10 Film Terbaik Aishwarya Rai Bachchan di Sepanjang Karirnya

Aishwarya Rai Bachchan adalah salah satu aktris tersukses dan paling berpengaruh di India. Di sepanjang karirnya, dia sudah membintangi hampir 50 film dan jumlah itu terus bertambah. Wanita kelahiran 1 November 1973 ini pertama kali berakting di film politik Tamil berjudul Iruvar dengan peran ganda dan di tahun yang sama dia debut di Bollywood lewat film komedi romantis Aur Pyaar Ho Gaya bersama Bobby Deol. Sejak saat itu, karir Aishwarya melesat sampai seperti sekarang.

Aishwarya Rai Bachchan

Untuk mengapresiasi karir panjang Aishwarya Rai, berikut adalah sepuluh judul film terpopulernya yang perlu ditonton.

1. Devdas

Devdas

Film garapan Sanjay Leela Bhansali ini didasarkan pada novel klasik Devdas karya Sharat Chandra Chattopadhyay. Film ini menampilkan Shah Rukh Khan sebagai Devdas, seorang sarjana hukum kaya yang baru kembali dari London untuk menikahi kekasih masa lalunya, Paro. Namun penolakan dari keluarganya membuat Devdas hancur dan tenggelam dalam dunia hitam. Meski film ini mendapat ulasan beragam di India, di dunia internasional Devdas mendapat sambutan hangat dan dianggap sebagai salah satu film terbaik yang pernah dibuat.

2. Ae Dil Hai Mushkil

Ae Dil Hai Mushkil

Ae Dil Hai Mushkil adalah film drama percintaan yang melibatkan tiga karakter utama. Ditemani Ranbir Kapoor dan Anushka Sharma, Aishwarya Rai berperan sebagai seorang penyair wanita bernama Saba. Saba adalah seorang janda dan tak punya lagi tempat untuk cinta di hatinya. Dia adalah mantan istri Tahir Taliyar Khan (Shah Rukh Khan). Dia dan Ayan (Ranbir) sebenarnya saling jatuh cinta, tapi karena dia juga menyayangi Alizeh (Anushka), mantan kekasih Ayan, Saba pun memilih untuk meninggalkan Ayan.

next

Komentar Anda