5 Fakta Paling Menyedihkan Tentang Sulli eks f(x)

Kalau mendengar nama Choi Jin-ri alias Sulli, kita akan teringat pada sosok idol seksi dan kontroversial dari girlband K-Pop, f(x). Setelah keluar dari f(x), Sulli menjalani karir solo sebagai aktris dan model. Di balik imej seksi dan glamornya, Sulli ternyata punya beberapa hal yang bisa membuat kita sedih, terutama dengan kisahnya di masa lalu.

Foto Sulli

Seperti apa sih hal-hal paling menyedihkan dari Sulli? Berikut kisahnya.

1. Sulli datang ke Seoul sendirian ketika dia masih kelas empat SD dan dia menjalani pelatihan keras sebagai calon idol

Sulli menangis ketika menceritakan masa-masa sulitnya menjadi trainee. Tinggal jauh dari orangtuanya sejak usia belia amatlah sulit untuknya, apalagi dia punya jadwal latihan yang padat. Selama masa sulit ini, Tiffany dan Taeyeon Girls’ Generation sering membantunya menahan segala beban itu.

Sulli2

“Aku sangat berterima kasih pada Tiffany dan Taeyeon saat aku jadi trainee. Aku merasa sulit hidup di asrama jauh dari orangtua, tapi mereka membantuku menjalani masa itu. Aku datang ke Seoul sendiri dan hanya punya mereka untuk aku andalkan, tapi setelah mereka debut sebagai Girls’ Generation mereka menjadi begitu sibuk dan aku bahkan tak bisa menemui mereka. Aku ditinggal sendirian di asrama. Setelah aku debut, aku senang bisa melihat mereka kembali.”

2. Sulli mengaku ada kalanya dia tak ingin bangun dari tidurnya

Sulli pernah memposting sebuah pesan di Instagramnya yang membuat fans sedih. Tujuan postingannya adalah untuk mendukung pacarnya saat itu, Choize Dynamic Duo, dan comebacknya, tapi pesan itu juga mengisyaratkan fakta bahwa Sulli juga menahan derita.

“Ada kalanya aku berharap tak bisa bangun dari tidurku. Lalu pacarku menunjukkan lagu ini. Ini membuatku merasa lebih baik dan lebih stabil. Itulah kenapa aku menangis. Aku mengupload lagu ini sebagai fans karena sangat bagus!”

3. Dia menderita aquaphobia

Sulli menjelaskan dalam program Amazing f(x) alasan di balik aquaphobianya. Ketika dia kecil, dia dibully oleh dua anak perempuan yang lebih besar darinya. Kepalanya diceburkan ke dalam air dan tidak dikeluarkan. Sejak saat itu, Sulli menderita aquaphobia parah, bahkan sampai tak mampu membasuh mukanya dengan baik.

Sulli3

Dia lalu memasukkan dalam bucket listnya bahwa dia ingin mengatasi phobia ini dan menantang dirinya sendiri untuk melakukan scuba diving. Beruntung, Sulli baik-baik saja dan bahkan mengupload fotonya sedang scuba diving, yang artinya dia sudah mampu mengatasi ketakutannya.

4. Penyesalan terbesarnya adalah tidak kuliah

Dalam wawancara dengan sebuah majalah, Sulli menyatakan bahwa dia menyesal tidak kuliah. Karena jadwal sibuknya, dia tak punya waktu untuk mempersiapkan diri mengikuti ujian masuk kuliah dan karena itulah dia ingin berkuliah suatu hari nanti. Sulli juga menyebutkan bahwa dia terkadang penasaran bagaimana jadinya andai dia dulu tak debut terlalu muda.

Sulli

“Selama 24 tahun aku hidup, hal yang paling aku sesali adalah tidak belajar di universitas. Aku selalu ingin kuliah, tapi aku tak bisa. Aku pasti akan kuliah meski itu suatu hari nanti di hidupku. Di awal, ini berat karena aku adalah bagian dari sebuah kelompok besar bernama “entertainment.” Aku sering penasaran bagaimana jadinya andai aku belajar bermasyarakat di kelompok yang lebih kecil terlebih dahulu.”

5. Dia selalu insecure dengan statusnya sebagai selebriti

Sulli pernah berpikir bahwa dirinya tidak cocok dengan industri hiburan. Sulli merasa tak ada tempat untuk orang sepertinya karena dia merasa dirinya berbeda dengan selebriti lain. Namun itu semua sudah berubah dan dia mengungkapkan kepercayaan dirinya tumbuh. Dia pun merasakan pencapaian dan tanggungjawab.

“Aku dulu berpikir bahwa aku tidak terlalu cocok dengan industri hiburan. Aku melihat orang-orang yang ‘berbeda’ denganku dan berpikir, ‘Aku tak bisa. Orang-orang seperti mereka ditakdirkan menjadi selebriti.’”

Komentar Anda