6 Drama Korea Populer yang Diperankan Ahn Woo-yeon

Loading...

Kalau kalian adalah maniak K-Drama, wajah Ahn Woo-yeon pasti cukup familiar. Sejak debut di tahun 2015 lalu, aktor rookie berwajah tampan ini mendapat peran-peran pendukung di sejumlah drama beken. Secara otomatis popularitasnya pun ikut terangkat, apalagi dia punya wajah yang rupawan. Dia lahir dengan nama Ahn Byeong-ho pada tanggal 7 Januari 1991, tapi kemudian dia memakai nama panggung Ahn Woo-yeon. Dia debut lewat drama MBC every1, Alchemist.

Foto Ahn Woo Yeon

Nah sekarang kita simak drama apa saja yang pernah dia mainkan sejauh ini.

1. Five Enough

Ahn Woo Yeon dalam Five Enough

Five Enough atau Five Children bukanlah drama pertama Ahn Woo-yeon. Dia sebelumnya sudah mengemban peran minor sebagai pacar berondong Kim Jung-nan di drama Bubblegum.

Di Five Enough, dia berperan sebagai seorang guru SD bernama Kim Tae-min. Dia merupakan adik Kim Sang-min (Sung Hoon) sekaligus teman Lee Yeon-tae (Shin Hye-sun). Tae-min adalah cowok yang disukai Jang Jin-joo (Im Soo-hyang). Drama ini menceritakan seorang duda beranak dua yang bertemu dengan janda beranak tiga.

2. Don’t Dare to Dream

Ahn Woo Yeon dalam Jealousy Incarnate

Don’t Dare to Dream atau lebih dikenal dengan judul Jealousy Incarnate adalah sebuah drama tentang dunia penyiaran televisi dan bermacam konflik yang terjadi di sana. Ahn Woo-yeon mendapat peran figuran sebagai anak SMA anggota Crazy 18, Oh Dae-goo. Drama yang dimotori duet Jo Jung-suk dan Gong Hyo-jin ini sukses mendapat rating bagus dan Woo-yeon pun ikut tenar meski perannya tak terlalu signifikan.

3. Strong Woman Do Bong-soon

Ahn Woo Yeon dalam Strong Woman Do Bong-soon

Loading...

Di drama JTBC tentang wanita super kuat ini, Ahn Woo-yeon berperan sebagai adik kandung Do Bong-soon, Do Bong-ki, yang berprofesi sebagai dokter muda. Di sini tiga aktor muda papan atas dikasting menjadi main lead, yaitu Park Bo-young, Park Hyung-sik, serta Ji Soo.

Cerita drama ini berpusat pada hubungan antara Do Bong-soon, wanita berkekuatan super, dengan majikannya, Ahn Min-hyuk, seorang presdir perusahaan gaming. Bong-soon menjadi pengawal pribadi Min-hyuk yang kerap menerima ancaman pembunuhan dari musuh-musuhnya.

4. Circle

Ahn Woo Yeon dalam Circle

Drama fiksi ilmiah dan misteri ini diperankan oleh sederet aktor muda yang ngetop, termasuk Yeo Jin-goo, Kim Kang-woo, Gong Seung-yeon, dan lainnya. Ahn Woo-yeon adalah salah satu pemeran utamanya, di mana dia bermain sebagai Kim Bum-gyun yang hidup di Beta Project pada tahun 2017. Dia adalah saudara kembar Kim Woo-jin (Yeo Jin-goo) yang menyaksikan kedatangan alien di bumi pada tahun 2007.

Circle bercerita tentang dua dunia di tahun 2037, General Earth yang kacau dan Smart Earth yang damai. Kisahnya akan berkelindan dengan plot di tahun 2017 yang disebut Beta Project.

5. Hello, My Twenties! 2

Ahn Woo Yeon dalam Age of Youth

Ini adalah drama kelanjutan dari Hello, My Twenties! (Age of Youth) yang dibintangi Han Ye-ri dkk. Drama tentang kehidupan anak kuliahan ini mengkasting Ahn Woo-yeon sebagai pemeran Heimdall alias Lee Jin-kwang, anggota grup idol Asgard yang sudah lima tahun debut tapi tak kunjung terkenal.

Setelah perannya di sini, Ahn Woo-yeon bermain di dua web drama, Hip Hop Teacher dan Number Woman Gye Sook-ja.

6. Good Witch

Ahn Woo Yeon dalam Good Witch

Drama reguler terbaru dari Ahn Woo-yeon adalah Good Witch, sebuah melodrama romantis yang dibintangi Lee Da-hae. Woo-yeon berperan sebagai salah satu karakter utama bernama Oh Tae-yang, seorang troublemaker yang merupakan anak bungsu CEO perusahaan penerbangan.

Drama yang juga dibintangi Ryu Soo-young, Bae Soo-bin, dan Yoon Se-ah ini berkisah tentang seorang ibu rumah tangga baik hati yang terpaksa harus berpura-pura menjadi saudari kembarnya, seorang pramugari yang kepribadiannya sangat bertolak belakang dengannya.

Loading...

Komentar Anda