15 Fakta Terbaru Taemin SHINEE yang Perlu Diketahui K-Poppers

Lee Tae-min adalah maknae boyband K-Pop, SHINee, yang juga beroperasi sebagai lead vocalist dan main dancer. Pria yang lahir di Seoul pada tanggal 18 Juli 1993 ini merupakan entertainer all-around. Selain dikenal sebagai salah satu dancer terbaik di industri K-Pop, Taemin juga sudah berakting di drama, bersolo karir sebagai penyanyi, serta tampil di beberapa variety show.

Fakta para member SHINEE

OnewJonghyunKeyMinhoTaemin

Inilah fakta-fakta menarik tentang Taemin SHINee.

Taemin SHINEE1

1. Taemin memulai karir solonya pada tahun 2014 silam dengan merilis EP perdananya, Ace. Mini album ini sukses memuncaki chart album Gaon Korea Selatan dan lagu utamanya naik ke peringkat kelima di chart digital mingguan Gaon.

2. Pada tahun 2016, Taemin merilis album studio pertamanya, Press It, yang memuncaki chart album Gaon.

3. Lagu utama dari album Press It, “Press Your Number,” awalnya ditulis oleh Bruno Mars, namun Taemin menulis lirik baru untuk lagu tersebut agar semakin menarik dan cocok untuk pasar Korea.

4. Di bulan Juli 2016, idol berzodiak Cancer ini merilis EP kedua, Solitary Goodbye, sekaligus melakukan debut solonya di Jepang.

5. Pada tahun 2017, Taemin semakin menyeriusi karirnya sebagai solois dengan merilis EP Flame of Love di Jepang dan album studio keduanya, Move.

6. Karena terjun ke market Jepang, Taemin pun bisa berbahasa Jepang.

Baca Juga:  Nama dan Foto Pemain Film Transcendence (2014)

Taemin SHINEE

7. Taemin didapuk menjadi mentor program survival reality show The Unit yang disiarkan KBS2. Setahun sebelumnya, dia menjadi kontestan sekaligus pemenang pertama acara Hit the Stage yang disiarkan Mnet.

8. Pada bulan Agustus 2017, Taemin dikabarkan akan tampil di drama Jepang pertamanya, Final Life: Even if You Disappear Tomorrow. Dia berakting bersama Shota Matsuda dan dia juga menyanyikan lagu soundtracknya, “What’s This Feeling.”

9. Dari Juli sampai Oktober 2017, Taemin sibuk menggelar konser solo perdananya di Jepang dan Korea Selatan yang sukses menarik ribuan penonton.

10. Dia pernah memikat pemirsa layar kaca lewat chemistry manisnya dengan Naeun APink di acara We Got Married pada tahun 2013-2014. Mereka pun mendapat penghargaan Star of the Year dari MBC Entertainment Awards dua kali berturut-turut.

11. Dia pernah mengisi soundtrack drama To the Beautiful You (“U”), Prime Minister and I (“Steps”), Who Are You: School 2015 (“Named”), dan Final Life (“What’s This Feeling” dan “I’m Crying”).

12. Taemin menyukai cewek yang konsisten dan tulus.

13. Dia punya kecenderungan menghilangkan barang yang cukup parah hingga dia sering menjadi bahan lelucon-lelucon SHINee.

14. Idol berjuluk Handy Boy Taemin ini berteman akrab dengan Kai EXO, Ravi VIXX, Jimin BTS, Timoteo HOTSHOT, dan Sungwoon Wanna One.

15. Dia terakhir kali bermain drama Korea pada tahun 2013, yaitu dalam Dating Agency: Cyrano dengan peran sebagai Yang Ho-yeol alias Ray.

Baca Juga:  Foto: Definisi Ketampanan Lee Dong-wook di Tahun 2017

Komentar Anda