10 Rekomendasi Film Korea Terbaru 2017, dari Roman Sampai Thriller

Film Korea

Di tahun 2017 beberapa film box office Korea Selatan muncul dan menyita perhatian, salah satunya A Taxi Driver yang sukses mendatangkan 12 juta orang lebih ke bioskop. Tapi kali ini kami tidak akan membahas top ten box office di tahun 2017, melainkan film-film lain yang tak kalah bagusnya dan lepas dari perhatian moviegoer. Ada yang bertema roman, komedi, fantasi, hingga thriller.

Film-film berikut sudah pasti wajib kamu tonton bila kamu ngefans berat dengan sinema Korea. Berikut ulasannya.

1. Misbehavior

Misbehavior

Misbehavior adalah film thriller yang mengisahkan cinta segitiga antara dua guru perempuan dengan seorang murid laki-laki yang berakhir menjadi tragedi. Akting berkelas dari Kim Ha-neul dan Yoo In-young menyatu dengan akting seorang aktor belia, Lee Won-keun, yang diplot memerankan seorang siswa penurut yang sadar akan kebutuhan fisik dan emosional dari guru-guru wanitanya. Bagaimana akhir kisah cinta terlarang ini?

2. Lucid Dream

Lucid Dream

Film thriller misteri ini memasang Go Soo sebagai Choi Dae-ho, seorang jurnalis investigatif yang ingin melacak keberadaan putranya yang diculik tiga tahun lalu. dengan bantuan seorang detektif dan teman psikiater, dia menelusuri kembali ingatannya tentang insiden itu melalui teknik mimpi sadar (lucid dream) dan dia akhirnya bisa mempelajari cara untuk pergi ke mimpi orang lain. Film ini juga diperkuat Sol Kyung-gu, Kang Hye-jung, dan Park Yoo-chun.

3. The Mayor

The Mayor

Drama politik The Mayor dibintangi oleh aktor legendaris Korea, Choi Min-sik. Dia berperan sebagai walikota Seoul inkumben dua periode, Byeon Jong-gu, yang kini berupaya untuk menjabat di periode ketiganya agar dia bisa maju menjadi presiden. Demi memuluskan langkahnya dan menutupi rahasia hitamnya, Jong-gu rela melakukan segalanya, termasuk penyadapan, korupsi, dan bahkan pembunuhan.

Baca Juga:  6 Aktor Pemeran Second Lead K-Drama yang Paling Sukses

4. Forgotten

Forgotten

Film bertema menarik lainnya adalah Forgotten, sebuah thriller yang dibintangi Kang Ha-neul dan Kim Mu-yeol. Film ini menceritakan seorang pria yang kehilangan ingatannya setelah diculik selama 19 hari. Adik laki-lakinya pun bergerak untuk menguak tabir misteri seputar penculikan itu. Forgotten dirilis pada 29 November 2017 dan segera setelah itu film ini dirilis di Netflix dan bisa ditonton di 190 negara.

5. RV: Resurrected Victims

Resurrected Victims

Film thriller misteri ini didasarkan pada novel It Is Over karya Park Ha-ik di tahun 2012. Kim Rae-won berperan sebagai Seo Jin-hong, seorang jaksa yang terobsesi untuk mencari pelaku pembunuhan ibunya tujuh tahun lalu. Suatu ketika mendiang ibu Jin-hong muncul di depannya. Di saat yang bersamaan, ternyata muncul fenomena global bernama RVP (Resurrected Victims Phenomenon) di mana korban pembunuhan kembali hidup untuk menghukum para pembunuhnya. Investigasi pun justru mengarah pada Jin-hong yang dicurigai telah membunuh ibunya sendiri!

6. Heart Blackened

Heart Blackened

Ini adalah film kedua Choi Min-sik di tahun 2017, yang kali ini dia ditemani aktor muda Park Shin-hye dan Ryu Jun-yeol. Heart Blackened merupakan remake dari film Mandarin berjudul Silent Witness. Kisahnya berpusat pada seorang putri pebisnis berpengaruh yang dicurigai telah membunuh tunangan ayahnya yang merupakan seorang penyanyi kondang. Sang ayah pun menyewa seorang pengacara handal untuk membersihkan nama putrinya.

7. Glass Garden

Glass Garden

Glass Garden adalah film drama misteri yang dibintangi Moon Geun-young. Dia memerankan Jae-yeon, seorang gadis yang cacat kakinya, namun dia tumbuh menjadi seorang peneliti hebat dengan kemampuan langka bisa berkomunikasi dengan alam. Karena terluka dengan teman dan kekasihnya yag munafik, Jae-yeon pun memilih tinggal sendirian di sebuah taman kaca. Dia kemudian bertemu Ji-hoon, seorang novelis yang tertarik padanya.

Baca Juga:  25 Fakta Unik dan Seru Tentang Seunghee CLC - Cube Entertainment

8. Room No.7

Room No.7

Dua aktor beda generasi, Shin Ha-kyun dan Do Kyung-soo, tampil di film komedi thriller ini. Room No.7 mengisahkan Tae-jung, seorang pekerja paruh waktu di toko DVD yang suatu ketika menemukan mayat di ruang DVD. Dia pun memberi tahu pemilik toko, Doo-sik, yang lantas mencoba menjual ruangan itu untuk menyembunyikan rahasia yang ada di sana. Dirilis di bioskop lokal pada 15 November 2017, film ini debut di urutan pertama box office di antara film lainnya.

9. One Step

One Step

Menampilkan Sandara Park eks 2NE1, produksi film ini terinspirasi dari kesuksesan domestik film Amerika di bioskop Korea Selatan, Begin Again. Dara memerankan Si-hyun, seorang gadis yang pernah mengalami kecelakaan mobil dan kehilangan ingatan akan kecelakaan itu atau masa lalunya. Namun kejadian itu justru membuat Si-hyun bisa melihat suara dalam bentuk warna yang terkadang justru menyesatkannya sehingga dia selalu menutup telinganya.

10. A Stray Goat

A Stray Goat

A Stray Goat menandai debut akting aktor belia Park Jin-young. Dia memerankan Jo Min-sik, seorang pemuda yang pindah ke daerah pedesaan di Provinsi Gyeongsang bersama keluarganya. Dia kemudian bertemu Yang Ye-joo (diperankan Ji Woo), teman sekelasnya yang dibully oleh murid-murid lain karena ayahnya dituduh melakukan pembunuhan. Film ini premier di Festival Film Internasional Jeonju ke-17.

One Comment

Komentar Anda