15 Fakta Terbaru Minho SHINEE yang Perlu Diketahui K-Poppers

Choi Min-ho adalah main rapper, vokalis, sekaligus visual dan face of the group boyband papan atas Korea, SHINee. Idol asal Incheon yang lahir pada tanggal 9 Desember 1991 ini juga dikenal luas sebagai seorang aktor muda yang cukup bersinar. Minho sudah diendus bakatnya di S.M. Casting System pada tahun 2006 atau dua tahun sebelum SHINee debut.

Fakta para member SHINEE

OnewJonghyunKeyMinhoTaemin

Inilah fakta-fakta menarik tentang Minho SHINee.

Minho SHINEE1

1. Ayah Minho, Choi Yun-kyum, adalah seorang pelatih sepakbola kenamaan. Minho pun ingin mengikuti jejak sang ayah menjadi pesepakbola, namun Yun-kyum tidak menyetujuinya. Minho pernah memamerkan skill sepakbolanya di acara KBS, Our Town’s Physical Variety, di mana dia mendapat pujian tinggi dari mantan pemain timnas Korsel, Lee Young-pyo.

2. Di SHINee, idol berzodiak Sagitarius ini dikenal paling doyan makan.

3. Pada bulan November 2017, dia dan ibu negara Amerika Serikat, Melania Trump, menghadiri kampanye Girls Play 2 di kedubes AS di Korea, yang merupakan event spesial untuk menyambut Olimpiade Musim Dingin 2018.

4. Dia debut di layar lebar pada tahun 2016 dengan dua film sekaligus yang memasangnya sebagai pemeran utama, yaitu Canola dan Derailed. Di tahun 2017, dia memerankan calon pangeran di film Marital Harmony. Lalu pada tahun 2018, dia diproyeksikan membintangi film baru yang berjudul sementara In-Rang.

5. Drama terpopuler yang pernah dibintanginya dan masih dikenang sampai sekarang adalah To the Beautiful You, di mana dia berperan sebagai atlet remaja. Dia pun terus membintangi beberapa drama, seperti Medical Top Team, Because It’s The First Time, Hwarang: The Poet Warrior Youth, web drama Somehow 18, serta mini seri The Most Beautiful Goodbye.

6. Dia dan Amber f(x) punya satu lagu kolaborasi yang cute, yaitu “The Llama Song.”

Baca Juga:  13 Fakta Unik dan Seru Tentang Eunbin CLC - Cube Entertainment

7. Sebelum debut, dia pernah bertengkar dengan Key dan keduanya menjadi tidak akur selama beberapa tahun.

Minho SHINEE

8. Dari tahun 2013 sampai 2015, dia menjadi host program MBC, Show! Music Core. Dia kemudian dikasting menjadi pemain variety show KBS, Exciting India.

9. Berkat Show! Music Core, Minho mendapat penghargaan Popularity Award (Music Talk Show) dari ajang MBC Entertainment Awards 2014-2015.

10. Pada September 2017, dia mengunjungi Indonesia untuk menerima penghargaan spesial dari Indonesian Television Awards 2017 karena popularitasnya yang besar di Indonesia sebagai anggota SHINee maupun karena kiprah solonya di berbagai drama.

11. Pada 15 November 2017, Minho masuk dalam daftar “Sexiest Men Alive” dari Vogue. Vogue menyebut Minho sebagai veteran K-Pop yang suaranya bak sutra dan kehadirannya bisa menjadi headline berita dan membuat fans pingsan.

12. Penampilannya di web drama Somehow 18 bersama Lee Yu-bi telah mendapat lebih dari 870.000 view, alhasil web drama ini kemudian disiarkan di JTBC pada 8 Oktober 2017.

13. Di film thriller action fiksi ilmiah mendatang, In-Rang, yang diadaptasi dari anime Jepang, Jin-Roh: The Wolf Brigade, Minho akan beradu akting dengan Jung Woo-sung, Kang Dong-won, dan Han Hyo-jo. Minho akan memerankan seorang anggota unit polisi elit bernama Kim Chul-jin.

14. Dia kini bersahabat dengan V BTS alias Taehyung karena keduanya sama-sama membintangi serial kolosal Hwarang.

15. Dia nyaris membawa pulang penghargaan Aktor Baru Terbaik dari ajang sebesar Grand Bell Awards ke-54 berkat penampilan baiknya di film Derailed bersama aktor veteran Ma Dong-seok.

Baca Juga:  10 Fakta Seru Tentang Film Komedi The Proposal (2009)

Komentar Anda