13 Fakta Unik Tentang JBJ, Boyband Jebolan Produce 101 Season 2

JBJ adalah boyband K-Pop beranggotakan enam idol yang dilahirkan dari kontes Produce 101 Season 2 di Mnet. Grup ini dikelola oleh Fave Entertainment, sedangkan produksi rilisnya ditangani oleh CJ E&M. JBJ resmi debut pada tanggal 18 Oktober 2017. Keenam membernya antara lain Roh Tae-hyun, Takada Kenta, Kim Sang-gyun, Kim Yong-guk, Kwon Hyun-bin, dan Kim Dong-han.

JBJ2

Inilah fakta-fakta menarik tentang mereka yang perlu kamu tahu.

1. Di akhir program Produce 101 Season 2, pihak penyelenggara mengumumkan berdirinya boyband Wanna One. Di hari yang sama, mereka juga mengumumkan bahwa para idol yang tereliminasi, yaitu Takada Kenta (Star Road Entertainment,) Jin Longguo (Choon Entertainment), Kim Sang-gyun (Hunus Entertainment), dan Kim Tae-dong (The Vibe Label/Major Nine), akan didebutkan dalam satu grup proyek setara I.B.I dari Produce 101.

2. Fans mereka memilih nama JBJ yang memiliki arti “Just Be Joyful.”

3. Untuk memperkuat formasi JBJ, tiga member baru ditambahkan, yaitu Roh Tae-hyun (Ardor and Able/Star Crew Entertainment), Kim Dong-han (OUI Entertainment), dan Kwon Hyun-bin (YGKPlus).

4. Diskusi panjang untuk mendebutkan JBJ dimulai pada bulan Juli 2017 antara tujuh calon member grup dengan agensi masing-masing. CJ E&M dan LOEN Entertainment juga berpartisipasi dalam diskusi sebagai calon perusahaan manajemen yang akan mengurusi aktivitas dan rilis grup ini.

5. Fave Entertainment, yang merupakan label in-house milik LOEN Entertainment, ditunjuk menjadi agensi JBJ.

6. Pada tanggal 25 Juli 2017, para trainee dan perusahaan hiburan mencapai kesepakatan. Kontrak grup dikabarkan akan berlangsung selama tujuh bulan, tapi LOEN Entertainment menyatakan siap mendiskusikan perpanjangan kontrak grup.

7. JBJ dipastikan debut pada 10 September 2017 dengan tujuh anggota, tapi kemudian diundur menjadi tanggal 18 Oktober minus Kim Tae-dong.

8. Keikutsertaan Kim Tae-dong di grup ini tidak bisa dipastikan karena ada konflik dengan agensinya, The Vibe Label. Sebelumnya pada 27 Juli, Tae-dong ternyata telah meminta agensinya untuk memutus kontraknya. Sejak saat itu, pihak-pihak terkait, termasuk CJ E&M dan LOEN Entertainment, telah menyelenggarakan berbagai pertemuan untuk memecahkan masalah ini, namun sampai tanggal 7 September belum ada keputusan yang bisa dibuat.

9. JBJ akhirnya resmi debut dan mereka mengumumkan acara reality show pertama mereka yang disiarkan pada 27 September 2017 di Mnet M2 Channel.

10. Di JBJ, posisi leader dipegang oleh Roh Tae-hyun yang merupakan member Hotshot.

11. Kim Sang-gyun adalah anggota Topp Dogg, sedangkan Jin Longguo merupakan anggota Longguo & Shihyun.

12. Mini album (EP) pertama JBJ yang berjudul Fantasy dirilis pada tanggal 18 Oktober 2017. EP ini terdiri atas enam buah lagu dan sejauh ini telah terjual puluhan ribu kopi di Korea Selatan dan Jepang. Selain lagu “Fantasy,” lagu populer lainnya dari EP ini adalah “Say My Name.”

13. Meski tak lama debut, JBJ sudah mendapatkan penghargaan Rising Star Award dari ajang Asia Artist Awards 2017.

Komentar Anda