9 Film Percintaan Jepang Terbaru di Awal Tahun 2018

Film-film dari negeri Sakura telah lama digandrungi para moviegoer di seluruh Asia. Tak cuma mengandalkan penampilan fisik, para aktor Jepang dituntut untuk tampil total dalam setiap perannya. Tema yang dihadirkan pun beragam meski Jepang juga menyukai tema romantis alias percintaan. Dan jika kalian mencari film romantis Jepang dari tahun 2018, berikut adalah sepuluh judul yang paling recommended.

1. Colors of Wind (Kaze no Iro)

Pemain: Yuki Furukawa dan Takemi Fujii

Colors of Wind

Colors of Wind ditulis dan disutradarai oleh sineas asal Korea Selatan, Kwak Jae-young. Aktris utama Takemi Fujii mengalahkan 10.000 pesaing yang memperebutkan peran utama di film ini. Ceritanya, seorang pemuda bernama Ryo kehilangan pacarnya yang meninggal dunia. Namun gadis itu sebelum meninggal memberi tahu Ryo bahwa ada seorang gadis lain yang sangat mirip dengannya di Hokkaido. Ryo pun pergi ke sana untuk mencari gadis itu.

2. Tonight, At Romance Theater (Konya, Romansu Gekijo de)

Pemain: Haruka Ayase dan Kentaro Sakaguchi

Tonight, At Romance Theater

Film berbalut unsur fantasi ini mengisahkan seorang sutradara muda bernama Kenji yang hidup di tahun 60-an. Dia sangat suka menonton film-film romantis hitam putih di bioskop. Dia mencintai tokoh wanita utama di salah satu film jadul, putri Miyuki. Saat menonton film itu untuk terakhir kalinya, hal ajaib yang sukar dijelaskan terjadi. Putri Miyuki tiba-tiba keluar dari layar bioskop dalam hitam putih!

3. Brother’s Friend (Ani Tomo)

Pemain: Ryusei Yokohama dan Risaki Matsukaze

Ani Tomo

Film yang diadaptasi dari serial manga populer berjudul Ani Tomo ini bercerita tentang Sota Nishino, seorang anak SMA yang ganteng dan keren. Suatu hari dia bertemu adik temannya, Mai Nanase, siswi SMA yang naif. Sota menjadi tertarik dengan gadis cantik itu dan membisikkan pada kawannya alias kakak Mai, Yukihiro Nanase, “Adikmu cantik.” Tapi rupanya Mai mendengar hal itu. Apa yang bakal terjadi selanjutnya?

Baca Juga:  Profil, Foto, dan Fakta Yerin G-FRIEND - Idol K-Pop

Aktor Ryusei Yokohama untuk pertama kalinya mendapat peran utama melalui film ini.

4. Fumiko’s Feet (Fumiko no Ashi)

Pemain: Moemi Katayama, Yasushi Fuchikami, Denden

Fumiko's Feet

Film ini merupakan adaptasi dari novel berjudul Fumiko no Ashi karya Junichiro Tanizaki. Fumiko’s Feet adalah satu dari tiga film yang menjadi bagian dari proyek Tanizaki Tribute. Ceritanya berpusat pada Tsukakoshi, sosok pria tua bangka yang punya simpanan geisha bernama Fumiko. Tsukakoshi sangat tertarik dengan kaki indah Fumiko dan dia lantas meminta Unokichi untuk melukis Fumiko.

5. The Many Faces of Ito (Ito-kun A to E)

Pemain: Masaki Okada dan Fumino Kimura

The Many Faces of Ito

Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Asako Yuzuki, film ini menceritakan seorang pemuda yang tampan dan sangat egois bernama Seijiro Ito. Seijiro menjalin hubungan dengan lima cewek sekaligus, salah satunya adalah Rio Yazaki. Rio bukanlah wanita biasa. Dia bertekad untuk membangkitkan kembali karirnya sebagai screenwriter dengan memanfaatkan kesedihan orang lain.

6. Woman Who Loves Lies/The Lies She Loved (Uso wo Aisuru Onna)

Pemain: Masami Nagasawa dan Issei Takahashi

The Lies She Loved

Plot film romantis ini berpusat pada sosok Yukari Kawahara, seorang wanita karir yang bekerja di perusahaan minuman. Dia menjalin hubungan dan bahkan tinggal bersama dengan seorang dokter penelitian bernama Kippei Koide. Suatu hari Kippei ambruk karena pendarahan otak dan Yukari baru menyadari bahwa semua yang dia tahu tentang Kippei adalah dusta semata. Dia lalu menyewa seorang detektif pribadi, Takumi Kaibara¸ untuk menginvestigasi Kippei.

Baca Juga:  5 Fakta Unik Tentang Jin Goo Beserta Fotonya

7. Our Blue Moment (Pan to Bus to 2 Dome no Hatsukoi)

Pemain: Mai Fukagawa dan Kenjiro Yamashita

Our Blue Moment

Film yang satu ini premier di Festival Film Internasional Tokyo 2017. Seorang gadis cantik bernama Fumi Ichii bekerja di sebuah toko roti. Hari-harinya berjalan seperti biasa sampai suatu hari dia secara tak sengaja bertemu dengan cinta pertamanya semasa SMP, Tamotsu Yuasa. Fumi baru saja putus dengan pacarnya karena dia ragu untuk menikahinya. Di sisi lain, Tamotsu masih belum bisa move on dari mantan istrinya.

8. Reon (Reon)

Pemain: Kang Ji-young dan Naoto Takenaka

Reon

Kang Ji-young, mantan member girlband Kara, kini berkarir di Jepang. Di film romantis yang kental dengan nuansa komedi dan fantasinya ini, dia bermain bersama aktor veteran Naoto Takenaka. Ji-young memerankan Reon Takanashi, seorang wanita apes yang baru saja diputus pacarnya dan dipecat dari perusahaannya. Sedangkan Naoto memerankan Reo Asahina, seorang CEO dan playboy yang sangat suka wanita. Keduanya terlibat dalam sebuah kecelakaan lalu lintas dan secara ajaib tubuh mereka tertukar.

9. Kanazawa Shutter Girl (Kanazawa Shatta Garu)

Pemain: Noel dan Nana Takabatake

Kanazawa Shatta Garu

Manga asli Tokyo Shatta Garu bercerita tentang para anggota klub fotografi di sekolah khusus perempuan. Mereka sering mengunjungi berbagai tempat menarik di sekitar Tokyo untuk mengabadikan gambar-gambarnya. Namun alih-alih Tokyo, setting film ini diubah ke daerah Kanazawa, Ishikawa, dan tokoh utamanya adalah seorang gadis bernama Kana Natsume beserta sebuah kamera kesayangannya.

Komentar Anda