5 Fakta dan Kabar Paling Menarik dari Wanna One Tahun Ini

Boyband K-Pop jebolan Produce 101 Season 2, Wanna One, tak berhenti menjadi berita utama di berbagai headline. Grup beranggotakan 11 cowok keren ini mulai mengorbit pada Agustus 2017 dan akan mengakhiri sepak terjangnya pada Desember 2018. Di masa promosinya yang pendek ini, Wanna One terus menjadi pembicaraan publik.

Apa saja hal paling menarik yang terjadi pada Wanna One baru-baru ini? Simak yuk!

1. Bayaran member

Konser Wanna One

Sebagai grup yang sangat sukses, banyak yang bertanya-tanya, berapa sih gaji yang diterima para member Wanna One? Well menurut bocoran orang dalam, jumlahnya bervariasi tiap member karena pendapatan dibagi-bagi antara perusahaan hiburan, agensi, dan sang idol. Namun diperkirakan rata-rata member mendapatkan sekitar 279 ribu dolar AS alias 3,8 miliar rupiah dari tahun 2017.

2. Kartu kredit bergambar Wanna One

Kartu Kredit Wanna One

Ada yang unik nih dari Wanna One. Shinhan Bank baru-baru ini mengeluarkan kartu kredit edisi terbatas yang bergambar para member Wanna One. Keren banget. Ini adalah strategi pemasaran yang sangat baik karena Wanna One punya banyak sekali fans saat ini.

3. Fans berulah

Ulah Fans Wanna One

Wanna One kembali dibuat kesusahan oleh ulah fans fanatik mereka. Saat mereka tiba di bandara Incheon di bulan Maret lalu, para fans yang sudah menunggu tiba-tiba merangsek ke pintu masuk demi melihat para idola mereka dari dekat. Saking banyaknya fans yang mendekat, pintu geser kaca bandara pun pecah. Banyak netizen yang menyayangkan insiden itu. Yang pasti, biaya perbaikan pintu yang rusak itu sangat mahal.

4. Membatalkan konser di Jepang

Foto Terbaru Wanna One

Setelah merilis mini album kedua, 0+1=1 (I Promise U), Wanna One mengadakan tur Asia bertajuk “Wanna One World Tour – ONE: The WORLD” di berbagai negara, termasuk Indonesia. Namun mereka membatalkan tur ke Jepang karena harinya bertepatan dengan peringatan hari bersejarah (Memorial Day) di Korea Selatan. Mereka khawatir manggung di Jepang pada Memorial Day akan membuat masyarakat Korsel murka. Korsel dan Jepang punya masa lalu kelam karena Jepang pernah menjajah Negeri Ginseng.

5. Mendominasi peringkat brand

Foto Daniel Wanna One

Berdasarkan peringkat brand bulan April 2018, ada 20 idol yang menduduki tempat teratas. Hebatnya, sepuluh dari member Wanna One ada dalam daftar itu, yakni Daehwi (urutan ke-14), Jisung (13), Jinyoung (12), Jaehwan (9), Woojin (7), Guanlin (6), Minhyun (5), Jihoon (3), Seongwoo (2), dan Daniel (1). Hanya Sungwoon yang tak masuk 20 besar. Hmm, savage juga ya…

Komentar Anda