5 Solois K-Pop yang Merupakan Lead Vocalist di Grupnya

Posisi vokalis utama di sebuah grup idol K-Pop sangat ditentukan oleh kemampuan vokal seorang idol. Semakin tinggi skill menyanyinya, semakin besar peluangnya untuk ditunjuk menjadi lead vocalist ataupun main vocalist. Dan bila itu sudah terjadi, maka takkan terlalu sulit bagi sang vokalis untuk merintis karir sebagai solois suatu hari nanti.

Nah di bawah ini ada beberapa nama idol yang sukses menjadi penyanyi solo setelah berkarir sebagai lead vocalist di grupnya.

1. Seohyun

Seohyun

Seohyun dulunya merupakan salah satu lead vocalist yang dimiliki Girls’ Generation sebelum dia memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan SM Entertainment pada bulan Oktober 2017. Di awal tahun 2017, idol berparas cantik ini merilis mini album perdananya, Don’t Say No, yang sempat memuncaki chart album Gaon.

2. Junho

Junho

Lee Junho lama berkiprah bersama boybandnya, 2PM, sebelum dia kemudiantertarik dengan dunia akting. Dia lantas debut sebagai solois di Jepang dengan merilis mini album Kimi no Koe, di mana dia memproduksi, mengaransemen, dan menulis semua lagunya. Junho telah memiliki beberapa EP Jepang, satu EP Korea, dan satu album studio Korea.

3. Sunmi

Sunmi

Mantan lead vocalist Wonder Girls ini berpisah dengan girlband itu pada tahun 2010 untuk mengejar karir akademis. Tapi setelah absen lama dari dunia musik, dia pun kembali sebagai solois pada tahun 2013 dengan single yang sangat laris, “24 Hours.” Sunmi kembali meroket tahun lalu setelah dia merilis sebuah single yang booming, “Gashina.”

Baca Juga:  7 Artis K-Pop yang Pernah Jadi Korban Kelakuan Buruk Fansnya

4. Taemin

Taemin

Maknae SHINee yang juga berposisi sebagai main dancer dan lead vocalist ini memang sangat berbakat. Sebagai solois, Taemin telah melahirkan tiga mini album (dua Korea), dua full album, dan satu reissue album. Keseriusannya sebagai solois dia buktikan dengan menggelar konser solo perdananya di Jepang pada tahun lalu.

5. Soyou

Soyou

SISTAR memang sudah bubar, tapi membernya tidak vakum dari aktivitas bermusik, Soyou misalnya. Lead vocalist seksi ini kini sudah debut sebagai penyanyi solo dengan rilisan EP berjudul Part.1 RE:BORN pada Desember 2017. Sebelumnya, Soyou aktif menjadi penyanyi soundtrack serial drama TV, mulai dari drama Gloria sampai Goblin.

Komentar Anda