24 Boyband dan Girlband K-Pop Baru yang Debut di Tahun 2017

Tahun 2017 memang penuh warna di industri K-Pop. Beberapa grup idol legendaris macam Wonder Girls dan Sistar bubar, belum lagi hengkangnya beberapa member kunci Girls’ Generation. Demikian pula dengan girlband proyek I.O.I dari Produce 101 yang selesai kiprahnya di awal tahun. Tentunya dengan dibubarkannya grup-grup tersebut, grup-grup baru nan fresh pun bermunculan sebagai penggantinya.

Foto Girlband Baru 2017

Nah, ada banyak boyband dan girlband K-Pop baru dari tahun 2017 yang siap menghibur K-Poppers untuk beberapa tahun mendatang. Inilah mereka!

1. MVP

MVP

MVP adalah boyband rookie beranggotakan tujuh orang bentukan PH Entertainment yang didebutkan pada tanggal 13 Maret 2017. Mereka siap mengorbit jagat K-Pop bermodalkan mini album perdana, Manifest, yang berisikan lima buah lagu dengan single andalan berjudul “Take It.”

2. Good Day

Good Day

Kangen dengan girlband bermember banyak? Good Day adalah jawabannya. Dengan 10 orang gadis cantik, grup bentukan C9 Entertainment akan menawarkan pesona baru. Mereka debut pada 30 Agustus 2017 dengan mini album perdana, All Day Good Day, yang mengandalkan single utama, “Rolly.”

3. A.C.E

ACE

Diperkuat lima cowok cool, A.C.E siap menjadi kuda hitam terbaru di dunia K-Pop. Mereka dibentuk oleh Beat Interactive pada 23 Mei 2017. Sejauh ini, A.C.E baru menelurkan dua single album, yaitu Cactus dan Callin’. Beberapa membernya juga berpartisipasi di reality show The Unit dan Mix Nine.

4. Myteen

Myteen

Persaingan boyband tujuh orang akan semakin sengit dengan hadirnya Myteen yang dibentuk The Music Works tahun lalu, tapi baru resmi debut tahun ini. Mereka merilis EP perdana, Myteen Go!, pada tanggal 27 Juli 2017. Member terpopuler mereka, Yuvin, dikenal sebagai penyanyi soundtrack drakor.

5. KARD

KARD

KARD barangkali sudah tak asing lagi. Mereka adalah grup co-ed (gabungan idol cowok dan cewek) yang dibentuk oleh DSP Media. Empat member KARD sama-sama punya suara bagus. Mereka debut secara resmi pada tanggal 19 Juli 2017 dengan sebuah mini album berjudul Hola Hola.

6. Favorite

Favorite

Girl group yang dibentuk oleh Astory Entertainment ini sangat diharapkan bisa menjadi favorit bagi K-Poppers semua. Dihuni enam member cantik, Favorite resmi debut pada tanggal 5 Juli 2017 dengan EP My Favorite yang mempunyai satu single andalan berjudul “Party Time.”

next

Komentar Anda