15 Fakta Terbaru Jonghyun SHINEE yang Perlu Diketahui K-Poppers

Loading...

Kim Jong-hyun atau akrab disapa Jonghyun adalah seorang penyanyi dan penulis lagu yang bergabung dalam boyband K-Pop, SHINee. Pria yang lahir di Seoul pada tanggal 8 April 1990 ini juga ambil bagian dalam grup proyek S.M. Entertainment, S.M. The Ballad. Sejak tanggal 12 Januari 2015, Jonghyun terjun sebagai artis solo yang ditandai dengan perilisan album kompilasi perdananya yang bertajuk Story Op.1.

Fakta para member SHINEE

OnewJonghyunKeyMinhoTaemin

Inilah fakta-fakta menarik tentang Jonghyun SHINEE.

Jonghyun SHINEE

1. Jonghyun tampaknya semakin serius bersolo karir. Setelah merilis Story Op.1, dia melanjutkan karyanya dengan merilis album studio pertamanya yang berjudul She Is pada bulan Mei 2016 dan album kompilasi kedua berjudul Story Op.2 pada bulan April 2017.

2. Idol yang punya nama panggilan Bling Bling Jonghyun ini mulai menjajal skill menulis lagunya pada tahun 2009 dengan menulis lirik lagu “Juliette” yang dimasukkan dalam mini album kedua SHINee, Romeo. Lagu tersebut sangat populer dan memperoleh banyak apresiasi.

3. Dengan tinggi badan ‘hanya’ 174 cm, dia menjadi member terpendek di SHINee.

4. Jonghyun adalah artis pertama S.M. Entertainment yang berpartisipasi dalam sebagian besar penulisan dan aransemen lagu untuk sebuah album.

Loading...

5. Kim Da-hee dari Korea Times menyebut Jonghyun sebagai satu dari empat artis K-Pop yang punya kualitas paling berbeda di antara para penyanyi hasil produksi masal di industri K-Pop. Tiga lainnya adalah G-Dragon, Zico, dan Jinyoung. Mereka dianggap punya bakat paling luar biasa dalam hal menulis lagu, memproduksi lagu, dancing, dan berbagai kelebihan lainnya.

6. Kalangan lain menyebut Jonghyun sebagai perwakilan dari idol penyanyi-penulis lagu yang mampu mengekspresikan warna dalam musiknya sendiri. Dia juga dipuji karena secara konsisten terus menciptakan lagu untuk sebagian besar lagu-lagu solonya.

7. Pada bulan April 2013, dia terlibat dalam kecelakaan yang membuat tulang hidung terluka. Dia harus dioperasi dan absen dalam promosi album full-length ketiga SHINee, Why So Serious?.

Jonghyun SHINEE 2

8. Tak banyak yang memperhatikan bahwa ketika nervous Jonghyun cenderung berbicara sangat cepat karena dia biasanya suka berbicara.

9. Tak cuma untuk SHINee dan lagu solonya, dia juga menulis beberapa lagu untuk musisi lain, seperti lagu “Gloomy Clock” untuk IU, “Red Candle” untuk Son Dambi, “No More” untuk Lim Kim, serta “Breathe” untuk Lee Hi.

10. Sejauh ini, dia belum pernah berakting kecuali di film biografis SM Town berjudul I AM. (2012) dan film dokumenter SM Town berjudul SMTOWN The Stage (2015). Dia memerankan dirinya sendiri.

11. Jonghyun menyebut album solonya, She Is, sebagai album yang bisa membuat orang paling merasakan passionnya sebagai penyanyi dan penulis lagu.

12. Untuk mempromosikan album Story Op.2, dia menggelar 12 konser bertajuk “The Agit (The Letter)”. Tapi setelah fans meminta lebih, dia pun memutuskan menambah delapan konser lagi. Konser-konser tersebut menarik puluhan ribuan fans.

13. Dia menuangkan pengalaman dan inspirasinya sebagai penulis lagu dalam sebuah buku yang dia terbitkan pada bulan September 2015 berjudul Skeleton Flower: Things That Have Been Released and Set Free.

14. Dia menyukai jenis cewek yang cute, punya banyak pesona, dan sangat suka menggoda.

15. Jonghyun sudah mengasah bakat bermusiknya sejak SMP di mana dia rajin tampil di banyak event musik.

Loading...

Komentar Anda