10 Cover Lagu Natal Terbaik dari Artis-artis K-Pop

Cover Natal

Natal sudah di depan mata, saatnya menghias rumah dengan lampu kerlap-kerlip, pohon Natal, dan berbagai hadiah lucu. Perayaan Natal pasti akan lebih lengkap dengan hadirnya lagu-lagu khas Christmas. Tapi bagaimana bila lagu-lagu tersebut dicover oleh band dan artis K-Pop? Wah, pasti semakin kaya warnanya.

Nah sebagai referensi, berikut ada 10 cover lagu Natal paling keren dari dunia K-Pop. Kalian bisa menonton videonya langsung di YouTube lho. Check yuk.

1. “Santa Baby” – Girls’ Generation

Pada tahun 2011, Girls’ Generation tampil di acara spesial Natal mereka sendiri berjudul Girls’ Generation Christmas Fairy Tale. Salah satu perform paling berkesan adalah lagu “Santa Baby.” Lagu tersebut memamerkan bakat dan kepribadian unik para member girlband ini.

2. “All I Want fot Christmas Is You” – Hyorin, VIXX, dan Dickpunks

Ini adalah salah satu kolaborasi lagu Natal terbaik. Cover mereka membuat kalian tidak ingin melupakan Natal yang indah. Ada pertunjukan instrumen unik dan vokal yang powerful di atas panggung.

3. “Feliz Navidad” – GFRIEND

“Feliz Navidad” - GFRIEND

Lagu ini begitu spesial karena tak semua artis K-Pop bisa bernyanyi dalam bahasa Spanyol. GFRIEND juga punya lagu Spanyol “Me Gusta Tu.” Tapi di cover ini mereka menambahkan vokal, dance, dan gesture cute. Lagu ini akan stuck di pikiran kalian untuk waktu yang lama.

4. “Joy to the World” – INFINITE

INFINITE menyanyikan aransemen menawan dari tembang “Joy to the World” sebagai pembuka lagu mereka, “Love Letter,” di acara Music Bank. Lagu ini akan menghangatkan kalian dengan vokal hangat para member. Harmoninya kaya dan visualnya juga luar biasa.

5. “Last Christmas” – Apink

Pada tahun 2015, girlband Apink membawakan cover lagu “Last Christmas.” Cover lagu ini akan membuat setiap orang senang karena gesture cute serta kostum menggemaskan para member Apink. Lagu ini akan menjadikan Natal kalian makin berkesan.

6. “Baby It’s Cold Outside” – Ailee dan Sung Si-kyung

Lagu ini akan membuat setiap pasangan merasa hangat dan bahagia. Ketika di luar sedang dingin, kalian bisa menonton perform ini dan akan terhangatkan oleh vokal mereka. Ailee dan Sung Si-kyung mengambil lagu klasik Natal dan memolesnya dengan gaya mereka sendiri.

7. “Jingle Bell Rock” – SHINee dan KARA

SHINee membawakan lagu ini di Natal pertama mereka setelah debut. Mereka berkolaborasi dengan KARA dalam sebuah penampilan spesial. Selalu menyenangkan bagi kita untuk menonton kolaborasi antar idol dan mengcover lagu-lagu menarik. Mereka juga mengcover lagu “Silent Night, Holy Night.”

Apink

8. “Winter Wonderland” – Akdong Musician

Jarang melihat duo penyanyi pria-wanita ini manggung. Mereka menambahkan sentuhan unik tersendiri pada lagu ini. Meski kalian mungkin belum pernah mendengarkan lagu Akdong Musician, cover satu ini wajib didengar dan akan jadi favorit kalian.

9. “Silent Night” – Super Junior K.R.Y

Sub-unit Super Junior ini, Super Junior K.R.Y, melakukan tur Natal pada tahun 2012. Mereka menyanyikan banyak lagu Natal di tur ini, tapi “Silent Night” terdengar begitu kaya dengan suara rendah. Lagu ini akan menciptakan kesan chilling di hari Natal.

10. “Have Yourself a Merry Little Christmas” – Wendy Red Velvet

Wendy punya suara powerful dan dia mengisi lagu “Have Yourself a Merry Little Christmas” dengan power yang pas. Dia juga memberi ‘nyawa’ baru pada lagu lawas ini. Dalam bagian-bagian tertentu, suara Wendy akan terdengar mulus dan lembut.

Komentar Anda