15 Fakta Seru Lee Jong-suk, Bintang While You Were Sleeping

Loading...

Lee Jong-suk adalah aktor Korea paling hot saat ini. Popularitasnya terus naik seiring kesuksesan drama-dramanya. Tak ada dramanya yang gagal di pasaran, mulai dari School 2013, I Can Hear Your Voice, Doctor Stranger, Pinocchio, sampai W – Two Worlds, semuanya sukses besar. Dan aktor kelahiran 14 September 1989 ini siap memperpanjang kesuksesannya lewat satu drama romantis yang sangat ditunggu-tunggu pemirsa drama di seluruh dunia: While You Were Sleeping, yang juga akan menampilkan Bae Suzy.

Foto Lee Jong suk

Sebelum nonton drama itu, mari kita baca dulu beberapa fakta unik dari pemeran Jung Jae-chan ini.

1. Lee Jong-suk awalnya adalah seorang model yang bekerja untuk beberapa desainer top Korea. Dia bahkan menjadi model pria termuda yang mengikuti program Seoul Collection di usia 15 tahun atau saat dia masih SMA.

2. Walau dikenal luas sebagai pria tampan, dia justru meremehkan penampilannya. Dalam sebuah kesempatan, dia berkata,

“Wajah saya biasa-biasa saja, tapi saya rasa ini memberikan keuntungan bagi seorang aktor. Wajah saja tampak berubah-ubah dalam sebuah drama dan itu bagus bila wajah Anda bisa berubah sesuai dengan perubahan karakter. (Berakting) dengan wajah biasa itu rasanya seperti bekerja dengan kertas gambar yang kosong.

3. Tak cuma wajah, Lee Jong-suk juga meremehkan skill aktingnya sendiri. Saat dia menonton acaranya sendiri, High Kick 3, dia merasa aktingnya tak beres. Dia merasa orang mungkin heran kenapa dia tetap berakting.

“Ketika saya melihat aktor di usia 20-an, seperti Kim Soo-hyun, Shin Se-kyung, dan Yoo Ah-in, saya merasa level saya jauh di bawah mereka. Kami semua seumuran dan punya pengalaman yang mirip, tapi ketika saya membandingkan diri saya sendiri dengan mereka, rasanya saya tak selevel dengan mereka,” katanya.

4. Rain adalah sosok idol-aktor yang menginspirasinya untuk menjadi seorang aktor, terutama saat dia menonton Rain di drama Full House serta Kang Dong-won di drama Temptation of Wolf.

5. Lee Jong-suk dulunya adalah trainee di SM Entertainment.

Loading...

6. Dia adalah anak tertua dari tiga bersaudara. Dia punya adik laki-laki yang dua tahun lebih muda darinya serta adik perempuan yang dua tahun lebih muda darinya.

7. Tak seperti rekan seleb lainnya, dia adalah peminum yang buruk. Meski tak suka minum alkohol, dia tampil di iklan CF minuman beralkohol bersama sahabatnya, Kim Woo-bin.

Lee Jong Suk dalam While You Were Sleeping
Lee Jong-suk dalam While You Were Sleeping.

8. Dia pernah berlatih menerbangkan pesawat selama tiga bulan, tepatnya saat dia ditunjuk menjadi Goodwill Ambassador Global Aviation di Ansan.

9. Sebagai murid yang cerdas, dia termasuk dalam 2.200 dari 21.268 calon mahasiswa yang berhasil lulus ujian masuk Universitas Konkuk, di mana dia mempelajari seni perfilman.

10. Dia pernah mencoba menggelapkan kulit pucatnya (tanning). Namun alih-alih berubah menjadi cokelat, kulitnya justru menjadi merah.

11. Lee Jong-suk pernah menghabiskan waktu tiga bulan untuk persiapan terjun sebagai rapper di sebuah grup idol bernama Red, namun dia akhirnya keluar. Grup itu kemudian debut dengan nama lain.

12. Dia ternyata adalah orang yang sangat pemalu sampai-sampai dia enggan mengangkat tangan saat ada presentasi di sekolahnya. Bahkan saat memfilmkan adegan ciuman di W – Two Worlds, pipinya tampak merah padam!

13. Ayahnya adalah orang yang sangat ketat. Menurut pengakuannya, ayahnya hanya disiplin padanya. Dia merasa sang ayah kurang senang dengannya karena dia adalah anak tertua serta begitu pendiam dan canggung dibanding adik-adiknya. Meski sudah tak separah dulu, dia tetap takut masuk ke ruang keluarga jika ada ayahnya di sana.

14. Dia sebenarnya punya banyak bakat. Dia pernah belajar bermain piano, berlatih taekwondo, dan bermain baduk. Dia pernah cedera saat berlatih taekwondo dan dia bersyukur karena tak perlu latihan lagi. Namun sang ayah menyuruhnya kembali latihan setelah dia sembuh.

15. Secara kepribadian, Lee Jong-suk adalah orang yang ambisius dan punya pikiran kuat.

Loading...

Komentar Anda