8 Drama Korea Terbaik yang Diperankan Ha Ji-won

Loading...

Di usia yang nyaris 40 tahun, Ha Ji-won tetap tampak fresh dan cantik seperti ketika bertahun-tahun yang lalu dia membintangi drama Hwang Jini. Wanita bernama asli Jeon Hae-rim ini adalah salah satu aktris terbaik dari generasinya. Dalam karir panjangnya, Ha Ji-won telah berada dalam jalur kesuksesan mainstream setelah film dan drama TV-nya selalu disukai pemirsa. Banyak sudah jenis peran, dari yang mudah sampai yang paling sulit, yang pernah dibawakan dengan sukses oleh Ha Ji-won.

Ha Ji-won

Dan kali ini kita akan mengulas sejumlah drama klasik sampai yang terbaru dari aktris elegan asal Seoul ini.

1. Damo (2003)

Damo

Ha Ji-won membintangi Damo di usia 25 tahun. Kala itu, dia sudah cukup dikenal pemirsa layar kaca lewat aksinya di sejumlah drama populer, salah satunya Secret. Di drama kolosal ini, dia berakting bareng Lee Seo-jin dan Kim Min-joon. Berlatar belakang di masa Dinasti Joseon, Ha Ji-won berperan sebagai karakter utama, Jang Chae-ok, seorang wanita berstatus damo (kasta pelayan dan paling rendah -di bawah budak- dalam masyarakat Korea di masa itu). Berkat kecerdasannya, Chae-ok berhasil naik status menjadi detektif polisi wanita yang mengusut kasus kejahatan yang melibatkan para wanita dari kasta atas.

2. What Happened in Bali (2004)

What Happened in Bali

Drama ini erat kaitannya dengan Indonesia karena disyuting di pulau Bali dan Jakarta. Menghadirkan para aktor yang sedang naik daun saat itu, antara lain Ha Ji-won, Jo In-sung, So Ji-sub, dan Park Ye-jin, drama ini menyorot kisah cinta yang cukup rumit. Ha Ji-won memerankan seorang gadis yatim yang bekerja sebagai pemandu wisata di Bali, Lee Soo-jung. Kehidupannya yang berat membuat dia bermimpi suatu saat bisa dipinang oleh seorang pria kaya. Hidupnya berubah dengan kedatangan Jung Jae-min, Choi Young-joo, dan Kang In-wook, tiga orang yang tampak sempurna namun terjerat cinta segitiga.

3. Hwang Jini (2006)

Hwang Jini

Popularitas Ha Ji-won meningkat di pertengahan dekade 2000-an ini setelah beberapa filmnya sukses di box office. Dia pun kembali ke layar kaca dan tampil sebagai tokoh utama di drama kolosal, Hwang Jini. Dia adalah sosok gisaeng cantik dan berbakat di era Joseon, dan drama ini sepenuhnya menyoroti sepak terjangnya. Akting Ha Ji-won yang luar biasa membuatnya sukses meraih penghargaan Grand Prize alias Daesang dari KBS Drama Awards 2006. Tak cuma itu, drama berating tinggi ini juga melahirkan tren hiburan bertemakan gisaeng, mulai dari drama musikal, serial TV, film, dan bahkan kartun.

4. Secret Garden (2010)

Secret Garden

Loading...

Empat tahun semenjak kesuksesan Hwang Jini, Ha Ji-won baru comeback pada tahun 2010. Dia begitu sibuk dengan proyek-proyek film layar lebarnya. Dalam setahun, dia bisa dua kali membintangi film. Secret Garden adalah perpaduan dari kisah romantis, komedi, fantasi, dan action. Beradu akting dengan Hyun Bin, chemistry mereka begitu legendaris hingga rating drama ini pun menembus angka 31,4% di episode terakhirnya. Secret Garden dinobatkan sebagai Drama Terbaik di beberapa ajang besar. Ini adalah kisah dua anak manusia beda nasib yang secara ajaib bertukar tubuh dan mengalami berbagai hal paling kocak yang tak bisa dibayangkan.

5. The King 2 Hearts (2012)

The King 2 Hearts

Ha Ji-won kembali ‘kabur’ dari layar kaca selama kurang lebih dua tahun untuk kemudian kembali membintangi drama laga spionase ini bersama Lee Seung-gi. Ini adalah cerita tentang putra mahkota kerajaan Korea Selatan modern yang jatuh cinta pada agen spesial Korea Utara. Ha Ji-won memerankan Kim Hang-ah, seorang instruktur militer dan perwira pasukan khusus Korut yang dijuluki “Wanita Besi” karena tak punya sisi feminin sedikit pun. Meski terlihat keras dan tangguh di luar, di dalam sebenarnya dia tak ubahnya seperti wanita pada umumnya. Dia juga mendambakan seorang pria baik untuk menemani hidupnya. Kelak urusan cintanya akan bercampur dengan tugas negara.

6. Empress Ki (2013-2014)

Empress Ki

Seolah ingin mengulangi kesuksesannya lagi dalam Hwang Jini, Ha Ji-won menyambar peran titular di drama kolosal ini sebagai Ki Seung-nyang, wanita Goryeo yang bisa menapaki tampuk kekuasaan meski di eranya gerak-gerik wanita amat terbatas. Dia menikah dengan kaisar Mongol, Toghon Temür, dan menjadi kaisar wanita dinasti Yuan. Dan pilihan peran ini terbukti tak keliru. Ha Ji-won dengan cemerlang kembali memenangkan penghargaan Grand Prize (Daesang) dari MBC Drama Awards, sayang gelar serupa gagal dia menangkan dari Korea Drama Awards di mana dia jadi nominator terkuat. Sageuk sepanjang 51 episode ini pun punya rating yang tinggi.

7. The Time We Were Not in Love (2015)

The Time We Were Not in Love

Ha Ji-won memilih rom-com ringan sebagai proyeknya selanjutnya, mendampingi aktor papan atas Lee Jin-wook dalam sebuah drama yang diadaptasi dari serial TV Taiwan yang sangat populer ini. Mereka berdua berperan sebagai sepasang sahabat lama yang sama-sama sudah berumur dan masuk usia ‘panik’ untuk menikah. Mereka pun saling menantang satu sama lain, siapa yang lebih dulu menikah. Dalam persahabatan erat mereka yang sudah berlangsung selama bertahun-tahun, mereka tak pernah mengembangkan romansa dengan satu sama lain. Apakah mereka sudah terlalu terlambat untuk menyadari hal itu?

8. Hospital Ship (2017)

Hospital Ship

Drama comeback berikutnya dari sang ratu drama ini adalah Hospital Ship, di mana untuk pertama kalinya dia tampil di sebuah drama medis. Dia memerankan Song Eun-jae, seorang ahli bedah handal di sebuah rumah sakit besar di Seoul yang kemudian ikut serta dengan tim dokter lainnya untuk bertugas di kapal rumah sakit. Para dokter muda itu akan berkeliling dengan sebuah kapal pesiar untuk memberikan pelayanan kesehatan pada para warga di lokasi terpencil yang membutuhkan bantuan medis. Di drama ini, Ha Ji-won bermain bareng Kang Min-hyuk dan Lee Seo-won.

Tuntas sudah pembahasan tentang drama-drama Korea terpopuler yang pernah dibintangi Ha Ji-won. Tentunya kalian sudah pernah menonton salah satu dari drama di atas bukan? Kita tunggu saja yuk apa drama terbarunya nanti setelah Hospital Ship.

Loading...

Komentar Anda