11 Film Taiwan Terbaru dan Terpopuler di Tahun 2017

Apakah kalian ngefans dengan film Taiwan? Film-film dari Taiwan nggak kalah kualitasnya dengan film-film Asia lainnya dari Hong Kong, Korea Selatan, Jepang, atau China. Tema yang dihadirkan pun semakin beragam; ada yang tentang cinta, persahabatan, thriller, komedi, bahkan horor. Nah untuk tahun 2017 ini ada banyak sekali pilihan yang bisa kalian nikmati.

Film Terbaru Taiwan

Dan sebagai referensi, kami akan ulas singkat 11 film Taiwan yang paling recommended. Ayo sama-sama intip.

1. 52Hz, I Love You

Dibintangi oleh: Lin Zhong-yu, Zhuang Juan-ying, Suming, Mify Chen

52Hz, I Love You

Film pertama adalah 52Hz, I Love You. Ini adalah kumpulan berbagai kisah cinta yang berlatar di kota Taipei modern di hari Valentine. Kenapa judulnya seperti itu? Karena itu merujuk pada ikan paus 52-hertz yang disebut sebagai paus paling kesepian di dunia karena tak seekor paus pun yang bisa mendengar panggilan suaranya. Ini adalah metafora untuk menggambarkan kesepian dan pencarian cinta.

2. The Village of No Return

Dibintangi oleh: Shu Qi, Wang Qianyuan, Joseph Chang, Eric Tsang, Tony Yang

The Village of No Return

Film komedi action ini menceritakan kehidupan di sebuah desa terpencil. Suatu hari seorang pendeta Tao datang ke sana membawa sebuah perlengkapan ajaib yang bisa menghapus ingatan orang. Sejak saat itu, seluruh penduduk desa telah melupakan masa lalunya dan “hidup bahagia selamanya,” tapi sebenarnya diam-diam ada rencana jahat yang menyelinap di antara mereka.

3. White Ant

Dibintangi oleh: Chris Wu, Aviis Zhong, Yu Tai-yan

White Ant

Film garapan sutradara Chu Hsien-che ini menceritakan seorang pria bernama Bai Yide yang bekerja di toko buku di sekitar Taipei. Tak ada yang tahu bahwa dia punya kebiasaan aneh yang tak tertahankan, yaitu suka dengan celana dalam wanita. Ini disebabkan masa lalunya yang traumatis. Masalah datang ketika suatu hari dia menerima sebuah video rekaman yang memperlihatkan dirinya sedang mencuri sebuah lingerie.

4. Who Killed Cock Robin

Dibintangi oleh: Kaiser Chuang, Hsu Wei-ning, Ko Chia-yen, Christopher Lee, Mason Lee

Who Killed Cock Robin

Film thriller misteri kriminal ini mengisahkan seorang jurnalis bernama Wang Yi-chi yang mencoba mengurai misteri kasus tabrak lari yang terjadi sembilan tahun lalu. Yi-chi yang menjadi saksi kejadian itu mengambil foto plat nomor kendaraan tersebut, tapi fotonya terlalu kabur, karena itulah fakta-fakta sesungguhnya dari kejadian tersebut tak pernah terungkap.

5. The Perfect Girl

Dibintangi oleh: Tia Lee, Ray Chang, Hsieh Tsu-wu

The Perfect Girl

Diadaptasi dari web novel berjudul sama karya Ye Congling dari tahun 2007, The Perfect Girl menguraikan kisah tentang Yeh Hsin, seorang mahasiswi cerdas jurusan psikologi kriminal yang punya ayah seorang kardiologis hebat dan pacar seorang spesialis forensik muda. Semuanya berjalan wajar sampai suatu ketika dia menemukan mayat di belakang rumahnya di hari yang hujan. Di saat itu pula dia menerima sebuah surat rahasia yang memperingatkan bahwa kehidupannya sebentar lagi akan berubah secara drastis.

next

Komentar Anda