5 Alasan Kenapa Rap Monster (RM) Adalah Leader Terbaik BTS

Semua orang tahu bahwa Rap Monster (RM) alias Kim Namjoon bukanlah idol K-Pop sembarangan. Dia adalah rapper dan pencipta lagu yang sangat berbakat. Di bawah kepemimpinannya sebagai leader grup, BTS tumbuh menjadi salah satu boyband terbesar saat ini. Kiprah BTS bahkan sudah mendapat pengakuan dari dunia internasional. Karena itulah penting untuk diketahui apa kehebatan yang dimiliki seorang Namjoon.

RM BTS1

Inilah alasan-alasan kenapa RM adalah leader terbaik yang dimiliki BTS.

1. Dedikasi besar

Namjoon pernah bercerita bahwa dia memulai kiprahnya sebagai rapper underground dan masuk Big Hit Entertainment untuk didebutkan sebagai anggota B.P.B (cikal bakal BTS) bersama para rapper muda lain. Saat itu RapMon sempat diledek karena kiprah idol di dunia hip hop masih dipandang sebelah mata, apalagi seorang idol rapper.

Mereka rencananya akan didebutkan sebagai grup rap tanpa dancer atau vokalis. Tapi mereka kemudian dipaksa untuk belajar dance. Satu persatu member pun keluar, namun hanya Namjoon yang bertahan. Dia saat itu tak bisa ngedance, tapi dia mau mempelajarinya. Dedikasi Namjoon sangat besar meski dia dipaksa melakukan hal yang tidak dia kuasai.

Ketika Namjoon menjadi satu-satunya member B.P.B yang tersisa, Suga dan J-Hope bergabung dan kemudian diikuti Jin, Jungkook, V, dan Jimin. BTS yang kita kenal sekarang terbentuk dengan cara ini.

Baca Juga:  18 Aktor Muda dan Baru Korea yang Mencuat di Tahun 2016

Namjoon selalu berada di studio untuk memproduksi, memproduksi, dan memproduksi musik untuk grupnya. Jika tidak, dia biasanya akan menulis lirik lagu. Bahkan para member mengakui bahwa Namjoon jarang tidur karena dia selalu mengerjakan musik mereka secara konstan.

2. Loyalitas pada Bangtan

RM BTS

Ada banyak momen di mana Namjoon menunjukkan loyalitasnya pada BTS. Meski para member sering meledek dan menjahilinya, mereka sebenarnya juga sangat perhatian pada Namjoon. Mungkin karena dia sudah tahu rasanya bagaimana kehilangan teman di B.P.B, dia pun kini menjaga baik-baik rekan-rekannya di BTS.

Dalam salah satu episode 4Things Show yang direkam dengan kamera tesembunyi, Namjoon ditawari kesempatan untuk bersolo karir sehingga dia bisa memapankan karirnya sebagai rapper. Tanpa pikir panjang Namjoon menolaknya dan mengatakan dirinya ingin bersama BTS.

3. Ketegarannya dalam menjalani karir

Namjoon mengakui bahwa dirinya sering diledek dan dihina sebagai seorang idol, seniman, dan pria. Dia juga mengakui kalau dirinya masih punya banyak kekurangan dan terus berusaha memperbaikinya. Namjoon memutuskan untuk tidak ambil pusing dengan omongan miring dari setiap orang, sebaliknya dia terus bekerja untuk meningkatkan skillnya.

4. Kejeniusannya

Saat masih sekolah, dia merupakan salah satu siswa tercerdas dengan raihan nilai tertinggi di seluruh Korea Selatan. Karena itulah orangtuanya sebenarnya ingin dia berkarir di bidang lain sesuai kecerdasannya.

Baca Juga:  3 Karakter Drakor yang Berwajah Datar Tapi Berhati Lembut

Namjoon belajar sendiri cara membaca, menulis, dan berbicara dalam bahasa Inggris, bahasa yang biasanya sulit dipelajari oleh orang Korea. Dia lantas bisa membuat lirik bahasa Inggris hanya dalam waktu singkat. Semua ini karena dia jenius dan pekerja keras.

5. Kepribadiannya lucu

Tak hanya jenius, Namjoon juga terkenal lucu dan gokil. Dia dijuluki ‘dewa perusak’ karena dia nyaris selalu merusakkan atau kehilangan berbagai benda tanpa sengaja. Kepribadiannya ini menjadi penyeimbang bagi kejeniusan dan keseriusannya dalam bermusik.

Itulah beberapa alasan kenapa Namjoon alias Rap Monster pantas dijuluki sebagai leader terbaik BTS. Apakah kamu semua setuju?

Komentar Anda