11 Drama Korea Bertema Sekolah Paling Favorit dan Alasannya

Drama Sekolah Korea

Ada banyak drama Korea tentang sekolah atau drama yang punya sedikit plot tentang sekolah di awal. Karena saking banyaknya, mungkin kalian akan bingung memilihnya, mana yang layak tonton dan mana yang tidak. Karena itulah kami di sini akan memilihkan 11 “school drama” paling recommended yang bisa mencuri hati para penontonnya termasuk kalian. Dan berikut adalah ulasan drama-drama sekolah yang sangat kami rekomendasikan.

11. Moorim School

Moorim School

Moorim School adalah drama bagus dan fresh yang bisa kalian nikmati, terutama di bagian paruh pertamanya. Namun setelah melewati paruh pertama, cerita menjadi sedikit melemah dan mereka harus mencari cara untuk meramu semuanya dalam dua episode terakhir karena drama ini disunat episodenya, dari 20 menjadi 16 saja. Kebijakan tersebut memang menyebalkan, tapi bukan berarti Moorim School tak layak ditonton. Soundtrack drama ini juga bagus.

10. Hi! School – Love On

Hi! School - Love On

Kalian akan suka dengan penampilan Kim Sae-ron sebagai malaikat maut di dua episode pertama dan episode terakhir. Di luar itu, drama ini cukup lumayan di setiap episodenya. Penampilan Woohyun dan Sungyeol Infinite di drama ini juga sama-sama keren. Mereka memainkan karakter yang berbeda dan jika kalian pernah atau suka menonton aksi mereka di reality show, maka Hi! School – Love On juga wajib ditonton.

9. Angry Mom

Angry Mom

Angry Mom adalah drama yang bagus dan recommended. Terkadang drama ini lucu, tapi juga menyentuh topik-topik serius seperti pembullyan, bunuh diri, dan korupsi di antara sekolah dan orang-orang kaya. Seorang ibu pun lantas menyamar menjadi murid di sekolah putrinya demi melindunginya dari hal-hal buruk itu. Kalian pasti bisa menikmati drama satu ini, terutama karena ada sosok Ji Soo dan Kim Yoo-jung sebagai pemeran muridnya.

8. Shut up Flower Boy Band

Shut up Flower Boy Band

Shut up Flower Boy Band tak akan kehabisan ide untuk menghibur pemirsa, terutama setelah dua episode pertamanya di mana sesuatu yang dramatis terjadi. Ini adalah cerita manis tentang muda-mudi yang ingin membuat musik bersama dan mereka ingin mendapatkan uang melalui passion mereka. Namun itu tak mudah, mereka harus melewati bermacam rintangan. Cinta juga menjadi masalah yang penting lho di antara mereka.

7. Who Are You: School 2015

School 2015

Selain akting Kim So-hyun yang prima, kalian mungkin juga bakal terkena second lead syndrome karena Yook Sungjae tak kalah kerennya dengan Nam Joo-hyuk. Tapi nilai plus tetap harus diberikan pada So-hyun karena dia begitu hebat dalam membawakan peran ganda, yaitu sebagai Eun Byul dan Eun Bi, yang punya kepribadian berbeda. Serial School ini wajib ditonton sebelum kalian menonton seri terbarunya, School 2017.

next

Komentar Anda