60 lagunya sudah didaftarkan hak ciptanya ke Korea Music Copyright Association.

2. Jarang ada idol yang jago bahasa Inggris, tapi Rap Monster adalah juaranya. Dia fasih berbahasa Inggris karena pernah sekolah di Selandia Baru waktu kecil. Tapi yang paling berkontribusi pada peningkatan skill bahasa Inggris RapMon adalah kebiasaannya nonton serial TV Amerika, Friends.

3. Secara akademis, cowok kelahiran 12 September 1994 ini terbilang jenius. IQ-nya saja 148 lho! Waktu SMP, nilai TOEIC-nya 850. Selain itu, dia masuk dalam jajaran 1,3% peraih nilai tertinggi dalam ujian masuk kuliah untuk mata pelajaran bahasa, matematika, dan studi sosial. Keren abis!

4. Rap Monster juga orang yang toleran sebab dia mendukung hak-hak gay/lesbian dan samasekali tak mau mengusik mereka.

5. Dia sudah belajar menulis lirik lagu sejak masih sekolah. Dia menulis lirik-lirik ciptaannya di buku tulis sekolah.

6. Layaknya seniman lainnya, Rap Monster suka pergi ke kafe untuk mencari inspirasi, bukan sekedar mau ngopi!

7. Di dunia K-Pop, kemampuan Rap Monster sering diadu dengan Zico Block B. Padahal mereka adalah sahabat baik dan bahkan sering berkolaborasi dalam bermusik.

8. Dia pernah ikut acara Problematic Men, sebuah acara asah otak yang disiarkan tvN. RapMon dan lima seleb pria lainnya mendiskusikan topik-topik sosial bersama para bintang tamu. Dia tampil dari episode pertama sampai ke-22, tapi sayang terpaksa berhenti karena harus ikut tur dunia BTS.

9. Warren G, rapper kenamaan Amerika, pernah memuji Rap Monster sebagai rapper terbaik yang pernah dia ketahui. Banyak sekali figur dunia musik yang pernah memuji kemampuan pria cool ini.

10. Selain berkarir bersama BTS, Rap Monster sudah merilis mixtapenya sendiri yang diberi nama RM pada tahun 2015. Mixtape itu terdiri atas 11 buah lagu.

Komentar Anda