15 Fakta Terbaru Key SHINEE yang Perlu Diketahui K-Poppers

Kim Ki-bum alias Key adalah sosok entertainer all-around Korea. Dia merupakan seorang idol, penyanyi, aktor, desainer fashion, serta presenter televisi. Pria kelahiran Daegu, 23 September 1991 ini adalah lead rapper, lead dancer, sekaligus vokalis SHINee. Tak cuma bernyanyi, Key juga beberapa kali terlibat dalam pembuatan lagu-lagu SHINee dan sub-unitnya, Toheart (bersama Woohyun Infinite).

Fakta para member SHINEE

OnewJonghyunKeyMinhoTaemin

Inilah fakta-fakta menarik tentang Key SHINee.

Key SHINEE

1. Key adalah satu dari sedikit idol yang mengembangkan sayapnya ke dunia desain fashion. Dia telah mengikuti banyak proyek, seperti ketika dia berkolaborasi dengan Bridge Shop House untuk mendesain kostum manggung SHINee serta bekerjasama dengan model Irene dan brand Charm’s untuk mendesain clothing.

2. Melihat sepak terjangnya yang masif di dunia mode, Key pun ditunjuk menjadi fashion director untuk SHINee. Pada tahun 2016, dia menjadi model untuk brand fashion Amerika, Jill Stuart.

3. Sejak kecil dia dibesarkan neneknya karena ibunya sakit-sakitan setelah dia lahir dan ayahnya sibuk dengan pekerjaannya.

4. Idol berzodiak Libra ini sudah berhasrat mejadi seorang penyanyi sejak duduk di bangku taman kanak-kanak.

5. Key terus memperluas karir aktingnya. Setelah menjadi pemeran pendukung di drama tvn Drinking Solo, dia mendapat peran utama di drama MBC, The Guardians alias Lookout.

6. Sejak tahun 2012 dia aktif berakting di panggung teater, dimulai dengan drama Catch Me If You Can versi Korea dengan peran utama sebagai Frank Abagnale, Jr.

Baca Juga:  10 Fakta Menarik Tentang Jeong Jinwoon

7. Dia pernah mengisi soundtrack drama History of a Salaryman (2011) dengan lagu “Bravo” (bersama Leeteuk Super Junior) dan menyanyikan lagu “Cool” (bersama Doyoung NCT) untuk drama 38 Revenue Collection Unit (2016).

Key SHINEE2

8. Dia sering diajak berkolaborasi sebagai featuring artist oleh musisi lain, di antaranya TRAX, Girls’ Generation, Jessica Jung, BoA, EXO, dan Axodus.

9. Di tahun 2014, dia dipasangkan dengan model cantik Jepang, Yagi Arisa, dalam acara We Got Married Global Edition.

10. Key ditunjuk menjadi editor spesial untuk Elle Korea, di mana dia menulis lifestyle pribadinya yang berjudul “Key Story” yang dirilis dua mingguan oleh majalah tersebut. Dia membagikan berbagai tips, mulai dari warna lensa kontak, kamera, aplikasi, dan lain sebagainya.

11. Pria yang juga bisa berbahasa Inggris ini dikenal sebagai orang yang dermawan. Dia aktif terlibat dalam berbagai kegiatan amal, termasuk di tahun 2016 ketika dia, Taemin, dan rekan-rekannya di S.M. Entertainment berpartisipasi dalam acara “Make a Promise” yang digelar UNICEF dan Louis Vuitton. 40% dari pendapatan acara itu didonasikan pada anak-anak yang membutuhkan melalui UNICEF.

12. Key dan G-Dragon dianggap sebagai ikon fashion idol K-Pop karena mereka berdua tak suka mengikuti tren, tapi punya style unik tersendiri yang mencampurkan elemen dari tren-tren baru dengan item-item yang ketinggalan jaman.

Baca Juga:  7 Fakta Menarik Tentang Onew

13. Meski dia suka mencoba sesuatu yang baru dan tampil berbeda dari yang lain, Key menegaskan bahwa dirinya sebenarnya lebih memperhatikan attitude ketimbang stylenya.

14. Dia adalah idol yang berpendidikan tinggi. Setelah belajar Film dan Musikal di Universitas Myongji, dia melanjutkan pendidikannya di jurusan Pengembangan Konten Edukasi dan Budaya di Universitas Woosuk.

15. Peran terbaru Key sebagai seorang hacker dan skater yang kehilangan ibunya karena sebuah kejahatan di drama The Guardians mendapatkan ulasan positif. Audiens dan kritikus memuji skill aktingnya yang terus berkembang.

Komentar Anda