Profil dan Foto Pemain Drama Korea Mother (2018)

Mother adalah melodrama Korea Selatan yang merupakan remake dari serial drama Jepang berjudul sama dari tahun 2010. Drama ini disiarkan tvN mulai tanggal 24 Januari 2018. Kisahnya berpusat pada seorang guru SD temporer bernama Su-jin yang mengetahui bahwa salah seorang muridnya, Hye-na, menjadi korban kekerasan keluarganya. Su-jin lantas memutuskan untuk mengambil tindakan tak lazim, yaitu menculik Hye-na dan menjadikan dirinya sebagai ibunya.

Mother

Berikut profil para pemeran utama drama Mother.

Lee Bo-young, berperan sebagai Su-jin

Lee Bo-young

Aktris yang awet cantik ini sudah sangat teruji pengalamannya di panggung drama. Berakting sejak tahun 2003, Lee Bo-young sudah tampil menghiasi berbagai film dan drama populer, mulai dari zaman Save the Last Dance for Me, Ballad of Seodong, I Can Hear Your Voice, hingga yang terbaru, Whisper. Aktingnya di drama yang disebut terakhir memberinya penghargaan Top Excellence Award dari SBS Drama Awards.

Lee Hye-young, berperan sebagai Young-sin

Lee Hye-young

Lee Hye-young adalah salah satu legenda hidup Korea di bidang perfilman. Dia merupakan putri dari sutradara film Lee Man-hee. Hye-young yang kini berusia 55 tahun ini memulai karir aktingnya di usia 17 tahun lewat teater musikal lokal. Sejak saat itu dia pun menjalani karir akting panjang di film dan drama. Dia paling bersinar di dekade 80-an dengan membintangi banyak film sukses, salah satunya The Age of Success.

Lee Jae-yoon, berperan sebagai Jin-hong

Lee Jae-yoon

Lee Jae-yoon memulai karir aktingnya di tahun 2005 dengan tampil di sitcom Nonstop 5 yang disiarkan MBC. Di awal karirnya, pria kelahiran Kanada, 15 Desember 1984 ini juga berakting di web drama, video klip, dan muncul di variety show. Jae-yoon paling dikenal sebagai pemeran pendukung drama My Love by My Side, Cruel City, dan Weightlifting Fairy Kim Bok-joo. Dia sukses memenangkan penghargaan New Star Award dari SBS Drama Awards berkat My Love by My Side.

Ko Sung-hee, berperan sebagai Ja-young

Ko Sung-hee

Ko Sung-hee relatif baru di dunia akting. Dia debut di tahun 2010, tapi dia baru mendapat peran-peran bagus di tahun 2013, yaitu di drama Miss Korea serta film An Ethics Lesson dan Fasten Your Seatbelt. Publik mulai mengenalnya ketika dia untuk pertama kalinya mendapat peran besar di drama kolosal fantasi, The Night Watchman’s Journal. Tahun lalu, dia mendapat peran sebagai Shin Hee-min di drama While You Were Sleeping.

Heo Yool, berperan sebagai Hye-na

Heo Yool

Aktris cilik nan imut ini sukses mengalahkan 400 kandidat untuk mendapatkan peran utama sebagai Hye-na. Belum ada data diri resmi tentang Heo Yool karena dia murni merupakan aktris cilik pendatang baru. Mother adalah drama pertamanya dan kita akan lihat seberapa baik aktingnya nanti.

Komentar Anda