6 Fakta Lee Sun-bin Pemain Utama Drama Korea Sketch

Lee Sun-bin mungkin memang belum setenar aktris-aktris lain dari generasinya, tapi perlahan wanita kelahiran 7 Januari 1994 ini mulai menunjukkan eksistensinya lewat beberapa drama terbaru yang dibintanginya, mulai dari Revenue Collection Unit, Missing 9, serta Criminal Minds. Yang lebih hebat lagi, di tahun 2018 ini dia dikasting menjadi pemeran utama drama action JTBC, Sketch, mendampingi dua nama besar dalam industri ini, yaitu Rain dan Lee Dong-gun.

Foto Cantik Lee Sun Bin Sketch1

Yuk kita kenalan dengan Lee Sun-bin lewat beberapa faktanya berikut ini.

1. Awal karir

Aktris kelahiran Cheonan yang memiliki nama asli Lee Jin-kyung ini pernah menjadi vokalis girlband JQT setelah member Minsun keluar pada September 2011. Sepak terjangnya di JQT tak bertahan lama karena grup ini akhirnya bubar pada tahun 2012. Tiga member JQT membentuk girlband baru, S the One, namun Lee Sun-bin memilih kembali menjadi trainee.

2. Perjuangan meraih ketenaran

Perjalanan Lee Sun-bin untuk meraih popularitas tidaklah mudah. Setelah JQT bubar, dia mengambil job modeling bersama Teen Top dan sempat pula akan didebutkan dalam grup baru meski rencana itu dibatalkan. Dia akhirnya memilih meninggalkan agensinya, GP Entertainment, dan bergabung dengan Wellmade Yedang sebagai trainee akting.

3. Karir akting

Foto Cantik Lee Sun Bin Sketch2

Sebelum menjadi aktris, Lee Sun-bin menjadi model CF dan tampil di beberapa video klip. Peran pertama didapatnya bukan dari drama Korea, melainkan dari drama China berjudul Saint Wang Xizhi. Drama Korea pertama yang mengkastingnya adalah Madame Antoine yang membukakan jalan untuk peran-perannya berikutnya.

4. Variety show

Tak hanya bermain drama, Lee Sun-bin juga tampil di sejumlah variety show untuk unjuk gigi. Dia pun mendapatkan pujian berkat vokal dan dancenya.

5. Penghargaan pertama

Foto Cantik Lee Sun Bin Missing 9

Berkat perannya di drama Missing 9 sebagai selebriti sukses nan karismatik bernama Ha Ji-ah, Lee Sun-bin meraih penghargaan keaktrisan pertamanya, yaitu Best New Actress dari MBC Drama Awards 2017.

6. Proyek film layar lebar

Untuk menambah pengalaman dan meningkatkan skill aktingnya, Lee Sun-bin juga berakting di film layar lebar. Dua film terbarunya dari tahun 2018 adalah The Princess and the Matchmaker dan Rampant. Di film yang disebut kedua, dia berkesempatan beradu akting dengan dua aktor yang punya jam terbang tinggi, yaitu Jang Dong-gun dan Hyun Bin.

One Comment

Komentar Anda