7 Aktor-Penyanyi Korea yang Dikenal Sebagai Bintang Variety Show

Di Korea Selatan, acara variety show sebetulnya sama populernya dengan serial drama, karena itulah tak sedikit aktor atau penyanyi yang aktif tampil di acara-acara tersebut. Bahkan sebagian dari mereka sudah dikasting menjadi pemain reguler variety show, membuat mereka lebih dikenal sebagai bintang variety show ketimbang aktor atau penyanyi. Well siapa saja sih seleb yang paling familiar di dunia variety show?

1. Song Ji-hyo

Song Ji-hyo

Song Ji-hyo aslinya adalah seorang aktris yang telah bermain di film dan drama populer, sebut saja drama Princess Hours, Jumong, serta film A Frozen Flower. Di luar itu, wanita cantik bernama asli Cheon Seong-im ini aktif menjadi pemain wanita Running Man sejak tahun 2010. Dia sekarang juga sudah punya acara variety show sendiri, yaitu Song Ji-hyo’s Beauty View dan I am Jyo Unnie.

2. Lee Kwang-soo

Lee Kwang-soo

Aktor jangkung ini justru lebih dikenal sebagai bintang Running Man yang sangat populer. Entertainer yang dijuluki Prince of Asia ini telah debut sebagai aktor di tahun 2008. Dia mendapat peran utama, peran pendukung, dan cameo di banyak serial TV. Di tahun 2014, Lee Kwang-soo mendapat peran utama pertamanya di film layar lebar, yaitu Confession, bersama Ji Sung dan Ju Ji-hoon.

3. Kim Joong-kook

Kim Joong-kok

Berikutnya ada Kim Joong-kook, penyanyi yang dulunya merupakan anggota duo Turbo yang kemudian mengejar karir solo. Dia bukanlah penyanyi sembarangan karena pernah meraih tiga penghargaan Best Artist: Daesang Award (Grand Prize) dari SBS, KBS, dan MBC Music Awards lewat single “Lovable” di tahun 2005. Joong-kok adalah pemain acara X-man, Family Outing, serta yang paling terkenal: Running Man.

4. Haha

Baca Juga:  17 Fakta Unik Tentang Jason (Kim Byeongkwan) A.C.E - Boyband K-Pop

Haha

Ha Dong-hoon alias Haha adalah penyanyi dan member duo Skull & Haha, tapi pria kelahiran Jerman, 38 tahun tahun lalu ini justru lebih dikenal publik sebagai artis variety show. Penampilannya yang paling populer adalah di sitkom Nonstop dan dua program televisi paling laris, Infinite Challenge dan Running Man. Haha kini menjadi host di acaranya sendiri yang berjudul Ya Man TV di Mnet sejak tahun 2015.

5. Heechul

Heechul

Kim Heechul pastinya dikenali pemirsa sebagai member boyband Super Junior. Tapi seiring menurunnya aktivitas SuJu, pria asal Hoengseong ini memilih terjun ke bidang lain, seperti menjadi pemain drama, DJ radio, serta presenter acara TV. Karirnya sebagai MC Knowing Bros dan Weekly Idol membuat dua acara itu kian disukai pemirsa dan secara otomatis mengangkat popularitas Heechul juga. Masih banyak program TV lain yang dia ikuti sampai kini.

6. Jung Joon-young

Jung Joon-young

Jung Joon-young adalah penyanyi dan penulis lagu yang juga menjadi DJ radio, host, aktor, dan artis TV. Pria kelahiran Jakarta ini tumbuh di berbagai negara, yaitu Indonesia, China, Jepang, Perancis, dan Filipina. Belakangan dia sering tampil di acara variety show, mulai dari 1 Night 2 Days, Laws of the Jungle, Celebrity Bromance, dan lain-lain. Itu semua berkontribusi mengubah statusnya menjadi bintang variety show.

7. Lee Sang-min

Baca Juga:  20 Foto Kecantikan Spektakuler Artis-artis Korea Selatan

Karena sangat aktif berkiprah di layar kaca sejak tahun 2012, brand ranking Lee Sang-min sebagai bintang variety show sempat menyalip Yoo Jae-suk, sang raja variety show. Pria asal Seoul berusia 44 tahun ini sebenarnya adalah seorang penyanyi, penulis lagu, dan produser rekaman. Sang-min juga merupakan mantan member grup hip hop dan dance, Roo’ra, yang dibentuk pada tahun 1994 silam yang akhirnya bubar di tahun 2001.

Komentar Anda