10 Fakta Menarik Tentang EP Terbaru EXO, Universe (2017)

Universe adalah mini album keenam dari supergrup K-Pop, EXO, yang dirilis S.M. Entertainment pada tanggal 26 Desember 2017. Sesuai tradisi, EXO hampir selalu merilis mini album atau EP mereka di bulan Desember atau sekitar perayaan Natal. Setelah rilis, Universe mendapat pujian dari para fans karena menggunakan kata ganti netral gender di liriknya, yaitu “me” dan “you,” bukan “he” dan “she.”

Universe

Berikut beberapa fakta tentang mini album Universe.

1. EXO mengumumkan rilis album spesial musim dingin (Winter Special) ini pada tanggal 14 Desember 2017. Tanggal rilis yang ditetapkan saat itu adalah 21 Desember 2017.

2. Tanggal rilis Universe terpaksa dimundurkan karena keluarga besar S.M. Entertainment dan dunia K-Pop sedang berduka menyusul kematian tragis Jonghyun SHINee pada tanggal 18 Desember 2017 karena bunuh diri. Jonghyun dan SHINee adalah rekan selabel EXO.

3. Universe adalah album musim dingin keempat EXO setelah Miracles in December (2013), Sing for You (2015), dan For Life (2016).

4. Single andalan EP ini, “Universe,” debut di peringkat pertama di Melon Realtime Chart dan di peringkat kedua di Gaon Digital Chart. Lagu ini kemudian memuncaki Kpop Hot 100 dari Billboard Korea di minggu pertama 2018.

EXO 2017

5. Lagu “Universe” diproduseri oleh Shin Hyuk dan MRey. Lagu ini dideskripsikan sebagai lagu balada rock yang mengisahkan bagaimana seseorang akan menjelajahi alam semesta untuk menemukan cintanya.

6. EXO pertama kali membawakan lagu “Universe” di acara akhir tahun MBC, MBC Gayo Daejejeon, pada tanggal 31 Desember 2017. Mereka kemudian membawakannya lagi di acara Music Bank KBS dan Show! Music Core MBC, masing-masing pada tanggal 5 dan 6 Januari 2018.

7. Mini album Universe debut di puncak Gaon Album Chart dan nomor dua di Billboard World Albums Chart. Di Jepang, Universe menempati urutan pertama di Japanese Western Albums.

8. Album ini terdiri atas delapan buah lagu, termasuk lagu “Universe” dari versi CD.

9. Chen menjadi penulis tunggal lirik lagu “Lights Out” yang dinyanyikan oleh Suho, Baekhyun, Chen dan D.O.

10. Sejauh ini penjualan album mencapai lebih dari 166 ribu di Xiami China dan lebih dari 12 ribu di Oricon Jepang.

Komentar Anda