10 Drama Romantis Jepang Terbaru Tahun 2017-2018

Halo, apa kabar para pecinta dorama Jepang? Sudah tak sabar kan menunggu roman-roman percintaan yang indah dan tak membosankan dari negeri Sakura? Nah jangan khawatir karena mulai tahun 2017 sampai awal 2018 ini ada cukup banyak drama romantis untuk mengisi waktu kalian. Drama-drama Jepang ini bukan cuma unik jalan ceritanya, tapi juga diperkuat banyak artis top yang rupawan.

Langsung saja kita simak ulasan beberapa drama romantis Jepang yang paling baru berikut ini.

1. Holiday Love (2018)

Pemain: Riisa Naka, Takashi Tsukamoto

Holiday Love

Drama pertama yang kami ulas adalah Holiday Love yang disiarkan TV Asahi. Drama adaptasi manga ini menceritakan seorang wanita bernama Azu Takamori yang menikah dengan pria idamannya, Junpei Takamori, dan mereka sudah dikaruniai seorang putri berusia lima tahun. Kehidupan bahagia Azu mulai terkoyak ketika dia mendapati suaminya berselingkuh dengan istri orang lain. Azu mencoba berdamai dengan situasi meski terasa sangat berat. Dia ingin mengembalikan kepercayaannya lagi pada Junpei.

2. You Always Inhabit My Heart

Pemain: Riho Yoshioka, Kenta Kiritani, Osamu Mukai

You Always Inhabit My Heart

Seorang wanita berusia 20-an, Kyoko Ogawa, bekerja di sebuah perusahaan pakaian dalam. Karena perlakuan ibunya dulu, dia selalu merasa rendah diri sejak kecil. Kyoko juga terlibat urusan asmara dengan dua orang pria. Yang pertama adalah Kojiro Yoshizaki, seorang editor majalah manga yang baik dan menyenangkan. Sedangkan lelaki kedua adalah Ren Hoshina, mantan pacar Kyoko semasa kuliah yang bisa melihat kelemahannya sekaligus mengontrolnya. Belakangan diketahui bahwa Ren ternyata adalah bos Kyoko di perusahaan tempatnya bekerja.

3. Denei Shojo: Video Girl AI 2018

Pemain: Nanase Nishino, Shuhei Nomura

Denei Shojo Video Girl AI

Drama romantis bernuansa fantasi ini berkisah tentang Sho Moteuchi, pemuda SMA yang tinggal bersama pamannya setelah orangtuanya bercerai. Di sekolah dia naksir dengan temannya, Nanami, namun cewek itu justru suka teman Sho, Tomoaki Furuya. Suatu hari Sho menemukan sebuah kaset rekaman rusak di rumah pamannya. Dia berhasil memperbaikinya dan tiba-tiba sebuah video berputar. Cewek dalam video itu memperkenalkan diri sebagai Video Girl Ai dan secara ajaib dia keluar dari dalam video!

4. Kiss that Kills

Baca Juga:  10 Fakta Menarik Tentang Lee Si-young

Pemain: Kento Yamazaki, Mugi Kadowaki

Kiss that Kills

Otaro Dojima bekerja sebagai host populer dan dia percaya bahwa cinta hanya membuat orang tak bahagia, karena itulah dia cuma tertarik pada uang dan kekuasaan. Suatu ketika seorang wanita misterius berwajah pucat dan berbibir merah tiba-tiba muncul di hadapannya. Wanita itu mencium Otaro dan Otaro pun tewas, namun kemudian dia siuman dan mendapati dirinya terlempar ke masa tujuh hari yang lalu atau sebelum kejadian itu. Wanita itu terus mengikuti Otaro. Setiap kali dia mencium Otaro, dia akan mati dan terlempar ke masa lalu, begitu seterusnya.

5. Hana ni Keda Mono

Pemain: Yurika Nakamura, Yosuke Sugino

Hana ni Keda Mono

Diadaptasi dari manga Hana ni Kedamono, drama ini menceritakan Kumi Kumakura, seorang murid pindahan di sebuah SMA prestisius. Di sekolah dia bertemu seorang murid tampan dan baik hati, Hyo Kakizono, dan langsung jatuh cinta padanya. Kumi pun melakukan ciuman pertama dengan Hyo. Namun yang tak disadari Kumi, Hyo sebenarnya adalah womanizer terkenal yang suka bermain wanita. Setelah tahu itu, Kumi kecewa berat, namun dia tak kuasa mengusir perasaannya pada Hyo.

6. Love and Hong Kong

Pemain: Eiko Koike, Ryo Yoshizawa, Fumika Baba, Moga Mogami, Kaoru Nagata

Love and Hong Kong

Drama yang bersetting di Hong Kong ini menceritakan Kenta Yamada, seorang sutradara film dokumenter yang bersama asistennya, Aya Hirakawa, pergi ke Hong Kong untuk membuat film dokumenter tentang artis terkenal, Eri. Namun di tengah syuting Eri diculik oleh pria setempat bernama Daniel. Di tengah kebingungan itu, Kenta bertemu seorang wanita Jepang, Maki Inomoto, yang pergi ke Hong Kong untuk menemui teman kencan onlinenya, yang tak lain adalah Daniel. Rupanya Daniel salah mengira Eri sebagai Maki. Kisah lima orang asing ini pun menjadi saling terkait satu sama lain.

7. You’re My Pet

Pemain: Noriko Iriyama, Jun Shison

Kimi Wa Petto

Masih ingat film Korea You’re My Pet? Drama berjudul asli Kimi Wa Petto ini merupakan adaptasi dari film tersebut. Di sini dikisahkan seorang wanita karir bernama Sumire Iwaya bekerja sebagai editor surat kabar terkenal. Dia adalah wanita brilian yang lulus dari universitas kenamaan, tapi soal asmara dia berantakan. Sumire baru saja dicampakkan oleh pacarnya dan diturunkan pangkatnya di kantor. Suatu ketika dia menemukan seorang pemuda tampan, Takeshi Goda, dari dalam kardus. Pria itu mengingatkannya pada Momo peliharaannya dulu. Sumire pun bersedia ‘memelihara’ Takeshi.

Baca Juga:  15 Artis Tercantik Korea Tahun 2018 dan Drama Terbarunya

8. Winter, Grasping Love

Pemain: Kana Kurashina, Shohei Miura

Winter, Grasping Love

Seorang wanita cantik, Hikaru Ikeuchi, bekerja di sebuah perusahaan desain. Dia sudah bertunangan dengan rekan kerjanya, Kota Okukawa. Segalanya berjalan lancar hingga suatu hari dia bertemu Shin Moriyama, mantan kekasihnya yang dulu menghilang begitu saja. Shin datang ke Tokyo dan tinggal selama tiga bulan. Perasaan yang coba ditekan Hikaru semakin menguat karena cintanya pada Shin bangkit kembali meski pria itu kini sudah beristri. Mengetahui hal itu, Kota menjadi sangat kecewa dan cemburu. Perlahan dia pun berubah menjadi orang lain.

9. A Speechwriter

Pemain: Manami Higa, Kyoko Hasegawa, Dai Watanabe

A Speechwriter

Kotoha Ninomiya bekerja di sebuah perusahaan confectionery di departemen urusan umum, tapi kemudian dia dipindah ke departemen hubungan masyarakat yang lebih berat. Lebih parah lagi, pria yang lama ditaksirnya diam-diam, Atsushi Imagawa, akan segera menikah dengan perempuan lain. Mereka sudah bersahabat sejak remaja. Walau merasa patah hati, Kotoha memutuskan untuk tetap menghadiri upacara pernikahan Atsushi. Dan di acara resepsi itulah dia mendengar sebuah pidato luar biasa dari seorang speechwriter legendaris, Kumi Kuon. Sejak saat itulah Kotoha menjadi anak didik Kumi untuk menjadi speechwriter hebat.

10. Scum’s Wish

Pemain: Miyu Yoshimoto, Dori Sakurada, Sarii Ikegami, Rina Aizawa

Scum's Wish

Scum’s Wish alias Kuzu no Honkai menceritakan pasangan rupawan dan beken, Mugi Awaya dan Hanabi Yasuraoka, yang tampak sangat serasi, namun masing-masing dari mereka sebenarnya menyukai orang lain meski semuanya hopeless alias bertepuk sebelah tangan. Mugi dan Hanabi terpaksa berpacaran karena mereka tak ingin kesepian. Selama menjalani pacaran yang unik ini, mereka berjanji tidak akan saling suka dan akan putus ketika salah satu dari mereka berhasil menggaet orang yang mereka cintai. Sampai kapankah hubungan semacam ini akan bertahan?

Komentar Anda